--> -->

Author 'Nokemono-tachi no Yoru' Ungkap Baru Tahu Manganya Terbit dalam Bahasa Inggris

author-nokemono-tachi-no-yoru-baru-tahu-manganya-terbit-dalam-bahasa-inggris

Makoto Hoshino selaku author dari serial manga Nokemono-tachi no Yoru pada hari Sabtu (3/7/2021) memposting sebuah tweet lucu di Twitter yang mengungkap bahwa dia ternyata baru tahu bahwa karya manganya telah diterbitkan dengan terjemahan bahasa Inggris resmi.

Awalnya, dia menerima berita bahwa manga Nokemono-tachi no Yoru (The Tale of the Outcasts) -nya akan diterbitkan dalam bahasa Inggris. Namun, dia ternyata menerima berita itu ketika manga sudah diterbitkan.

Dia pun memposting di Twitter kurang lebih seperti ini:

"Saya telah menerima dedikasi dalam versi Amerika dari volume ini, yang ditulis dalam bahasa Inggris! Apakah ada banyak perbedaan antara bahasa Inggris British dan Amerika? Senang mendengar bahwa beberapa pembaca telah membeli versi bahasa Inggris ini. Dengan kata lain, setiap orang memiliki informasi yang lebih baik daripada penulis itu sendiri! TERTAWA TERBAHAK-BAHAK!"

Menurut Weekly Shogakukan Edition, akun Twitter populer dengan username @Wsstalkback yang didedikasikan untuk menyebarkan informasi tentang karya penerbit Shogakukan mengungkap bahwa ini merupakan hal umum bagi penulis yang tidak mengetahui kapan karya mereka diterbitkan dalam bahasa lain kecuali mereka mencari tahu sendiri. Ini kemudian menjadi tanda bahwa penerbit membuat perjanjian yang sesuai tanpa memberi tahu penulis.

Sementara itu, Makoto Hoshino telah mulai serialisasikan manga Nokemono-tachi no Yoru atau dikenal juga dengan judul The Tale of the Outcasts di Weekly Sh┼Źnen Sunday sejak 7 Agustus 2019 yang lalu. Volume pertama dengan terjemahan bahasa Inggris dirilis pada 1 Juni 2021, sementara volume kelima dijadwalkan rilis pada 5 Januari 2022. Terjemahan bahasa Inggris dilisensikan oleh Seven Seas Entertainment.

Genre: Fantasy, Shounen.

Sinopsis:

Wisteria adalah seorang gadis yatim piatu yang tinggal di sudut Kerajaan Inggris pada akhir abad ke-19. Hidupnya suram, sampai dia bertemu Marbas, makhluk abadi yang kuat tetapi sama kesepiannya dengan penampilan berbulu, dihantui oleh para pemburu. Bersama-sama, Wisteria dan Marbas melakukan perjalanan ke Kekaisaran - yang dihuni oleh manusia dan binatang buas yang tampak seperti manusia - untuk mencari tempat di mana mereka dapat hidup berdampingan dengan damai.

Sumber: Twitter

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel