7 Kemungkinan Kekuatan Buah Iblis Monkey D. Dragon - Chapteria

7 Kemungkinan Kekuatan Buah Iblis Monkey D. Dragon

CHAPTERIA.COM - Monkey D. Dragon merupakan pemimpin dari pasukan Revolusioner. ia adalah orang yang paling dicari oleh pemerintah dunia. 
Monkey D. Dragon
Di Manga dan Anime, ia hanya tampil beberapa kali saja. bahkan, kekuatannya belum terungkap sampai sekarang. Namun, beberapa fans telah menemukan beberapa Clue yang dianggap itu adalah kekuatan dari buah iblis Monkey D. Dragon. Clue tersebut diambil dari Episode 0, episode 52, episode 53 dan episode 733. 

Pada kesempatan kali ini kami sudah merangkum mengenai berbagai prediksi oleh para fans mengenai kekuatan dari buah iblis Monkey D. Dragon.

Berikut 7 Kemungkinan Kekuatan dari Buah Iblis Monkey D. Dragon:


1. Kaze Kaze No Mi

Kaze Kaze no Mi - Monkey D. Dragon
Kaze Kaze no Mi merupakan buah iblis yang diduga dimakan oleh Monkey D. Dragon. Kaze Kaze no Mi merupakan buah iblis tipe Logia yang memungkinkan penggunanya bebas mengendalikan angin ataupun menjadi angin.

Pada One Piece Episode 52 dan 53, Fans menduga bahwa angin-angin tersebut merupakan bukti dari kekuatan buah iblis Monkey D. Dragon. Angin tersebut dapat berubah menjadi badai yang sangat kuat. selain itu, proses terbentuknya hujan juga melibatkan angin, jadi sangat wajar setiap kali ada dragon disitu ada angin dan hujan.

Berikut Artikel Mengenai: Proses Terbentuknya Hujan yang Melibatkan Peran Angin (Sumber: Situs Berita - Okezone) 

apabila Dragon bertransformasi ke dalam bentuk angin, ini juga memungkinkan dia pergi dengan cepat. 

kekuatan ini juga memungkinkan Monkey D. Dragon terbang seperti yang terlihat pada episode 733 ketika ia membawa Sabo kecil ke kapal pasukan Revolusioner dan tiba-tiba telah sampai di kapal cyclone tersebut.


2. Mythical Zoan Model: ThunderBird

ThunderBird - Monkey D. Dragon
Buah Iblis Mytical Zoan Tipe ThunderBird. Thunderbird adalah makhluk mistis legendaris dalam sejarah dan budaya masyarakat adat Amerika Utara tertentu. berung tersebut dianggap sebagai makhluk supernatural dari kekuatan.

Thunderbird mampu mengeluarkan petir dengan hanya mengepakan sayapnya. selain itu, kekuatannya dapat mendatangkan hujan biasa, hujan badai maupun hujan es. 

jadi pada episode 52, sangat wajar Monkey D. Dragon mampu menyelamatkan Luffy dari Eksekusi yang dilakukan oleh Buggy dengan petirnya.

untuk penjelasan episode 733 kenapa Monkey D. Dragon bisa terlihat melayang dan terbang dan ada sedikit angin disekitarnya itu kemungkinan juga berasal dari kekuatan thunderbird. thunderbird itu adalah burung mistis legendaris, jadi wajar saja kalau monkey D. Dragon bisa terbang.

Sumber: Thunderbird (Wikipedia)


3. Tenki Tenki no Mi (Cuaca)

Monkey D. Dragon - Tenki Tenki no Mi
Tenki Tenki no Mi merupakan buah iblis tipe Paramecia yang memungkinkan penggunanya untuk bebas mengendalikan Cuaca baik itu cuaca hujan, badai, petir, cerah dan yang lainnya.

berhubung paramecia sudah diperkenalkan seperti kekuatan mochi milik katakuri.  disini kami dapat menyimpulkan bahwa kekuatan tenki tenki no mi ini nanti dapat menjadi paramecia spesial juga layaknya mochi milik katakuri. tergantung user dalam pengembangannya


4. Mythical Zoan: Tenki no Kami (Dewa Cuaca)

Monkey D. Dragon - Mythical Zoan Tenki no Kami
Mythical Zoan Tenki no Kami adalah buah iblis tipe Mythical Zoan: Dewa Cuaca. Dewa cuaca, juga sering dikenal sebagai dewa badai, adalah dewa dalam mitologi yang terkait dengan fenomena cuaca seperti guntur, kilat, hujan, dan angin. 

untuk kemampuannya hampir sama seperti Tenki Tenki no Mi tipe Paramecia yang kami prediksi pada nomor 3. untuk bedanya, Mythical Zoan Tenki no Kami dapat menyatu dengan Cuaca seperti angin, hujan. bahkan dapat memecah diri juga bersama cuaca seperti angin, hujan bagai logia.

intinya buah mythical Zoan ini adalah Mythical Zoan yang Spesial sama seperti Mythical Zoan Phoenix milik Marco.

buah iblis ini akan menjadi buah iblis yang sempurna untuk pengguna yang memakannya, karena memiliki banyak kemampuan khusus dari berbagai cuaca yang ada.

Sumber: Weather God (Wikipedia)


5. Mythical Zoan Model: Raijuu

Monkey D. Dragon - Raiju
Selain itu, ada juga yang berpendapat bahwa buah iblis dragon merupakan Mythical Zoan: Raijuu. Raijuu adalah makhluk mitologi jepang yang sangat legendaris. makhluk ini memiliki 4 kaki dan kuku yang sangat tajam. dalam mitologi, makhluk yang bernama raijuu ini dikelilingi oleh petir.

Untuk kekuatannya, ia dapat mengendalikan petir, badai petir. (orang zaman dulu mengatakan bahwa bangunan, batu dan pohon yang tersambar petir tersebut adalah akibat terkena cakaran Raijuu) selain itu, Raijuu juga membuat cuaca buruk.

namun, sepertinya Mythical Zoan Raiju ini lebih dominan ke Petir. tetapi tak apa, tetap kami masukan ke list yang kemungkinan adalah kekuatan dari buah iblis Monkey D. Dragon

Sumber: Raijuu (Wikipedia)



6. Mythical Zoan: Druk (Naga Petir)

Mythical Zoan: Druk - Monkey D. Dragon
Prediksi Point 6 untuk kekuatan buah iblis Monkey D. Dragon adalah Mythical Zoan: Druk!

Druk adalah "Naga Guntur / Naga Petir" dari mitologi Tibet dan Bhutan dan simbol nasional Bhutan. naga ini diduga mampu mendatangkan petir yang teramat dahsyat, tidak hanya petir, seharusnya Druk ini juga dapat mendatangkan angin dan hujan. naga ini ditampilkan dengan bulat bulat yang ada disekitarnya.

tetapi disini, sekali lagi.. naga ini sebenarnya hanya lebih dominan untuk Petir.

Sumber: Druk (Wikipedia)



7. Mythical Zoan: Shenlong

Mythical Zoan: Shenlong - Monkey D. Dragon
Seperti yang kita tahu, Mythical Zoan Shenlong diduga kuat merupakan buah iblis yang dimakan oleh Kaido. seperti dimanga, kaido dapat bertransformasi menjadi Naga.

namun, beberapa fans menduga bahwa Kaido memanglah makhluk hibrida yang mampu berubah ke bentuk manusia maupun naga. jadi bukan pengguna buah iblis.

apabila benar kaido bukan pengguna buah iblis, berarti kemampuan naga yang dalam bentuk buah iblis belum ada yang memilikinya.

bisa saja Monkey D. Dragon memiliki kemampuan buah iblis ini. karena tipe ini sangat cocok untuk monkey D. Dragon.

Shenlong memiliki kekuatan untuk mengendalikan badai, dan membawa hujan bersamanya. hal itu sama seperti ketika kedatangan dan kepergian Monkey D. Dragon yang selalu diiringi hujan dan badai.

tetapi, kalau ternyata kaido adalah pengguna buah iblis mythical zoan: shenlong ini seperti yang sudah terlihat bentuknya dalam manga, ini berarti prediksi point 7 sudah tidak berlaku untuk Monkey D. Dragon.

tetapi masih ada kemungkinan kalau memang kaido adalah makhluk hibrida yang dapat berubah menjadi naga maupun dalam bentuk manusia.

secara sepertinya, dia bukan dalam jenis manusia, tetapi percampuran.

Sumber: Shenlong (Wikipedia)


Nah, itu dia 7 Kemungkinan Kekuatan Buah Iblis dari Monkey D. Dragon. menurut kalian lebih cocok yang mana diantara semua yang ke-7 tersebut?

kalau menurut kami, kami lebih condong ke point 1, 3, sama 4. hehe entah mengapa mungkin saja buah iblis Dragon bukanlah Naga, sebagaimana Crocodile yang buah iblisnya bukan Zoan buaya. wkwk. * itu menurut kami

kalau menurut kalian?

ataukah kalian memiliki pendapat lain?

yukk ungkapin pendapat kalian di kolom komentar! ;) kami sangat menghargai pendapat kalian :)

3 Responses to "7 Kemungkinan Kekuatan Buah Iblis Monkey D. Dragon"

  1. Heni hebi type Dragon Bersayap.. 😆
    kan belum ada tuh

    ReplyDelete
  2. Hebi Hebi type Dragon komplit Bersayap 😆
    kan belum ada tuh

    ReplyDelete
  3. Sy pling sreg sm logia angin dan dewa cuaca. Krena saat menyelamtkn luffy tdk nampak keberadaan Dragon, dia menytu dg cuaca. Smga dia adl zoan dewa cuaca. Semoga. Betapa kerennya.. hahahaha

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Advertisement