Lycoris Recoil Direncanakan dengan Cerita yang 'Lebih Gelap'? - Chapteria --> -->

Lycoris Recoil Direncanakan dengan Cerita yang 'Lebih Gelap'?

lycoris-recoil-direncanakan-dengan-cerita-yang-lebih-gelap-alias-dark

Portal Jepang Febri berbagi wawancara dengan desainer Shingo Adachi tentang debut penyutradaraannya untuk anime original dari studio A-1 Pictures berjudul Lycoris Recoil

Serial ini telah memperoleh popularitas besar di dalam dan di luar Jepang. Mengejutkannya, beberapa penggemar di antaranya juga telah mulai menganggap bahwa anime tersebut adalah salah satu "Best of the Season" untuk Anime Summer 2022, yang merupakan anime musim ini.

Adapun berikut hasil wawanara Shingo Adachi terkait anime orisinal Lycoris Recoil:

  • Adachi Shingo: Sutradara
  • Asaura: Penulisnya
  • Muru Imigi: Desainer Karakter
  • Desainer seragam Lycoris: Kimika Onai

Lycoris Recoil adalah anime pertama Anda sebagai sutradara, bagaimana Anda terlibat dalam proyek ini?

Proyek itu sendiri sudah dikerjakan oleh Aniplex bahkan sebelum saya bergabung. Kami sudah memiliki plot dari pihak Asaura-san, dan mereka menghubungiku ketika mereka memutuskan sudah waktunya untuk mulai mencari sutradara. Saat itu, saya sedang menunggu untuk mengetahui apakah saya akan menerima proyek ini atau tidak, tetapi saya pergi ke pertemuan dan mengungkapkan banyak pendapat, dan itu semua membuat saya diminta untuk mengarahkan animasi.

Berapa banyak visi dunia dan karakter yang Anda perhatikan ketika Anda menghadiri pertemuan?

Kelima karakter di LycoReco Café ini sudah memiliki setting (profil) yang tidak berubah sama sekali, termasuk namanya. Sebaliknya, pandangan dunia, yang pada saat itu tampaknya didasarkan pada konsep "seorang gadis, gaya 'City Hunter' ......", tidak ada yang konkret.

Di permukaan, ini adalah kedai kopi, tetapi di balik layar, ini seperti misi berbahaya dengan pistol di tangan Anda. Tetapi jika Anda Ryo Saeba, Anda sudah dewasa dan Anda dapat memilih pekerjaan Anda dengan bebas. Tapi kalau soal gadis di bawah umur, tidak seperti itu kan? Kami membutuhkan alasan bagi gadis-gadis ini untuk tidak pergi ke sekolah dan melakukan hal-hal berbahaya seperti itu. Pertama, kami mendiskusikannya dengan Asaura-san, dan kemudian kami membangun pandangan dunia dengan membuat skenario seperti organisasi "DA (Direct Attack)" dan agennya "Lycoris".

Jadi skenarionya sangat berubah dari satu konsep ke konsep lainnya?

Begitulah. Namun, dalam pikiran saya, saya tidak ingin ceritanya menjadi segelap mungkin, jadi saya ingin itu menjadi anime yang mudah ditonton yang akan membuat Anda tertawa setiap lima menit sekali. Sementara saya ingin menggambarkan aksi dan etiket senjata api dengan benar, saya juga ingin membuat anime yang dapat diakses oleh penggemar non-senjata.

Desain karakter adalah karya Manga Artist Muru Imigi. Apakah ini ditawarkan oleh Adachi-san?

Ya, saya bersedia. Saya bertemu dengannya secara kebetulan di Comic Market pada Musim Dingin satu tahun lalu, dan ketika saya memintanya untuk membantu saya, dia menjawab ya. Saya sangat suka gambar Imigi dan selalu berharap saya bisa menggambar seperti dia, jadi saya senang dia setuju.

Saya merasa bahwa arah desainnya sangat dekat dengan karakter yang telah digambar Adachi-san sejauh ini.

Kami tidak terlalu memikirkannya, tetapi kami menginginkan desain yang sesuai dengan konsep dan target audiens yang disebutkan. Saya pikir Imigi-san dapat mengekspresikan pada tingkat tertinggi apa yang saya cari dalam pekerjaan ini.

Perintah apa yang kamu berikan kepada Imigi-san?

Saya hampir tidak pernah melakukannya. Saya memberinya karakterisasi teks dan memintanya untuk membuat sisanya dengan bebas, dan begitulah desain ini muncul. Sebenarnya aku punya gambar sementara yang dibuat oleh orang lain dalam tahap perencanaan, tapi aku tidak berani menunjukkannya pada Imigi-san dan memintanya untuk membuatnya dari awal.

Desain asli untuk seragam Lycoris dibuat oleh Kimika Onai, yang pernah mengerjakan kostum untuk Nogizaka46 dan lainnya.

Saya tahu dari pengalaman saya sendiri bahwa sangat sulit untuk membuat desain seragam sekolah yang langsung dapat dikenali seperti itu. Kami ingin meminta seorang ahli untuk melakukannya, karena itu muncul di sebagian besar adegan cerita. Untungnya, Aniplex adalah perusahaan produksi, jadi mengapa tidak memintanya melalui koneksi Sony? Tepat ketika saya pikir ide saya tidak masuk akal, mereka menyetujuinya. Terima kasih banyak Onai-san.

Bagaimana rasanya berpartisipasi pertama kali dalam animasi sebagai sutradara?

Saya menyadari bahwa, bagaimanapun, "menjadi sutradara adalah hal yang sepi." Apalagi kali ini, karena saya juga bertanggung jawab atas struktur seri untuk karya orisinal ini, saya harus memutuskan sendiri semua pengembangan dan dialognya. Sepanjang waktu saya mengerjakannya, saya khawatir apakah saya baik-baik saja, apakah saya akan marah, apakah saya akan menurut, dll. Dalam rapat naskah, saya selalu bertanya-tanya, "Mengapa mereka tidak mengatakan 'hebat'?" (tertawa). Saya masih dalam keraguan dan ketidakpastian tentang apakah keputusan saya baik atau buruk.

Wawancara ini diadakan tepat sebelum dimulainya siaran, jadi ini adalah momen yang paling seru.

Ya begitulah adanya. Staf, khususnya, telah menghabiskan satu atau dua tahun mengerjakan proyek ini, jadi sutradara memiliki tanggung jawab untuk memastikan animasi terbayar untuk kerja keras mereka, dan apa pun hasilnya, saya ingin mereka setidaknya berpikir bahwa itu telah menjadi pekerjaan yang bagus. Jika ada satu hal yang membuat saya senang dalam menyutradarai, adalah saat karya tersebut dihargai dan baik penonton maupun pekerja dapat melihat ke belakang dan mengatakan bahwa mereka bersenang-senang.

Ada unsur keberuntungan, apakah permainan itu akan berhasil atau tidak, jadi itu tidak sepenuhnya dapat diprediksi.

Saya sendiri percaya bahwa saya telah sampai sejauh ini hanya karena keberuntungan. Tapi saya mungkin sudah kehabisan keberuntungan (tertawa). Bagaimanapun, saya pikir kami sudah melakukan semua yang bisa kami lakukan dan sekarang kami hanya menunggu nasib kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel