Spesial Interview Mengenai Boruto dengan Manga Artist Jepang "Mikio Ikemoto" #MangaPlus

CHAPTERIA.COM - Manga Plus: Mikio Ikemoto, seniman manga yang membantu Masashi Kishimoto sepanjang seri "NARUTO" dan yang sekarang memimpin seri bulanan "BORUTO - NARUTO NEXT GENERATIONS," di Weekly Shonen Jump, langsung menjawab pertanyaan kami !!


"BORUTO - NARUTO THE MOVIE -" adalah awal dari kisah Boruto

- Pertama-tama, tolong beri tahu kami secara singkat bagaimana “BORUTO - NARUTO NEXT GENERATIONS - ” terwujud sebagai sebuah seri?

Ikemoto: Boruto, bersama dengan Sarada dan banyak karakter lainnya, pertama kali muncul di "BORUTO - NARUTO THE MOVIE -," yang merupakan angsuran teater terakhir dari seri NARUTO. 

Saat film menampilkan sejumlah karakter yang menarik, banyak penggemar menyuarakan keinginan mereka untuk menonton sekuelnya.

Namun, Pak Kishimoto tidak berniat untuk menulis lebih banyak cerita tentang Boruto dan teman-temannya, jadi dia menyarankan agar saya yang melakukan sekuelnya.

- Sejauh ini dalam seri, adegan mana yang paling penting bagi Anda, secara pribadi?

Ikemoto: Adegan itu sebenarnya ada di film. Ada adegan di episode ke-9 di mana Boruto menciptakan Rasengan raksasa bersama dengan Naruto. Saya sinkron dengan Boruto ketika menggambar sketsa, karena saya merasakan beratnya seri NARUTO dan sejarah panjangnya di belakangnya.

- Apakah Anda selalu terikat secara emosional dengan karakter ketika Anda menggambar mereka?

Ikemoto: Ya, saya kira begitu. Sebagian besar waktu, saya sangat dekat dengan setiap karakter yang saya gambar. Dalam hal itu, lebih mudah bagiku untuk berempati dengan Sarada, Kawaki dan karakter utama selain protagonis. Karena tindakan Boruto sudah cukup banyak ditentukan dalam alur cerita, ada banyak batasan dalam penggambarannya. Di sisi lain, saya memiliki lebih banyak kebebasan dengan karakter lain, sehingga mereka lebih mudah digambarkan.


Desain karakter di BORUTO lahir dari inspirasi


- Kostum dan desain lainnya di NARUTO dan BORUTO cukup unik. Dari mana ide desain karakter berasal?


Ikemoto: Untuk setiap karakter, peran dan kepribadian ditentukan terlebih dahulu, dan saya menyusun desain kasarnya berdasarkan kesan pribadiku. Kemudian, saya memeriksa karakter lain yang ada di seri NARUTO untuk menghindari tumpang tindih desain. saya memperkenalkan karakter baru hanya setelah saya tahu tidak ada masalah duplikasi.

- Apakah itu berarti Anda hanya memvisualisasikan kesan Anda sebagai desain karakter alih-alih merujuk ke beberapa sumber tertentu?

Ikemoto: Ya. Desain karakter saya secara langsung mencerminkan kesan pertama saya. Ketika saya menjadi asisten untuk seri NARUTO, Pak Kishimoto meminta saya untuk membuat desain untuk beberapa karakter. Jadi, saya pikir saya punya cukup pelatihan dan pengalaman untuk merancang karakter baru untuk seri ini.

- Apakah ada area khusus dalam menggambar dan mendesain di mana Anda harus sangat memperhatikan?

Ikemoto: Saya selalu berusaha menghindari menggambar sesuatu yang terlalu orisinal dengan menyelaraskan gaya saya dengan NARUTO dan BORUTO yang asli. 

Pak Kishimoto sering memberi tahu saya untuk membuat "mata dan mulut besar," karena mata dan mulut yang lebih kecil membuat karakter tidak bersemangat.

Juga, saya berhati-hati ketika menggambarkan Boruto berinteraksi dengan karakter lain, karena mereka cenderung mempengaruhi gaya saya.

Misalnya, ketika Boruto berinteraksi dengan Tento, karakter yang diperkenalkan di episode ke-11, ada begitu banyak adegan di mana Boruto memaparkan emosi kekanak-kanakan sehingga gambarnya menjadi sedikit kekanak-kanakan juga. 

Setelah Kawaki bergabung dengan cerita, Boruto mulai terlihat terlalu tua kadang-kadang, karena Boruto ternyata tampak memberontak di hadapan Kawaki. Fluktuasi seperti dalam ekspresi saya adalah hal yang perlu saya atasi di masa depan.

Boruto


Boruto dan Penggemarnya dari Luar Negeri

- Pernahkah Anda bertemu penggemar BORUTO di luar Jepang?

Ikemoto: Tahun lalu, saya mendapat kesempatan untuk berinteraksi dengan penggemar di Lucca Comics & Games di Italia. Itu adalah acara penandatanganan, dan karena pendaftaran ditentukan oleh undian, banyak penggemar tidak bisa masuk ke venue. Ada seorang bocah lelaki di antara para penggemar yang tidak beruntung itu, dan dia menangis dan berkata, “Mengapa kita tidak bisa masuk ?!” Saya sangat menyesal untuknya tetapi pada saat yang sama saya senang, mengetahui seseorang menyukai BORUTO dengan cara seperti itu. 

dan juga, setelah sesi wawancara di aula acara besar, sekelompok penggemar mendekati saya dan berkata, "Ada sesuatu yang ingin kami tunjukan kepada Anda." Itu adalah ilustrasi yang secara harfiah menampilkan semua karakter BORUTO yang pernah membuat penampilan dalam seri. Bahkan yang tak bernama pun ditampilkan, digambar di sudut-sudut kecil. Ada tingkat antusiasme yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Saya sangat tersentuh dan merasa sangat berterima kasih.

- Apakah ada highlight di BORUTO yang ingin Anda rekomendasikan khusus untuk penggemar luar negeri?

Ikemoto: Mengenai pengembangan cerita di masa depan, itu akan berputar di sekitar Kawaki, jadi saya tidak ingin penggemar melewatkannya. Saya ingin mereka menonton bagaimana chemistry antara Kawaki dan Boruto berubah, dan bagaimana itu menghubungkan kembali ke adegan pembuka episode 1.

Selain itu, sapuan kuas saya di BORUTO sedikit lebih realistis daripada NARUTO, jadi Anda mungkin menikmati penggambaran karakter, bangunan latar belakang, dan pemandangan yang agak lebih intensif.

Tekad untuk menyelesaikan kisah BORUTO

- Apakah Anda memiliki tujuan tertentu dalam menjalankan seri BORUTO di masa mendatang?

Ikemoto: Prioritas utama saya adalah menyelesaikan seluruh cerita untuk BORUTO. seperti yang saya katakan, saya tidak ingin cerita terlalu banyak. Karena seri NARUTO asli sudah memiliki 72 volume, saya berharap untuk menyelesaikan cerita dalam 30 volume untuk menjaga keseluruhan kisah dalam seratus volume sekaligus.

- Akhirnya, dapatkah Anda menawarkan pesan kepada pembaca artikel ini?

Ikemoto: Anda dapat membaca begitu banyak manga secara gratis di MANGA PLUS, jadi silakan menikmati! Jika Anda menikmati BORUTO, silakan mempertimbangkan untuk mengambil versi cetak juga!


Sumber: Manga Plus

0 Response to "Spesial Interview Mengenai Boruto dengan Manga Artist Jepang "Mikio Ikemoto" #MangaPlus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel