Adegan Himeno Muntah di Chainsaw Man Kena Sensor, Penggemar Bereaksi - Chapteria --> -->

Adegan Himeno Muntah di Chainsaw Man Kena Sensor, Penggemar Bereaksi

adegan-himeno-muntah-chainsaw-man

Episode ketujuh dari adaptasi anime Chainsaw Man secara resmi telah dirilis, dan adegan ikonik yang ditunggu-tunggu para penggemar selama ini akhirnya juga didaptasi.

Adegan ikonik yang dimaksud tersebut adalah adegan di mana karakter Himeno berujung muntah saat hendak memberikan hadiah civman kepada Denji karena terlalu mabuk.

Para penggemar cukup senang bahwa adegan tersebut tidak dipotong, namun beberapa juga merasa sedikit kecewa dan bereaksi karena adegan ikonik tersebut ternyata mendapat sensor meskipun sebagian besar tidak mempermasalahkannya.

Perlu dicatat bahwa panel yang menunjukkan Himeno muntah sebenarnya tidak disensor di manga aslinya, sehingga hal tersebut meningkatkan kekecewaan beberapa penonton ketika melihat bahwa dalam siaran televisi itu ternyata malah disensor.

adegan-himeno-muntah-csm-manga

adegan-himeno-muntah-anime-chainsaw-man

Mengenai alasan penyensoran, sudah banyak artikel sebelumnya yang menjelaskan situasi di balik keputusan tersebut, seperti dari Crunchyroll berikut ini:

"Beberapa anime berani dengan citra yang aneh, tetapi untuk sebagian besar seri, dampak visual dari muntahan bisa terlalu mengerikan. Jika muntah dianggap sebagai bagian dari komedi, mengubah apa yang keluar dari mulut karakter dapat membantu mengurangi dampaknya pada penonton. Bahkan jika seorang sutradara ingin menampilkan beberapa bagian tanpa sensor, televisi Jepang memiliki batasan pada apa yang dapat ditampilkan selama slot waktu tertentu. Ini termasuk hal-hal seperti muntah, itulah sebabnya, sebagian besar waktu, mereka melakukan "hujan pelangi". Dengan cara ini, sebuah adegan dapat terus muncul dalam program tertentu dan ditambahkan unsur humor yang menyertainya."

Nah, keputusan untuk menyensor muntah adalah sebagai bentuk tanggapan dari pembatasan yang ada di televisi Jepang, tetapi penggemar tidak dapat melupakan kata-kata CEO studio MAPPA, yang meyakinkan bahwa mereka akan menjaga penyensoran pada tingkat serendah mungkin. Tentu saja, berbagai komentar telah bermunculan:

"Aku tidak keberatan pendapatku ini tidak seperti orang lain. Bahkan, menurutku itu hal yang sangat bagus karena Chainsaw Man ditonton oleh banyak orang dan tidak diragukan lagi banyak dari mereka akan merasa jijik dan meninggalkan acara tersebut. Plus, mereka tidak mendapat apa-apa karena tidak menyensor muntahan itu. Tidak ada yang mendapat manfaat dari melihat detail muntahan. Ini hanya pendapat pribadiku, tolong jangan serang aku. "

"Keputusan yang terhormat. MAPPA membantu masyarakat melewati November tahun ini"

"Astaga, CEO MAPPA mengatakan bahwa anime tidak akan disensor pada bulan Juli (di Anime Expo). Ini sudah cukup buruk, satu-satunya harapanku adalah kami mendapatkan versi tanpa sensor untuk streaming"

"Aku yakin mereka akan menghapus sensor saat episode tersebut resmi tayang perdana. Jika tidak, sejujurnya aku juga tidak terlalu peduli. Sial itu terlihat begitu menjijikkan di manga"

"Yah, aku benar-benar tidak suka melihat adegan animasi itu."

"Sensor bekerja dengan baik, Tapi itu masih benar-benar menjijikkan."

"Ini bagus untuk tidak lebih dari humor kekanak-kanakan / kasar dan itu sangat menjijikkan. Tidak ada gunanya dan tidak mengubah apa pun jika staff menghapus seluruh adegan".

"Semoga dalam versi paket fisik (BD) datang tanpa sensor."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel