Cerita Manga Black Clover Dapat Time Skip 1 Tahun - Chapteria --> -->

Cerita Manga Black Clover Dapat Time Skip 1 Tahun

cerita-manga-black-clover-dapat-time-skip-1-tahun

Tak terasa, sudah hampir 3 bulan sejak seri manga Black Clover hiatus. Pencipta seri tersebut, Yuki Tabata sebelumnya telah mengambil jeda dari menggambar karena dia merasa perlu mempersiapkan diri sebelum menulis arc mendatang yang akan menjadi arc terakhir dari manga Black Clover.

Seri manga Black Clover akan kembali melanjutkan serialisasinya pada 1 Agustus 2022 di majalah Weekly Shonen Jump dengan chapter 332 sebagai chapter terbarunya.

Perlu dicatat bahwa perilisan di luar Jepang, chapter terbaru tersebut akan keluar lebih awal pada 31 Juli 2022, termasuk di platform baca manga resmi MANGA Plus dengan berbagai terjemahan, termasuk bahasa Indonesia.

Menurut informasi, seri manga Black Clover untuk arc terakhir ini diceritakan akan mengambil time skip 1 tahun. Kurang lebih pesannya seperti ini "Sedikit lebih dari setahun setelah pertempuran sengit. Asta dan yang lainnya dipanggil!?"

Arc terakhir Black Clover berjudul “Mereka yang menjadi Raja Penyihir Terkuat”. Informasi ini berasal dari @shonenleaks yang biasanya mendapatkan majalah Weekly Shonen Jump yang akan datang (tempat seri manga Black Clover diterbitkan) beberapa hari sebelum rilis resmi. Menurut leaker, sampul Weekly Shonen Jump edisi 34 mengisyaratkan sedikit lebih dari 1 tahun lompatan untuk seri Black Clover.

Lompatan waktu lebih dari 1 tahun berarti beberapa karakter utama seperti Yuno, Asta, dan Noel sekarang berusia 18 tahun ke atas. Fans akhirnya bisa melihat hubungan Asta dan Noel semakin dewasa. Kita juga akan melihat karakter time skip yang penampilannya bisa berubah secara signifikan. Mungkin, Asta tumbuh sedikit lebih tinggi, atau suaranya semakin keras.

Adaptasi anime dari serial manga Black Clover telah selesai ditayangkan, dengan episode terakhir yang dirilis pada 30 Maret 2021 yang lalu. Staf produksi belum mengungkapkan kapan atau apakah serial anime Black Clover akan berlanjut kembali. Mungkin keputusan produksi akan dibuat ketika jarak anime dan manga sudah cukup jauh.

Seri manga Black Clover saat ini mengungkapkan beberapa hal baru yang mengejutkan, termasuk identitas iblis waktu, yang bisa mengubah salah satu karakter yang paling dicintai, menjadi pengkhianat. Black Clover mungkin tidak akan sepanjang One Piece, tetapi pasti akan menjadi seri manga favorit bagi banyak penggemar, jika arc terakhir diselesaikan dengan benar.

MANGA Plus menggambarkan seri manga sebagai berikut:

"Asta muda lahir tanpa kemampuan sihir di dunia di mana sihir adalah segalanya. Untuk membuktikan kekuatannya dan menepati janji dengan temannya, Asta bermimpi menjadi penyihir terhebat di negeri itu, Raja Penyihir!"

Sumber: A.S

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel