Twitter Tawarkan 'Amnesti' untuk Akun yang Ditangguhkan - Chapteria --> -->

Twitter Tawarkan 'Amnesti' untuk Akun yang Ditangguhkan

twitter-tawarkan-amnesti-umum-untuk-akun-yang-kena-banned

Elon Musk mengungkap pada Kamis lalu bahwa Twitter akan memberikan "amnesti umum" ke akun yang telah ditangguhkan dari platform mulai minggu depan.

CEO memposting jajak pendapat sehari sebelumnya tentang apakah platform harus memulihkan akun yang terpengaruh.

Jajak pendapat Musk kepada pengguna menyertakan peringatan bahwa pemegang akun yang ditangguhkan dapat bergabung kembali dengan platform "asalkan mereka tidak melanggar hukum atau terlibat dalam spam yang mengerikan".

Sekitar 3,2 juta pengguna menanggapi jajak pendapat tersebut, yang memilih 72,4% mendukung amnesti.

Orang-orang telah berbicara. Amnesti dimulai minggu depan. Vox Populi, Vox Dei.” kata Musk, menggunakan frasa Latin yang berarti “Suara rakyat adalah suara tuhan.” Tweet tersebut diposting pada 25 November 2022.

Secara historis, Twitter telah melarang akun yang mengagungkan kebencian dan pelecehan, berpotensi menghasut kekerasan atau merajalela menyebarkan informasi yang salah yang dapat menimbulkan kerugian.

Di sisi lain, tidak jelas dari tweet singkat Musk bagaimana Twitter akan menangani moderasi konten di masa mendatang, karena suara yang berpotensi bermasalah akan kembali ke platform. Kekhawatiran ini hanya diperburuk oleh PHK massal Musk dan eksodus umum karyawan yang lebih memilih berhenti daripada semuanya nanti akan menjadi sulit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel