--> -->

Koreografi Pertarungan Kimetsu no Yaiba Mirip Street Fighter

adegan-bertarung-kimetsu-no-yaiba-mirip-street-fighter

Pada tanggal 1 November 2021, pengguna Twitter dengan username @Setsuna199520 memposting ulang video dari tahun lalu yang membandingkan gerakan bertarung yang ditampilkan dalam adaptasi anime Kimetsu no Yaiba, di mana koreografi pertarungannya ternyata mirip sekali seperti yang ada dalam anime Street Fighter.

Adegan dalam video tersebut memperlihatkan pertarungan antara Kamado Tanjiro melawan Hashibira Inosuke untuk anime Kimetsu no Yaiba, dan Chun-Li dan Vega dalam anime Street Fighter. Kalian juga bisa menontonnya di bawah ini:

Perbandingan tersebut juga sampai ke beberapa forum Jepang, salah satunya adalah Otakomu. Adapun komentar dari mereka yang melihat ini:

"Saya merasa sangat nostalgia ketika saya melihat adegan itu, tapi saya pikir keduanya dilakukan dengan luar biasa."

"Kualitas tinggi yang ditunjukkan dari 'Film Street Fighter II', yang bahkan dirilis pada tahun 1994."

"Bagaimana ini masih viral ketika adegan itu dari tahun lalu?"

"90 persen pria bahkan tidak melihat kesamaan, pada tahun 1994 kami lebih fokus pada Chun-Li yang cantik daripada gerakan bertarung."

"Saya pikir itu adalah koreografi pertarungan yang cukup menarik untuk digunakan, tidak hanya dalam dua produksi ini."

"Yang perlu kami sebutkan adalah kualitas tinggi dari film 'Street Fighter', film itu sudah berusia lebih dari 25 tahun dan masih terlihat luar biasa."

Sementara itu, Street Fighter II: The Animated Movie, yang dikenal sebagai Film Street Fighter II di Jepang dan Australia, merupakan sebuah film adaptasi anime tahun 1994 dari game pertarungan Street Fighter II yang ditulis oleh Kenichi Imai, disutradarai oleh GisaburĊ Sugii dan dianimasikan oleh Group TAC. Film tersebut dirilis di Jepang pada 6 Agustus 1994.

Di sisi lain, Kimetsu no Yaiba atau dikenal juga dengan judul Demon Slayer merupakan serial anime yang diproduksi oleh Ufotable, dan ditayangkan perdana pada 6 April 2019 - 28 September 2019, dengan total penayangan sebanyak 26 episode untuk season 1.

Selesai penayangan season 1, anime ini berlanjut dalam sebuah film anime yang bertajuk Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train yang dirilis di bioskop Jepang pada 16 Oktober 2020.

Sementara itu, versi TV Series Kimetsu no Yaiba: Mugen Train arc mulai ditayangkan pada 10 Oktober 2021, dan Kimetsu no Yaiba: Entertainment District Arc pada 5 Desember 2021.

Sumber: Otakomu, Twitter

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel