Singgung Soal Sekuel Anime Lycoris Recoil, Begini Tanggapan Shingo Adachi - Chapteria --> -->

Singgung Soal Sekuel Anime Lycoris Recoil, Begini Tanggapan Shingo Adachi

singgung-soal-sekuel-anime-lycoris-recoil

Portal Jepang Febri berbagi wawancara bagian kedua dengan Shingo Adachi, yang masih membahas tentang penyutradaraannya untuk anime original dari studio A-1 Pictures berjudul Lycoris Recoil.

Perlu diketahui bahwa serial ini merupakan salah satu kejutan terbesar pada Summer 2022 (Juli-September) di Jepang, dan telah terjual puluhan ribu eksemplar dengan paket fisiknya.

Di wawancara bagian kedua ini, sang sutradara ditanyai tentang akhir cerita dan niat masa depannya dengan franchise ini. Tanpa basa-basi lagi, berikut hasil wawancara bagian kedua tersebut:

Meski kisah Lycoris Recoil berakhir dengan akhir yang bahagia, namun juga agak mengganggu, karena Majima juga digambarkan sebagai seorang yang selamat. Mengapa Anda memutuskan untuk melakukannya?

majima

"Penggambaran Majima sebagai penyintas sebenarnya tidak dalam fase naskah. Aku menambahkannya sendiri di storyboard, karena aku merasa adegan itu seharusnya ada di sana. 1000 senjata yang disebar oleh Majima belum sepenuhnya ditemukan, dan masyarakat masih dalam ketidakpastian, karena baik DA (Direct Attack) maupun Majima tidak menemukan cara lain untuk menyelesaikan masalah selain dengan berbagi konsekuensi."

Apakah karena DA tidak sepenuhnya adil dan Majima tidak sepenuhnya jahat?

majima-lycoris-recoil

"Itu yang aku maksud. Di dunia di mana DA menjalankan segalanya, itu buruk, bukan? Menariknya, apa yang dikatakan Majima, penjahat dari seri ini, sebenarnya adalah hal yang paling benar (tertawa). Kredo DA adalah, katakanlah, "kebahagiaan terbesar untuk jumlah terbesar", yaitu utilitarianisme. Tapi harga yang harus dibayar adalah masyarakat di mana minoritas semakin terpinggirkan, dan pertanyaannya adalah apakah itu keadilan. Namun, semakin aku memikirkan untuk menggambarkan hal - hal ini, semakin jauh dari hiburan yang aku dapatkan, jadi aku mencoba untuk menjaganya tetap detail."

Lycoris Recoil Episode 13 diakhiri dengan adegan di Hawaii, di mana "Lyco-Rico Cafe" dibuka di sana. Menurut pendapat Adachi, bagaimana membayangkan Chisato dan yang lainnya setelah itu?

lycoris-recoil-hawaii

"Kurasa Chisato dan yang lainnya tidak akan lama tinggal di Hawaii, dan kupikir mereka semua ada di sana hanya untuk berlibur. Chisato pasti ingin bepergian ke luar negeri, dan aku pikir itu hanya cara yang ringan untuk mengatakan, "tetap sajikan kopi Mika untuk penduduk setempat". Aku berpikir sendiri bahwa dia bermaksud untuk segera kembali, karena pelanggan tetapnya akan menunggunya di toko ketika dia kembali ke Jepang."

Saya mengerti. Jadi, sebagai penonton, saya sepertinya bisa mengharapkan cerita lebih lanjut (sekuel)…

sekuel-lycoris-recoil

"Seperti yang telah kita bicarakan sedikit sebelumnya, jika ada panggilan antusias dari para penggemar, aku pikir semacam pengembangan Lycoris Recoil di masa depan adalah mungkin. Untungnya, kami menerima banyak dukungan, dan aku berharap dapat segera mengambil langkah berikutnya, tetapi kami tidak mengharapkannya (tertawa). Ngomong-ngomong, aku baru saja kembali dari pertempuran yang berat, hancur, jadi sangat sulit untuk diminta untuk segera kembali ke pertarungan (tertawa)."

Ini adalah anime pertama di mana Anda sebagai sutradara-nya, apa pendapat Anda tentang mengarahkannya?

pendapat-adachi-tentang-lycoris-recoil

"Terus terang, Aku pikir menjadi sutradara bukanlah pekerjaan yang sangat memuaskan. Ketika aku melihat ke belakang, semua yang terlintas di pikiranku adalah kenangan akan kerja keras (tertawa). Jika kau seorang animator, meskipun animenya gagal, kau dapat mengatakan, “Aku melakukan pekerjaan dengan baik di bagian yang aku urus…” Tapi tidak demikian halnya dengan seorang sutradara. Juga, kali ini aku bahkan menulis naskahnya sendiri, jadi aku tidak bisa membuat alasan apapun. Jika gagal, itu 100% salahku, jadi menurutku dunia ini masih sangat keras. Situasi membuat sulit untuk mengambil kesempatan untuk berterima kasih kepada staf dan pemeran atas kerja keras mereka, itulah mengapa aku masih tidak senang menjadi sutradara. Mungkin dengan sedikit waktu lagi aku akan mengubah cara berpikirku."

Apa kenangan indah Adachi saat menjadi sutradara untuk Anime Lycoris Recoil?

kenangan-indah-menjadi-sutradara-anime-lycoris-recoil

"Ini adalah pengalaman berharga bagiku, tetapi yang paling menyenangkan adalah ketika aku memikirkan beberapa hal untuk karakternya. Kali ini adalah cerita orisinal, jadi aku bebas mengubah dialog baik di naskah maupun di storyboard, yang sangat menyenangkan. Aku pikir akan sulit dengan adaptasi, jadi jika aku memiliki kesempatan untuk menyutradarai lagi, aku lebih memilih karya orisinal. Aku ingin mengalami lagi kenikmatan sejati menulis dialog."

Terakhir, apakah Anda memiliki pesan untuk para penggemar Anda?

pesan-adachi-untuk-penggemar-lycoris-recoil

"Terima kasih banyak atas dukungan antusias kalian selama ini. Sebagai seorang animator, aku telah menghabiskan banyak waktu di lokasi produksi dan menemukan cara terbaik untuk melakukan sesuatu. Aku mencoba banyak cara berpikir dan alur kerja berbeda yang berada di luar norma industri, dan aku sangat senang, aku cukup beruntung memiliki begitu banyak orang yang mendukungku. Saya ingin terus menjaga pekerjaan ini dengan sangat hati-hati jika memungkinkan, jadi tolong terus dukung aku."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel