Manga Ayakashi Triangle Beralih dari Weekly Shonen Jump ke Shonen Jump+ - Chapteria --> -->

Manga Ayakashi Triangle Beralih dari Weekly Shonen Jump ke Shonen Jump+

manga-ayakashi-triangle-beralih-dari-weekly-shonen-jump-ke-shonen-jump-plus

Situs populer Jepang Ryokutya mengonfirmasi bahwa manga Ayakashi Triangle ciptaan Kentaro Yabuki akan berpindah serialisasianya, yang awal semulanya dari Weekly Shonen Jump (WSJ) ke Shonen Jump+ (rilisan digital).

Manga ini menerbitkan chapter terakhirnya di Weekly Shonen Jump pada 18 April 2022 (17 April 2022 di MANGA Plus), dan akan memulai kembali serialisasi di layanan Shonen Jump+ (Shonen Jump Plus) pada 25 April 2022.

Informasi juga menyebutkan pesan dari Kentaro Yabuki selaku mangaka tersebut: "Aku akhirnya akan membuat cerita yang sulit untuk diceritakan di masa lalu karena keadaan", mengacu pada majalah Weekly Shonen Jump yang memiliki beberapa batasan pengeditan karena ini adalah majalah demografi shonen (anak-anak dan remaja).

Faktanya, manga tersebut diterbitkan dengan sensor di majalah yang disebutkan di atas, dan sampai volume kompilasi di mana karya tersebut akhirnya ditampilkan tanpa sensor.

Di sisi lain, dalam serialisasinya di Shonen Jump+, disebutkan bahwa manga ini nantinya akan memiliki halaman berwarna di setiap chapter baru (meskipun itu mungkin saja hanya sebagai halaman pembuka). Perpindahan serialisasi dari Weekly Shonen Jump ke Shonen Jump+ ini tampaknya juga bertujuan untuk menghindari penyensoran.

Saat ini, frekuensi untuk publikasi serialisasinya masih belum disebutkan akankah ini akan rilis seminggu sekali, dua minggu sekali atau satu bulan sekali mengingat serialisasi di Shonen Jump+ cukup fleksibel karena platform ini menyediakan perilisan chapter secara digital saja.

Sementara itu, Ayakashi Triangle (disingkat AyaTri) merupakan seri manga Jepang karya Kentaro Yabuki (yang sebelumnya juga mengerjakan To Love Ru). Manga ini pertama kali diserialisasikan di majalah Weekly Shonen Jump sejak 15 Juni 2020 yang lalu.

Manga ini menceritakan tentang Matsuri Kazamaki, seorang ninja yang bertarung melawan para roh misterius yang disebut dengan Ayakashi. Selain menjadi ninja, Matsuri sebenarnya memiliki tujuan lain, yaitu untuk melindungi teman masa kecilnya bernama Yuzu yang juga mampu melihat Ayakashi.

Suatu hari, Matsuri berhadapan dengan seekor kucing ayakashi bernama Shirogane yang kebetulan saat itu mengincar Yuzu. Selama pertarungan tersebut, Matsuri berakhir dengan berubah menjadi seorang perempuan saat Shirogane mendekati kekalahannya.

Sumber: Ryokutya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel