Manga Choujin X Bahasa Indonesia Kini Tersedia di MANGA Plus - Chapteria --> -->

Manga Choujin X Bahasa Indonesia Kini Tersedia di MANGA Plus

manga-choujin-x-bahasa-indonesia

Manga Choujin X karya yang ditulis dan diilustrasikan oleh Sui Ishida (author Tokyo Ghoul), kini sudah tersedia dalam terjemahan bahasa Indonesia resmi di MANGA Plus.

Choujin X atau dikenal juga dengan judul Superhuman X pertama kali dirilis di MANGA Plus dengan konten bahasa Inggris sejak 10 Mei 2021 yang lalu, di mana chapter 1 memiliki total keseluruhan sebanyak 81 halaman.

Tak butuh waktu lama setelah konten bahasa Inggris dirilis, terjemahan bahasa Indonesia akhirnya menyusul pada 24 Mei 2021. Tentu ini menjadi kabar baik tersendiri bagi para pembaca yang menggemarinya. Chapter selanjutnya, terjemahan bahasa Indonesia maupun inggris tampaknya akan dirilis bersamaan seperti beberapa judul manga yang telah mendapat terjemahan bahasa Indonesia sebelumnya.

Dengan bertambahnya Choujin X, setidaknya sudah ada 5 manga yang telah mendapat terjemahan bahasa Indonesia resmi:

  1. One Piece
  2. Black Clover
  3. Spy x Family
  4. Monster #8 (Kaiju No. 8)
  5. Choujin X (Superhuman X).

Sementara itu, Choujin X berpusat pada karakter bernama Tokio Kurohara, seorang pelajar tahun kedua, Tsuru High, yang berusia 16 tahun. Suatu hari, Tokio Kurohara dan temannya yakni Azuma Higashi menolong seorang perempuan yang diganggu oleh tiga berandalan.

Tidak jago berkelahi, Kurohara seperti biasa menyerahkan semua ini kepada temannya itu yakni Azuma untuk melawan mereka. Azuma pun langsung menghajar bos brandalan tersebut hingga kedua tangannya terluka parah. Berandalan itu pun lari. Perempuan yang sebelumnya diganggu sudah aman.

Di tempat lain, bos berandalan yang terluka parah sangat kesal karena kedua tangannya di perban. Namun, seorang tak terduga datang menawarkan bantuan yang bisa menyembuhkan seperti semula. 

Nyatanya, bos berandalan tersebut pun akhirnya kembali seperti semula sesuai perkataan orang misterius tersebut, hanya saja, bos berandalan ini memiliki kemampuan tambahan sebagai Choijin (Flexi Choujin), di mana membuat tubuhnya sangat fleksibel.

Merasa dirinya lebih kuat dari sebelumnya, bos berandalan tersebut bersama kedua anak buahnya pergi mencari Tokio Kurohara dan Azuma Higashi untuk melakukan balas dendam.

Balas dendam ini menyebabkan Azuma terluka parah, namun ketika mereka melihat suntikan tergeletak yang tampaknya bisa merubah seorang menjadi Choujin, mereka pun menggunakannya. Kurohara pun berubah menjadi Choujin (Bestial Choujin) yang menyerupai hibrida burung.

Sumber: MANGA Plus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel