One Piece: Nami Punya Haki? Mitos & Fakta

One Piece
Mitos: Agar Nami dapat menyakiti Luffy dengan pukulan, dia seharusnya memiliki Busōshoku Haki.

Fakta: Meskipun menjadi salah satu anggota terlemah dari Topi Jerami dalam kekuatan fisik secara keseluruhan (yang lainnya adalah Usopp), dia masih berhasil menyakiti Luffy yang terbuat dari karet yang mana seharusnya tidak terluka oleh serangan fisik biasa. 

Penjelasan Oda:
Oda menjelaskan bahwa ini karena dia “memukul semangat Luffy”, yang pada dasarnya adalah tujuan dari Haki.

Hal itu juga di ungkap pada SBS Vol 43

D (Reader): Pukulan biasa tidak akan bisa menyakiti Luffy, lalu kenapa dia terluka dan memar ketika Nami dan yang lain memukulnya? Jelaskan itu padaku!!

O (Oda): Ketika anggota kru memukul satu sama lain, itu akan selalu menjadi semacam teguran dengan perasaan yang sangat dalam, itulah kenapa Luffy bisa sakit! Pukulan itu mengenai tepat pada jiwanya! Aku bertaruh bahwa Nami berpikir "Jiwanya lah yang merasakan sakit yang teramat dalam." Ya kan???

Dan SBS Vol 62:

D(Reader): Pada Volume 45 ketika Monkey D. Garp memukul Luffy, kenapa itu bisa membuat Luffy kesakitan? Apakah itu kekuatan Haki? ataukah itu adalah "Cinta"?

O(Oda): Dalam kasus ini, itu adalah pukulan dengan kekuatan "Cinta."


One Piece
Bagaimanapun, meski nami tidak memiliki haki, kemampuannya untuk melukai Luffy benar-benar lucu. dan biasanya, bagian-bagian yang memunculkan adegan tersebut dilakukan hanya untuk humor belaka. 

Oleh karena itu seharusnya tidak dianggap sebagai hal yang serius dari kemampuan apa pun yang mungkin dia miliki atau tidak miliki ketika dalam keadaan bercanda. 

0 Response to "One Piece: Nami Punya Haki? Mitos & Fakta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel