8 Rekomendasi Anime Senpai Terbaik, Wajib Nonton! - Chapteria --> -->

8 Rekomendasi Anime Senpai Terbaik, Wajib Nonton!

Seiring berjalannya waktu, banyak anime dengan berbagai genre dan konsep menarik telah mulai bermunculan setiap musimnya.

Banyak dari para penggemar anime pun tentu tidak akan melewatkan kesempatan ini untuk menontonnya.

Pada kesempatan kali ini, kami akan merekomendasikan sederet anime tentang senpai terbaik yang mungkin kalian semua akan suka! Apa saja itu? berikut anime senpai terbaik tersebut!

1. Kyoukai no Kanata

kyoukai-no-kanata

Kyoukai no Kanata atau dikenal juga dengan judul bahasa Inggris resmi "Beyond the Boundary" merupakan serial anime yang diproduksi oleh Kyoto Animation. Anime ini ceritanya didasarkan dari seri light novel yang ditulis oleh Nagomu Torii dan diilustrasikan oleh Tomoyo Kamoi.

Kyoukai no Kanata menceritakan tentang Mirai Kuriyama, satu-satunya yang tersisa dari klan Pejuang Dunia Roh dengan kekuatan untuk menggunakan darah mereka sebagai senjata. Karena itu, Mirai ditugaskan untuk memburu dan membunuh "youmu"—makhluk yang dikatakan sebagai manifestasi dari emosi negatif manusia.

Suatu hari, ketika sedang berpikir keras di atap sekolah, Mirai bertemu dengan Akihito Kanbara, setengah ras youmu yang langka dalam bentuk manusia.

Mengira bahwa Kuriyama hendak bunuh diri, Akihito berbicara banyak hal untuk mencegahnya, terutama mengatakan bahwa dia sangat menyukai gadis imut yang memakai kacamata (karena itu adalah f3t!shnya). Dalam keadaan panik, Kuriyama kemudian menusukkan pedang darahnya kepadanya dan kemudian menyadari bahwa Akihito ternyata adalah makhluk abadi.

Sejak saat itu, keduanya membentuk persahabatan menarik, di mana Mirai yang terus-menerus berusaha membunuh senpainya, Akihito, dalam upaya untuk latihan sekaligus meningkatkan kepercayaan dirinya yang goyah sebagai pejuang Dunia Roh.

Akhirnya, Akihito juga berhasil meyakinkannya untuk bergabung dengan Klub Sastra, yang menampung dua pejuang Dunia Roh kuat lainnya, Hiroomi dan Mitsuki Nase.

Namun, saat ikatan kelompok menguat, begitu pula keuletan youmu di sekitar mereka. Kesialan mereka akan segera berubah menjadi pertarungan untuk bertahan hidup saat pelepasan youmu paling kuat yang tak terhindarkan.

Anime Kyoukai no Kanata sangat wajib untuk kalian tonton, terutama untuk kalian yang menyukai gadis imut berambut pendek yang diperlihatkan selalu memakai kacamata dalam kesahariannya.

Kyoukai no Kanata Season 1 telah tayang sejak 2 Oktober 2013 - 18 Desember 2013 dengan total 12 Episode. Anime ini juga memiliki ONA (Original Net Animation) berjudul "Beyond the Boundary: Idol Trial!" dengan total 5 Episode, yang ditayangkan sejak 18 November 2013 - 2 Juli 2014. Selain itu, OVA berjudul "Daybreak" juga telah dirilis pada 2 Juli 2014 yang lalu dengan durasi sekitar 23 menit.

2 film anime juga telah ditayangkan, "Beyond the Boundary -I'll Be Here- Past" pada 14 Maret 2015 yang lalu, dan "Beyond the Boundary -I'll Be Here- Future" pada 25 April 2015.

Lebih ringkasnya, urutannya sebagai berikut:

  1. Kyoukai no Kanata S1 (12 Episode): 2 Oktober 2013 - 18 Desember 2013 
  2. ONA Beyond the Boundary: Idol Trial (5 Episode): 18 November 2013 - 2 Juli 2014
  3. OVA Daybreak: 2 Juli 2014
  4. Beyond the Boundary -I'll Be Here- Past (Film anime): 14 Maret 2015
  5. Beyond the Boundary -I'll Be Here- Futur (Film anime): 25 April 2015

2. Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai

seishun-buta-yarou

Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai atau dikenal juga dengan judul bahasa inggris resmi "Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai" merupakan serial anime yang diproduksi oleh CloverWorks, di mana ceritanya didasarkan dari serial light novel yang ditulis Hajime Kamoshida dan diilustrasikan Kēji Mizoguchi.

Seishun Buta Yarou menceritakan tentang kehidupan Sakuta Azusagawa yang berubah setelah pertemuannya dengan seorang gadis cantik bernama Mai Sakurajima, berpakaian seperti gadis kelinci, dan berkeliaran di perpustakaan yang keberadaannya tidak diperhatikan oleh siapapun, kecuali Sakutagawa.

Faktanya, gadis cantik yang berpakaian gadis kelinci tersebut ternyata adalah seorang aktris cantik sekaligus senpainya di sekolah.

Mai tertarik bahwa Sakuta adalah satu-satunya yang dapat melihatnya, karena orang lain tidak dapat melihatnya, bahkan ketika dia berpakaian normal atau berusaha menjauh dari kehidupan selebritas. Menyebut fenomena ini "Sindrom Remaja", Sakuta memutuskan untuk memecahkan misteri ini, sambil terus mendekati Mai dan bertemu dengan gadis-gadis lain yang juga menderita "Sindrom Remaja".

Season 1 dari anime Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai telah ditayangkan sejak 4 Oktober 2018 - 27 Desember 2018 dengan total 13 Episode.

Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai juga memiliki film anime berjudul "Rascal Does Not Dream of a Dreaming Girl", ditayangkan secara reguler di berbagai bioskop Jepang sejak 15 Juni 2019 yang lalu.

3. Tejina Senpai

tejina-senpai

Tejina Senpai atau dikenal juga dengan judul bahasa Inggris resmi Magical Sempai merupakan serial anime yang diproduksi oleh Liden Films, di mana ceritanya didasarkan dari serial manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Azu.

Tejina Senpai menceritakan tentang seorang siswa baru yang tidak termotivasi mencari klub yang membutuhkan partisipasi minimal untuk memenuhi kebutuhannya. Dia kemudian menemukan ruang klub sulap, dan di dalamnya ada kakak kelas yang lucu yang sedang berlatih trik sulapnya.

Menderita demam panggung yang menyebabkan dia tergelincir dalam tindakannya, dia memiliki kecenderungan untuk berakhir dalam situasi yang paling memalukan. Meskipun memiliki sedikit minat pada klub yang dijalankan oleh pesulap yang tidak mampu, siswa baru tersebut menemukan dirinya terlibat sebagai anggota baru dan menjadi Assistant, mengalami segala macam momen canggung dengan Senpai eksentriknya.

Season 1 dari adaptasi anime Tejina Senpai telah ditayangkan sejak 2 Juli 2019 - 17 September 2019 yang lalu dengan total sebanyak 12 Episode.

4. Uzaki-chan wa Asobitai!

uzaki-chan-wa-asobitai

Uzaki-chan wa Asobitai! atau dikenal juga dengan judul bahasa Inggris resmi "Uzaki-chan Wants to Hang Out!" merupakan serial anime yang diproduksi oleh ENGI, di mana ceritanya didasarkan dari serial manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Take.

Uzaki-chan wa Asobitai! menceritakan tentang Hana Uzaki yang sangat senang mengetahui bahwa dirinya ternyata masuk perguruan tinggi yang sama dengan senpainya ketika masih di bangku SMA dulu bernama Shinichi Sakurai.

Namun, setelah setahun melihatnya hanya bermalas-malasan, Uzaki sampai pada kesimpulan bahwa senpainya telah berubah menjadi seorang penyendiri. Uzaki kemudian memutuskan untuk menghabiskan waktu sebanyak mungkin dengan Shinichi, percaya bahwa dia adalah seorang introvert yang mengintimidasi, yang tidak keren, dan tidak dapat diterima.

Memulai proyeknya agar Shinichi mengalami gaya hidup yang menyenangkan, Hana pun akhirnya selalu bersamanya dan mengusilinya setiap bertemu dengan cara yang cukup menyenangkan.

5. Ijiranaide Nagatoro-san

ijiranaide-nagatoro-san

Konsep serupa tapi tak sama, Ijiranaide Nagatoro-san atau dikenal juga dengan judul bahasa Inggris resmi "Don't Toy With Me, Miss Nagatoro" juga merupakan salah satu anime menarik yang menceritakan tentang Kouhai yang suka mengusili senpainya, kurang lebih hampir mirip seperti Uzaki-chan wa Asobitai!.

Adaptasi anime Ijiranaide Nagatoro-san sendiri ceritanya didasarkan pada manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Nanashi. Meskipun anime ini awalnya sempat menjadi cukup kontroversial di Twitter sebelum penayangan resminya, tetapi setelah ditayangkan, anime ini ternyata cukup diterima dengan baik oleh sebagian besar dari para penonton.

6. My Senpai is Annoying

my-senpai-is-annoying

Senpai ga Uzai Kouhai no Hanashi atau dikenal juga dengan judul bahasa Inggris resmi My Senpai is Annoying merupakan serial anime yang diproduksi oleh Doga Kobo dengan cerita yang didasarkan dari seri manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Shiro Manta.

My Senpai is Annoying juga merupakan salah satu anime senpai terbaik yang wajib kalian tonton.

Anime ini menceritakan tentang pramuniaga bernama Futaba Igarashi telah berhasil mempertahankan pekerjaannya yang terhormat selama hampir dua tahun berkat bimbingan rekan kerja seniornya— Harumi Takeda.

Namun, karena perawakan Igarashi yang pendek, Takeda sering menggodanya dan memperlakukannya seperti anak kecil, membuat Igarashi terus-menerus terganggu oleh kejenakaannya.

Meskipun demikian, Igarashi memperhatikan keandalan Takeda karena ia selalu siap membantu setiap kali terjadi kesalahan di tempat kerja mereka. Saat Igarashi dan Takeda menghabiskan lebih banyak waktu bersama, hubungan mereka segera berkembang lebih dari sekadar rekan kerja di kantor.

7. Bokura wa Minna Kawaisou

bokura-wa-minna-kawaiso

Bokura wa Minna Kawaisou atau dikenal juga dengan judul bahasa Inggris "The Kawai Complex Guide to Manors and Hostel Behavior" merupakan serial anime yang diproduksi oleh Brain's Base, di mana ceritanya didasarkan dari manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Ruri Miyahara.

Bokura wa Minna Kawaisou menceritakan tentang seorang siswa sekolah menengah pertama bernama Kazunari Usa yang akan mulai hidup sendiri karena orang tuanya sekarang bekerja di daerah yang berbeda.

Bersemangat untuk kehidupan barunya yang mandiri, dia berharap untuk menjalani masa remajanya tanpa khawatir berurusan dengan orang asing, tetapi ketika dia segera menemukan rumah kos barunya yakni Kawai Complex ternyata jauh dari biasa.

Berbagai tenant di Kawai Complex semuanya berkarakter cukup nyentrik. Shirosaki, teman sekamar Kazunari, adalah seorang c4bvl dan m4s0k1s; Mayumi Nishikino, seorang wanita kantor pec4ndv alk0h0l, membenci pasangan lain karena nasibnya yang malang dengan pria; dan Sayaka Watanabe, seorang mahasiswa yang tampak seperti gadis polos, ternyata memiliki sisi unik tak terduga.

Namun itu bukan menjadi masalah, karena di tempat itu, senpai-nya yang pemalu dan cantik bernama Ritsu Kawai juga berada di sana. Dia adalah seorang perempuan yang membuat Usa jatuh cinta pada pandangan pertama.

8. When Will Ayumu Make His Move?

soredemo-ayumu-wa-yosetekuru

Soredemo Ayumu wa Yosetekuru atau dikenal juga dengan When Will Ayumu Make His Move? merupakan serial anime yang diproduksi oleh Silver Link di mana ceritanya didasarkan dari serial manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Sōichirō Yamamoto.

When Will Ayumu Make His Move? menceritakan tentang Ayumu Tanaka, seorang siswa sekolah menengah tahun pertama, dan Urushi Yaotome, siswa tahun kedua, adalah ketua dari anggota klub shogi.

Ayumu bersumpah untuk mengakui perasaannya kepada Urushi, senpainya, setelah dia berhasil mengalahkannya dalam permainan shogi, tetapi dia adalah seorang pemula dalam permainan dan Urushi selalu mengalahkannya.

Sementara itu, Urushi terus berusaha membuat Ayumu mengakui bahwa dia menyukainya, tetapi Ayumu tidak pernah membiarkan wajah pokernya tergelincir sampai dia akhirnya bisa memenangkan permainan Shogi tersebut. Akankah Urushi suatu saat bisa memenangkan permainan Shogi dan mengutarakan perasaannya kepada senpai-nya yang cantik? semua itu akan terjawab seiring berjalannya cerita.

Itulah sederet rekomendasi anime senpai terbaik menurut kami. Meskipun ceritanya tidak terlalu berat layaknya anime lainnya, Semoga bisa tetap sesuai dengan selera tontonan kalian atau sekedar menjadi bahan hiburan yang ringan untuk menghilangkan stres.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel