Segalanya Yang Kamu Perlu Ketahui Mengenai Vivre Card DataBook!

Segalanya Yang Kamu Perlu Ketahui Mengenai Vivre Card DataBook!

Ada banyak sekali misi informasi yang terjadi di sekitar databook Vivre Card terbaru, pada kenyataannya, sepertinya kebanyakan orang malah tidak menyadari mengenai hal itu, jadi kami disini untuk menjernihkan keraguan yang membuatnya jelas bagaimana persisnya fungsi Databook ini. Pertama-tama, informasi penting:

Databook disebut "Vivre Card ~ One Piece Illustrated Guidebook ~" dan akan berfungsi sebagai kumpulan dari beberapa "Vivre Cards", atau pada dasarnya, datafiles, untuk semua karakter dalam seri, memberikan pandangan yang mendalam pada masing-masing karakter, dengan informasi dan statistik untuk masing-masing karakter dan setiap orang, dengan beberapa informasi yang benar-benar baru.





Namun, inilah tangkapannya: buku hanya berfungsi sebagai pengikat dan masing-masing "kartu/Cards" sebenarnya adalah kartu saja, halaman terpisah yang dapat ditambahkan ke buku. Bayangkan seperti salah satu pengikat kartu koleksi klasik, di mana kamu bisa memasukkan kartu Pokémon kamu dan menampilkan seluruh koleksimu. Ini adalah kasus yang sama di sini, di mana daripada mengumpulkan Pokémon, kamu mengumpulkan karakter One Piece, dengan setiap kartu menjadi datafile lengkap. Di sini kamu dapat melihat cara kerjanya:

(Beberapa gambar ini adalah milik Takeshi Oowada. Kamu dapat memeriksa videonya disini untuk melihat bagaimana databook bekerja secara langsung!)




Setiap "kartu", atau halaman, dimasukkan ke dalam binder. Perlu diingat meskipun, pengikat ini hanya tempat penampung, pengikat akhir akan terlihat jauh lebih rinci


Bagaimana pengikat terakhir akan terlihat seperti dengan beberapa kartu di dalamnya


Setiap kartu sedikit lebih besar dari halaman volume OP Jepang normal. pada bagian jari sebagai referensi.


Info Profil Luffy. Dari atas ke bawah, termasuk: jenis kelamin, tempat tinggal, ulang tahun, usia, tinggi badan, tanda astrologi, golongan darah, tempat kelahiran, makanan favorit, karunia dan Aktor Suara.

kami ulangi sekali lagi, setiap halaman dari databook diperoleh secara individual dan dapat ditambahkan dengan memasukkannya ke dalam binder. Databook asli hanya dilengkapi dengan sekitar 32 kartu dari apa yang telah dikatakan, dengan "paket booster" lainnya yang akan datang di bulan-bulan berikutnya yang akan menyertakan lebih banyak kartu yang kemudian dapat ditambahkan ke koleksi kamu.
Sekarang, itu belum ditentukan, tapi itu tersirat bahwa paket booster tidak akan diacak, karena mereka akan menyertakan kelompok tertentu dari kartu karakter tertentu (contoh: "Arlong Parc Arc karakter booster kembali") dan harus menjadi paket lengkap. Meskipun begitu, tidak secara resmi dikonfirmasi bahwa mereka tidak diacak, tetapi sangat tersirat bahwa setiap paket akan menjadi paket lengkap.

Jadi untuk sekarang, mari kita gambarkan karakter apa yang akan ada di setiap pack!
Buku aslinya memiliki 32 kartu, yang telah terungkap dan ditemukan di bawah ini:



Karakter yang termasuk dalam jilid pertama adalah semua yang muncul hingga akhir Arc Buggy, serta awak utama Topi Jerami di kartu pasca-timeskip mereka. Selanjutnya, ada tiga kartu tambahan:
  • Salah satunya adalah Extra Characters Vol. 1, yang mencakup karakter minor yang tidak mendapatkan kartu individual sendiri karena tidak ada cukup informasi tentang mereka. Ini termasuk Anjo, Monstar, Mikio Itoo, Gyoru & Chiken, Woop Slap, Lord of the Coast, Heppoko & Peppoko & Poppoko, Soro dan Rika di antara yang lainnya. Harus ada dua di dalam paket ini dan lebih banyak lagi yang harus dimasukkan dalam paket booster lebih lanjut untuk semua karakter yang lebih kecil dan kurang dikenal.
  • Kartu tambahan lainnya adalah "Gomu Gomu no Mi Vol. 1 ”, yang akan menyertakan daftar semua serangan Gomu Gomu no Mi, yang akan diperbarui lebih lanjut dalam paket masa depan. Ini mungkin mengisyaratkan "kartu" lain yang akan datang di masa depan untuk jenis barang lain, seperti buah iblis, lokasi, kapal dan hal-hal lain, menjadikannya sebagai databook yang terus berkembang.
  • Dan akhirnya, ada kartu tambahan yang dikenal sebagai "My card/Kartu Saya". Ini adalah template kosong, jadi Anda dapat menulis info Anda sendiri dan menempatkan foto diri Anda di dalamnya!

Di luar kartu awal ini, "paket booster" yang disebutkan di atas akan tiba setiap bulan di sekitar awal (Amazon mencantumkannya pada tanggal 2-4 setiap bulan). Setiap paket memiliki 16 kartu, jadi setiap bulan kamu mendapatkan 32 kartu tambahan untuk ditambahkan ke binder. Inilah yang kami tahu mengenai yang akan datang di bulan-bulan mendatang:


- Oktober 2018:

  • Booster Pack 1: "Villains of East Blue !!": Termasuk karakter dari Desa Sirup dan arc Baratie, dengan Kuro, Usopp (Pra-Timeskip), Krieg dan Gin yang sudah diumumkan.
  • Booster Pack 2: “Gather! Supernovae !! ”: Termasuk sebelas supernova (seharusnya tidak termasuk Zoro dan Luffy), dengan Law, Urouge dan Bege sudah diumumkan.

- November 2018:

  • Booster Pack 3: “Arlong's Crew And The People of Cocoyasi Village”: Diduga termasuk karakter dari Arlong Park Arc, termasuk krunya serta orang-orang dari Cocoyasi.
  • Booster pack 4: “Impel Down staff VS prisoners !!”: Diduga termasuk anggota staf Impel Down dan juga tahanan yang diketahui.

- Desember 2018:

  • Booster Pack 5: “The Sand Kingdom- Alabasta's elites!!”: Dengan asumsi dari nama itu kemungkinan akan menyertakan karakter dari Alabasta, mungkin dari Pulau Drum juga.
  • Booster Pack 6: "The yonko crew, the Whitebeard Pirates!!": Seharusnya termasuk anggota Pirates Whitebeard.

- Januari 2019:

  • Booster Pack 7: “Gather! Secret Society Baroque Works ”: Diduga termasuk anggota Baroque Works.
  • Booster Pack 8: "Paradise on the Ocean Floor- Residents of Fishman Island!!": Seharusnya termasuk penduduk Pulau Fishman.

- Februari 2019:

  • Booster Pack 9: “~ Sky Island's Strong Enemies~”: Dilihat dari namanya, kemungkinan akan menyertakan pasukan Enel.
  • Booster Pack 10: “~ Fishman Island's strong enemies~”: Dilihat dari namanya, kemungkinan akan menyertakan pasukan Hody, New Fishman Pirates.

Dan ini semua yang kita ketahui saat ini, tetapi dapat diasumsikan akan ada lebih banyak lagi yang akan datang. Kamu mungkin telah melihat polanya di sini dan itu adalah fakta bahwa masing-masing paket maju melalui setiap arc pada titik yang berbeda dalam cerita. Paket pertama di bulan ini meliputi paruh pertama dari seri, maju dari East Blue, ke Alabasta, ke Skypiea, sementara paket kedua bulan ini mencakup babak kedua, dari Sabaody, ke Impel Down, ke Bajak Laut Whitebeard, lalu Pulau Fishman. Dilihat oleh jumlah atc yang tersisa, mungkin ada lagi 10 atau lebih paket setelah ini, setidaknya untuk karakter utama.

Selain itu, ada tawaran bonus untuk dua kartu tambahan, meskipun ini bukan benar-benar bagian dari buku, mereka lebih seperti bonus. Jika kamu membeli edisi nº40 dari JUMP minggu ini, Kamu bisa mendapatkan bonus dua kartu altternatif, seperti Luffy versi Wano (Luffy-tarou) dan Zoro versi Wano (Zoro-juurou). Tetapi sekali lagi, ini sepertinya hanya menjadi alternatif-alternatif saja, jadi jangan terlalu khawatir jika kamu tidak bisa mendapatkannya.



Jadi begitulah! Untuk merekapitulasi, buku asli dilengkapi dengan pengikat serta 32 kartu dan setiap bulan kami akan mendapatkan lebih banyak dan lebih banyak lagi. Editor mengatakan bahwa databook ini akan "neverending/tidak akan berakhir" dan telah mengisyaratkan fakta bahwa mereka mungkin terus menambahkan lebih banyak kartu bahkan setelah arc Wano berakhir, hingga membuat databook One Piece yang terakhir! Meskipun formatnya mungkin tidak sesuai untuk beberapa, ini mungkin sangat membantu dalam jangka panjang untuk menjaga agar databook tetap teratur dan diperbarui. Tapi bagaimanapun, jika kamu memiliki keraguan, jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan kepada Artur The Library of Ohara (Selaku pembuat artikel ini (Dalam bahasa Inggris))! Tetapi sebelum kamu melakukannya, periksa FAQ ini terlebih dahulu untuk melihat apakah itu sudah bisa menjawab pertanyaanmu:

Q: Berapa banyak kartu dalam rilis asli? A: 32, lihat di atas.

Q: Berapa banyak kartu di setiap paket penguat? A: 16 per paket penguat, artinya 32 kartu baru keluar setiap bulan.

Q: Apa bahasa databook itu? A: Jepang.

Q: Apakah akan tersedia dalam bahasa Inggris? A: Tidak. Sedihnya, Viz tidak pernah menerjemahkan salah satu databook dan fakta bahwa ia datang dalam kartu membuatnya lebih tidak mungkin. Ada kemungkinan bahwa dalam beberapa bahasa lain seperti Prancis, Jerman, Italia, atau Spanyol mungkin diterjemahkan, tetapi mengingat formatnya, sekali lagi, itu tidak mungkin.

Q: Kapan keluarnya? A: 4 September, dengan dua paket booster datang sekitar awal setiap bulan.

Q: Berapa biayanya? A: Buku ini 1350 yen, atau sekitar 12 dolar AS. Setiap paket penguat akan berharga 421 yen, atau sekitar 3,8 dolar AS. Ini tentu saja, tidak termasuk pengiriman.

Q: Di mana saya bisa membelinya? A: Entah amazon.co.jp atau situs lain yang menjual kembali produk Jepang, seharusnya tidak terlalu sulit untuk dipesan, di mana pun Anda berada di dunia (harga pengiriman mungkin sedikit mahal).

Q: Mengapa kita harus peduli tentang itu? A: Databook ini kemungkinan akan berisi banyak informasi baru, karena tampaknya menyertakan romanisasi bahasa Inggris untuk semua karakter serta informasi seperti ketinggian, dll, yang tidak diketahui sebelumnya. Bahkan dikatakan bahwa itu akan menyertakan sketsa yang sebelumnya tak terlihat oleh Oda.

Q: Apakah Anda akan menutupinya? A: Ya! Saya tidak akan menerjemahkan seluruh hal dengan format dan panjangnya (ditambah, saya mendorong Anda untuk membelinya sendiri), tetapi saya akan memberikan semua informasi penting baru yang keluar dengan masing-masing set!

Q: Apakah tuan dan penyelamat kami Buggy-sama termasuk di dalamnya? A: Yap! Bahkan, dia datang dengan kelompok pertama bersama dengan buku itu!


Source: Artur - Library of Ohara
Diterjemahkan ke Bahasa Indonesia oleh Chapteria

0 Response to "Segalanya Yang Kamu Perlu Ketahui Mengenai Vivre Card DataBook!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel