Fans Attack on Titan Akan Buat Animenya Sendiri, Mengadaptasi Ending AOT no Requiem - Chapteria --> -->

Fans Attack on Titan Akan Buat Animenya Sendiri, Mengadaptasi Ending AOT no Requiem

fans-attack-on-titan-akan-buat-adaptasi-animenya-sendiri
Fan art by @DarthJex

Semenjak berakhirnya manga Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) pada 9 April 2021 yang lalu dengan chapter terakhir yakni chapter 139, para penggemar mengungkap bahwa mereka merasa tak puas dengan ending yang disuguhkan.

Rasa kecewa tersebut bertambah parah ketika bocoran extra page dalam Attack on Titan volume 34 beredar luas di Internet, di mana bocoran tersebut menunjukkan karakter Mikasa yang tampaknya sudah menikah dengan Jean. Bahkan, mereka menua bersama dan telah memiliki keturunan.

Setelah berbagai rasa sakit dan kecewa yang didapatkan oleh para penggemar manga tersebut, beberapa di antaranya terungkap malah akan membuat alternatif ending manga Attack on Titan dengan jalan cerita yang berbeda dari ending yang sebenarnya.

Berdasarkan informasi yang disampaikan di Fanpage Facebook populer "Daily Dose of Anime" pada hari Jumat (21/5/2021), diumumkan bahwa fans akan menulis ulang ending manga Attack on Titan berdasarkan teori populer (Akatsuki no Requiem) yang ceritanya dimulai dari chapter 135. 

Chapter awal buatan fans (Attack on Titan no Requiem: part 1) sendiri kini telah dirilis pada 29 Mei 2021 yang lalu di situs web mereka aotnorequiem.com dengan beberapa terjemahan meliputi: Bahasa Inggris, Spanyol, Korea, Portugis, Rusia, Turki, dan Vietnam. Sementara itu, chapter selanjutnya akan dirilis bulan selanjutnya.

Alternatif ending ini sebenarnya cukup menuai pro dan kontra, di mana beberapa penggemar beranggapan bahwa meski di suatu sisi mereka cukup kreatif, di sisi lain, mereka cukup lancang karena merubah ending yang sudah ditetapkan oleh creator Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) yakni Hajime Isayama.

Mengejutkannya lagi, selain alternatif ending Attack on Titan versi manga, ternyata fans Attack on Titan juga terungkap akan membuat proyek adaptasi animenya sendiri.

Informasi ini diketahui melalui akun Twitter dengan username @ShingekiRequiem pada hari Jumat (4/6/2021), dengan sebuah sneak peek berupa video singkat yang menampilkan animasi karakter Eren Yeager kecil dari sudut belakang:

Sayangnya, masih belum diketahui kapan adaptasi anime buatan fans ini akan dirilis. Untuk saat ini, sesuai yang dikatakan melalui tweet mereka sebelumnya, teasernya ditunda. Jadi, dalam hal ini tampaknya mereka masih membutuhkan beberapa waktu lagi untuk menyuguhkan adaptasi anime buatannya kepada para penggemar.

Harap dicatat bahwa ini hanyalah fan animation, dan bukan adaptasi anime resmi dari MAPPA, ataupun cerita yang mengadaptasi alur cerita utama manga asli Attack on Titan karya Hajime Isayama.

Sumber: Twitter

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel