Kaiju No. 8 Adalah Manga Shonen Jump+ Tercepat yang Mencapai 4 Juta Salinan Dalam Sirkulasi - Chapteria --> -->

Kaiju No. 8 Adalah Manga Shonen Jump+ Tercepat yang Mencapai 4 Juta Salinan Dalam Sirkulasi

kaiju-no-8-capai-4-juta-salinan-dalam-sirkulasi

Manga Kaiju No. 8 karya Naoya Matsumoto telah mencapai empat juta salinan dalam sirkulasi sejak perilisan volume keempatnya pada hari Jumat (3/9/2021). Seri ini adalah manga Shonen Jump+ tercepat (berlawanan dengan manga yang berjalan di majalah cetak Shueisha) yang mencapai tonggak sejarah ini.

Empat juta ini adalah untuk salinan yang beredar yang dicetak atau dijual, bukan yang terjual. Angka tersebut bukan statistik penjualan. Shueisha juga telah mulai streaming video promosi manga Kaiju No. 8 untuk merayakan perilisan volume kompilasi keempat:

Sementara itu, Kaiju No. 8 (Monster #8) merupakan seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Naoya Matsumoto. Manga ini pertama kali diserialisasikan di aplikasi Shonen Jump+ sejak 3 Juli 2020 yang lalu.

Sejauh ini, Kaiju No. 8 telah merilis 4 volume. Volume kompilasi pertama dirilis pada 4 Desember 2020, volume kompilasi kedua dirilis pada 4 Maret 2021, volume kompilasi ketiga pada 4 Juni 2021, dan volume ke-4 pada 3 September 2021.

Manga ini sebelumnya berhasil meraih posisi pertama di penghargaan Next Manga Awards 2021 untuk kategori digital, sedangkan kategori cetak posisi pertama dimenangkan oleh Oshi no ko. Baca juga: Daftar Pemenang Manga Awards 2021

Bagi penggemar yang ingin membaca manga Kaiju No. 8 ini secara digital, selain di Shonen Jump+, kalian juga dapat membacanya dengan gratis dan legal melalui situs/app Manga PLUS.

Genre: Action, Fantasy, Horror, Sci-Fi, Shounen

Sinospis:

Monster mengerikan seperti Godzilla yang disebut "kaijuu" telah muncul di sekitar Jepang selama bertahun-tahun. Untuk memerangi binatang buas ini, unit militer elit yang dikenal sebagai Korps Pertahanan mempertaruhkan nyawa mereka setiap harinya melindungi warga sipil. Begitu seekor makhluk dibunuh, para "sweepers" —yang bekerja di bawah Perusahaan Pembersih Kaijuu Profesional — dibiarkan membuang jenazahnya.

Kafka Hibino, pria berusia 32 tahun, tidak puas dengan pekerjaannya sebagai sweepers. Sejak usia muda, dia bercita-cita untuk bergabung dengan Korps Pertahanan dan membunuh kaijuu untuk mencari nafkah. 

Namun, setelah beberapa kali gagal, dia menyerah pada mimpinya. Suatu hari, ketika seorang rekrutan ambisius berusia 18 tahun bernama Leno Ichikawa bergabung dengan tim pembersihnya, Kafka sekali lagi teringat akan keinginannya untuk bergabung dengan militer.

Mengikuti rangkaian kejadian yang tidak menguntungkan dan interaksi dengan penyapu junior, Kafka bertemu dengan kaijuu tipe parasit yang memaksa masuk melalui mulutnya — mengubahnya menjadi monster humanoid. Inilah kekuatan baru, Kafka.

Sumber: ANN

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel