Inilah Tanggapan Kadokawa Terkait Pelanggaran Lalu Lintas Anime Super Cub Episode 6 - Chapteria --> -->

Inilah Tanggapan Kadokawa Terkait Pelanggaran Lalu Lintas Anime Super Cub Episode 6

tanggapan-kadokawa-terkait-pelanggaran-lalu-lintas-anime-super-cub

Dalam anime Super Cub episode 6 sebelumnya, Koguma ditampilkan mengendarai sepeda motor berboncengan bersama dengan temannya Reiko. Faktanya, hal itu "di Jepang" merupakan suatu tindakan ilegal alias pelanggaran bagi seseorang yang baru saja memiliki lisensi sepeda motor kurang dari setahun memberi tumpangan untuk penumpang lain.

Para penonton dari Jepang pun sangat menyayangkan hal ini, apalagi pihak Honda Motor Company diduga juga terlibat dalam produksi anime ini sebagai pengawas khusus.

Menanggapi berbagai pendapat itu, Kadokawa memberikan pernyataan yang ditampilkan di situs berita hukum Bengo4.com terkait penggambaran anime tentang mengendarai sepeda motor ilegal. Adapun Pernyataannya:

"Cerita ini adalah karya fiksi. Honda Motor Company memberikan kerjasama dan supervisi hanya untuk desain "Super Cub".

Mengenai dua karakter yang berkendara berboncengan bersama, keadaannya dijelaskan secara menyeluruh dalam materi yang bersumber dari novel. Ini ditunjukkan sedikit di anime dalam bentuk ringkasan, itu juga merupakan adegan kunci dalam perkembangan selanjutnya. Dalam hal ini, anime menghormati dan melestarikan alur cerita dari sumber materinya.

Diputuskan bahwa perlu mengikuti arah ini untuk mengembangkan cerita dengan cara yang mengedepankan karakter. Oleh karena itu, sama sekali tidak ada niat untuk melanggar ketertiban, moral atau hukum. Kami harap kalian dapat menikmatinya sebagai cerita yang menghibur (yaitu sebuah karya fiksi yang hanya berlatar dunia mimpi, dan bukan kenyataan)."

Bengo4.com melaporkan bahwa volume pertama novel Super Cub milik Tone Koken memang menyatakan bahwa tindakan tersebut ilegal dan menggali lebih dalam tentang keadaan pikiran sang protagonis.

Sumber: Bengo4, ANN

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel