Sensor Adegan Ecchi Anime 'Azur Lane: Bisoku Zenshin!' Tidak Dihapus dalam Versi Blu-ray - Chapteria --> -->

Sensor Adegan Ecchi Anime 'Azur Lane: Bisoku Zenshin!' Tidak Dihapus dalam Versi Blu-ray

sensor-adegan-ecchi-anime-azur-lane-bisoku-zenshin-tidak-dihapus

Uap, asap, busa, efek cahaya, dan close-up adalah musuh terburuk bagi para penggemar anime bergenre ecchi, lantaran hal-hal seperti itu biasanya malah menyembunyikan elemen er0tis yang paling mereka minati terhadap suatu karakter.

Meskipun beberapa produksi menghapus sensor pada siaran alternatif, seperti Kaifuku Jutsushi no Yarinaoshi (Redo of Healer), ada juga beberapa produksi anime tertentu lebih memilih untuk tetap menyensor, dan menampilkan bagian tanpa sensor dalam versi paket Blu-ray atau DVD mereka.

Dengan demikian, versi tanpa sensor dalam paket Blu-ray & DVD dapat menarik minat sekaligus meningkatkan kemungkinan penjualan mereka. Itulah yang diharapkan orang-orang pada awalnya saat menonton anime Azur Lane: Bisoku Zenshin! dalam versi TV, mereka berharap bahwa versi Blu-ray nantinya menampilkan yang tanpa sensor.

Pada 12 Mei 2021, paket Blu-ray kompilasi pertama anime Azur Lane: Bisoku Zenshin! akhirnya secara resmi rilis di Jepang, mencakup episode 1-6. Mengetahui kabar ini, para penggemar bergegas untuk mendapatkan salinannya untuk memeriksa apakah penyensoran adegan ecchi telah dihapus.

Setelah membelinya, mereka sangat terkejut ketika melihat bahwa penyensoran tidak dihapus. Bisa dikatakan bahwa itu adalah versi yang hampir sama seperti yang disiarkan di televisi, dengan peningkatan yang biasa dalam animasinya.

Faktanya, sejak awal paket Blu-ray anime Azur Lane: Bisoku Zenshin! memang tidak menjelaskan atau mencantumkan bahwa sensor untuk anime ini akan dihapus dalam versi rilisan blu-ray. Tetapi, penggemar tetap saja berpegang teguh pada harapan bahwa sensor akan dihapus saat blu-ray nantinya rilis, meski kenyataannya tidak sesuai realita.

Di samping itu, ini tidak semuanya adalah berita buruk, karena mereka masih mendapatkan  CD dengan soundtrack dan kode penebusan yang "menarik" dalam game smartphone Azur Lane yang populer, yang jelas meringankan kekecewaan.

Tentang Azur Lane: Bisoku Zenshin!

Azur Lane: Bisoku Zenshin! atau dikenal juga dengan judul Azur Lane: Slow Ahead! merupakan seri anime yang diproduksi oleh Candybox dan Yostar Pictures, di mana dirilis perdana sejak 12 Januari 2021 - 30 Maret 2021 dengan total penayangan keseluruhan sebanyak 12 episode.

Anime ini ditayangkan di beberapa stasiun televisi di Jepang seperti Tokyo MX, BS11, dan AT-X.

Genre: Military, Sci-Fi, Slice of Life, Comedy.

Sinopsis Azur Lane:

Ketika "Sirene", kekuatan asing dengan persenjataan yang jauh melebihi teknologi saat ini, tiba-tiba muncul, umat manusia yang terpecah saling mendukung untuk pertama kalinya dalam sejarah. Empat negara, Eagle Union, Royal Navy, Sakura Empire dan Iron Blood, membentuk "Azur Lane", membuka jalan bagi peningkatan peperangan modern, yang mengarah pada kemenangan pertama melawan ancaman bersama. Namun, persatuan yang rapuh ini terancam oleh dua cita-cita yang berlawanan, membagi aliansi menjadi dua dan memecah kemanusiaan lagi.

Sebagai petarung berpengalaman, Enterprise, yang dijuluki "Gray Ghost", memakai "Azur Lane" di pundaknya dengan harapan bisa mengakhiri perang. Namun di balik tabah kebiasaannya menyembunyikan seorang gadis rapuh, takut laut. Tetap saja, dia terus berjuang karena dia yakin itu adalah satu-satunya tujuan keberadaannya.

Sumber: Otakomu, BD Azur Lane: Bisoku Zenshin! volume 1

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel