Kenapa Makima Disebut 'Rendang' di Chainsaw Man? Ini Alasannya! Awas Spoiler - Chapteria --> -->

Kenapa Makima Disebut 'Rendang' di Chainsaw Man? Ini Alasannya! Awas Spoiler

makima-rendang-chainsaw-man

Woof woof!! Makima dalam anime-manga Chainsaw Man merupakan seorang Pemburu Iblis Keamanan Publik berpangkat tinggi, yang menjadikan protagonis utama dalam cerita Chainsaw Man yakni Denji sebagai hewan peliharaan manusianya.

Selain tampak cantik dan menawan, Makima juga hampir membuat para penggemarnya berpikir bahwa dia tampaknya bukan karakter yang nantinya akan menjadi ancaman bagi para karakter lainnya maupun karakter utama dalam alur ceritanya.

Namun, semua pikiran itu akhirnya berubah setelah sebagian besar dari para penggemar mulai membaca manganya hingga selesai untuk PART 1.

Ternyata Makima itu tidak seperti yang dipikirkan oleh para penggemarnya selama ini. Perempuan yang tampaknya polos, dengan b*k*ng m*nt*k dan berwibawa itu, ternyata memiliki rahasia yang tak disangka-sangka.

Di balik sosok manusianya yang cantik dan menawan, Makima ternyata adalah Control Devil, yang mewujudkan rasa takut akan kontrol dan penaklukan. Karakter ini cukup susah untuk ditaklukkan oleh hampir sebagian besar karakter di anime-manga Chainsaw Man.

Lalu, apa hubungannya dengan para penggemar yang menyebutnya sebagai rendang?

Kenapa Makima disebut 'Rendang' di Chainsaw Man?

Alasan kenapa Makima disebut dengan sebutan "rendang" oleh para penggemar masih berkaitan dengan ending dari manga Chainsaw Man Part 1.

Seiring berjalannya cerita, Makima dalam manga Chainsaw Man pun terungkap sebagai Control Devil, dan akhirnya menjadi musuh utama dari Denji dan lainnya.

Sebagai Control Devil, Makima mampu mengendalikan para manusia yang mempunyai kontrak, hewan, devil, maupun hybrid yang sebelumnya telah dikalahkan Denji dalam ceritanya, di antaranya termasuk Reze (Bomb Devil), Katana Devil, dan lainnya.

hybrid-chainsaw-man

Di sisi lain, mengalahkan Makima pun juga bukanlah perkara mudah, selain dirinya mampu mengendalikan sesuatu, Makima juga sulit untuk ditaklukan.

Setiap Makima berhasil diserang, tumbang, dan akhirnya mati berkali-kali, dalam beberapa waktu ke depan dia bisa bangkit kembali. Dan itu berlangsung hampir terus menerus setiap dia berhasil dikalahkan.

Kemudian, terlintas ide gila dari Denji untuk mengakhiri semua ini, agar membuat Makima benar-benar mati dan tidak bangkit kembali, yakni dengan memakannya.

Setelah Makima yang sudah dikalahkan dan mati, dagingnya pun akhirnya dipotong kecil-kecil untuk dijadikan makanan Denji, dan beberapa sisanya dia simpan sebagai stock makanan sehari-hari di kulkas.

Karena itu jugalah, banyak dari para penggemar sering menyebut Makima sebagai rendang dan sebagainya karena ending dari manga Chainsaw Man untuk part 1, memperlihatkan Makima yang berakhir sebagai makanan Denji yang cukup lezat.

makima-rendang

Apakah dalam makanan tersebut memang ada rendang sehingga disebut demikian? Sebenarnya tidak ada rendang. Makanan-makanan yang ditampilkan dalam akhir chapter manga Chainsaw Man Part 1 merupakan makanan-makanan Jepang pada umumnya. Jadi, istilah rendang hanya joke belaka.

Semenjak Denji menjadikan Makima sebagai makanannya, Denji beranggapan bahwa Makima tampaknya sudah tidak dapat bangkit kembali.

Namun, hal tak terduga terjadi ketika Denji bertemu dengan Kishibe, di mana Kishibe membawa seorang gadis kecil yang dia temukan di Tiongkok, yang ternyata merupakan reinkarnasi dari Makima yang tidak memiliki ingatan sebelumnya, karakter tersebut bernama Nayuta.

nayuta-chainsaw-man

Ya! Nayuta adalah Control Devil baru di Chainsaw Man. Sekarang, dia diceritakan tinggal serumah bersama dengan Denji mengingat Kishibe menitipkan dia padanya.

Akankah ingatan Makima suatu hari bangkit dalam diri Nayuta?! Semua itu kemungkinan akan kalian ketahui sendiri seiring berjalannya cerita. Di sisi lain, karakter Nayuta tampaknya akan memiliki jatah kemunculan yang tidak sedikit di manga Chainsaw Man part 2 yang sedang berjalan saat ini.

Itulah alasan mengapa Makima disebut sebagai rendang, sebisa mungkin kami telah menulis agar tidak terlalu banyak spoiler di artikel ini terkait Makima, sehingga detail-detail lainnya terkait karakter ini bisa kalian ketahui sendiri ketika melihat ceritanya secara langsung di manga Chainsaw Man.

Baca Juga: Makima Rendang Chapter Berapa di Manga Chainsaw Man?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel