Rusia Larang Anime Isekai Karena Dianggap Promosikan Keyakinan Reinkarnasi - Chapteria --> -->

Rusia Larang Anime Isekai Karena Dianggap Promosikan Keyakinan Reinkarnasi

rusia-larang-anime-isekai

Anime isekai populer KonoSuba dan That Time I Got Reincarnated as a Slime, serta beberapa judul lainnya, terungkap telah dilarang di situs tertentu di Rusia baru-baru ini. 

Pengadilan Rusia memutuskan bahwa isekai (berarti "dunia lain") "mempromosikan keyakinan reinkarnasi" dan menunjukkan bahwa "setelah kematian, akan ada kehidupan yang lebih memuaskan dan menarik, bahkan bebas dari kendali orang tua."

Pada hari Senin, pengadilan distrik Rusia di Saint Petersburg melarang total lima judul anime, mengutip undang-undang federal Rusia untuk melindungi anak-anak dari informasi berbahaya. 

Daftar serial terlarang termasuk anime isekai KonoSuba dan That Time I Got Reincarnated as a Slime, anime horor komedi Zombie Land Saga, komedi roman Nekopara dan anime harem Princess Lover!.

Dalam pengumuman yang diposting di saluran resmi Telegram pengadilan, layanan pers pengadilan menulis bahwa keputusan untuk melarang KonoSuba dibuat setelah para ahli yang diundang menganggap bahwa serial tersebut mempromosikan keyakinan reinkarnasi.

Pengadilan telah memutuskan bahwa, misalnya, KonoSuba: God's Blessing on this Wonderful World! mempromosikan keyakinan reinkarnasi dengan menunjukkan bahwa setelah kematian akan ada kehidupan yang lebih memuaskan dan menarik, bebas dari kendali orang tua. Dunia setelah kematian diperlihatkan penuh warna, penuh petualangan dan menawarkan kesempatan untuk menjalani kehidupan memanjakan yang penuh dengan minuman keras, hubungan s3ksu4l dan kegiatan yang melanggar hukum, sedangkan kehidupan nyata ditampilkan sebagai tanpa kegembiraan dan penuh dengan kesepian.

Pengadilan juga menyebutkan bahwa beberapa materi yang ditemukan dalam judul terlarang dianggap p0rn0grafi, meskipun judul atau judul yang dilarang tidak disebutkan namanya.

Seperti halnya larangan Death Note dan Tokyo Ghoul yang terjadi pada bulan Januari 2021 yang lalu, larangan tersebut hanya berlaku untuk beberapa situs hosting, termasuk Animejapan.tv, Animego.org, Jut.su dan Animeonline.cc, namun ada kemungkinan bahwa Badan sensor Rusia Roskomnadzor dapat menafsirkannya sebagai lebih luas.

Baca juga: Rusia Mengeluarkan Larangan Penayangan Anime Death Note, Tokyo Ghoul, Inuyashiki

Sumber: KYM News

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel