-->

Kimetsu no Yaiba Umumkan Permintaan Minta Maaf Terkait Soundtrack Yang Mengandung Suara Adzan!

CHAPTERIA.COM - Setelah mendengar keluh kesah dari para penggemar, pada hari Jumat (22/11/2019) Akun Twitter Resmi Kimetsu no Yaiba akhirnya umumkan permintaan maafnya mengenai permasalahan Soundtrack yang mengandung suara Adzan.

Selain itu, Kimetsu no Yaiba juga mengakui bahwa Soundtrack tersebut benar adanya akan tetapi tidak ada di Anime dan hanya ada dalam rilisan fisik. 
Kimetsu no Yaiba Umumkan Permintaan Minta Maaf Terkait Soundtrack Yang Mengandung Suara Adzan!
Tak hanya melalui akun Twitter resmi saja, Kimetsu no Yaiba akhirnya juga membuat pernyataan dan permintaan maaf terbuka  mereka melalui situs web resminya seperti ini (maaf apabila terjemahan kurang sesuai dalam bahasa Indonesia):

"Perihal kali ini, kami telah merilis CD bonus (Drama Accompaniment 2) yang termasuk dalam animasi TV "Demon Slayer" Blu-ray & DVD Volume 4 (dirilis pada 30 Oktober 2019) Track 51) mengungkapkan bahwa ada penggunaan audio yang tidak pantas terkait dengan Islam. 

Bagian ini diproduksi menggunakan bahan audio yang tersedia secara komersial, dan tidak pernah dimaksudkan untuk menyakiti atau menghujat agama Islam, tetapi sepenuhnya memahami makna dan konten audio. 

Kami mohon maaf atas perasaan tidak menyenangkan dari umat Islam yang telah direkam dan dirilis. Perhatikan bahwa bagian ini direkam hanya pada CD bonus dan tidak digunakan untuk anime utama.

Kami akan menangani masalah ini dengan serius, menghentikan pengiriman produk, dan segera mengambilnya (menariknya) dari toko. Kami akan menukar CD bonus dengan produk yang telah dibeli.

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan pada pelanggan yang telah membeli produk dan penggemar "Demon Slayer".

Di masa mendatang, kami akan memperdalam pemahaman kami tentang Islam dan budayanya, dan lebih memperhatikan produksi sumber suara sehingga situasi yang sama tidak akan terjadi lagi."

Nah, sekiranya seperti itulah pernyataan dan permintaan maaf terbuka dari situs web resmi Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer). 

Intinya, pihak dari Kimetsu no Yaiba akan menarik edaran yang terkait Soundtrack suara Adzan dan menggantinya dengan yang baru. Disisi lain, masih belum diketahui apakah yang sudah terbajak di Internet seperti yang ada di Youtube dapat dihapus tidaknya mengingat yang mengunggah bukanlah dari pihak resmi, meski Soundtracknya adalah resmi.

Sumber: Akun Twitter Resmi Kimetsu no Yaiba, Situs web Resmi Kimetsu no Yaiba

0 Response to "Kimetsu no Yaiba Umumkan Permintaan Minta Maaf Terkait Soundtrack Yang Mengandung Suara Adzan!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel