--> -->

Rating TV Kimetsu no Yaiba: Mugen Train Arc Terus Menurun

rating-kimetsu-no-yaiba-mugen-train-arc-terus-menurun

Portal Jepang Mantan Web melaporkan pada hari Senin (15/11/2021) bahwa episode kelima dari anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Train Arc, yang ditayangkan pada 14 November 2021 di Fuji TV, mencapai rating penonton sebesar 5,7 persen di Area Kanto, wilayah metropolitan terbesar di Jepang.

Ini merupakan penurunan keempat berturut-turut yang diderita serial ini dalam peringkat penontonnya sejak pemutaran perdana pada 10 Oktober 2021 di televisi Jepang.

Episode pertama memiliki 10,0 persen pemirsa, diikuti oleh yang kedua dengan 8,0 persen, yang ketiga dengan 7,0 persen, keempat dengan 6,4 persen, yang ditayangkan setelah penundaan selama seminggu karena adanya pemilu pada 31 Oktober 2021 di Jepang, dan yang kelima 5,7 persen.

Sebagian fans mengungkap bahwa penurunan yang stabil ini kemungkinan besar disebabkan oleh fakta bahwa serial anime ini tidak menawarkan sesuatu yang baru yang belum pernah dilihat dalam film (kecuali episode pertama).

Sementara itu, sesuai yang telah kami sebutkan sebelumnya, Kimetsu no Yaiba: Mugen Train Arc atau dikenal juga dengan judul Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-hen Arc yang diproduksi oleh Ufotable telah memulai penayangannya secara resmi pada 10 Oktober 2021.

Cerita dari arc ini didasarkan dari manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Koyoharu Gotouge, dengan episode pertama original (tidak ada di manga maupun di movie).

Genre: Supernatural, Demons, Historical, Action, Shounen

Sinopsis:

Kamado Tanjiro dan teman-temannya dari organisasi non resmi Pemburu Iblis yang mencakup Zenitsu dan Inosuke menemani Pilar Api, Kyoujurou Rengoku, dalam misi untuk menyelidiki serangkaian menghilangnya orang-orang secara misterius  yang terjadi di dalam kereta Mugen.

Sedikit yang mereka tahu saat itu, ternyata ada iblis kuat yang bernama Enmu. Iblis tersebut merupakan salah satu Iblis Bulan Bawah nomor 1.

Iblis itu menanti mereka dan menyuguhkan berbagai jebakan yang ada. Menariknya lagi, selain Enmu, Akaza selaku Iblis Bulan Atas nomor 3 juga diperlihatkan dalam ceritanya.

Sumber: M.W.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Affiliate Ads: