Manga Burn the Witch Akan Diterbitkan di Indonesia oleh Penerbit M&C - Chapteria --> -->

Manga Burn the Witch Akan Diterbitkan di Indonesia oleh Penerbit M&C

manga-burn-the-witch-terbit-di-indonesia

Seri manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh mangaka Bleach yakni Tite Kubo yang bertajuk "Burn the Witch" diumumkan akan terbit di Indonesia oleh Penerbit M&C.

Hal tersebut diketahui melalui postingan yang disampaikan di Twitter pada hari Kamis (27/4/2021). Dalam postingan tersebut, Editor penerbit M&C mengungkap bahwa volume pertama dari Burn the Witch yang nantinya akan diterbitkan di Indonesia masih dalam tahap editing.

Adapun pernyataannya saat itu:

"Siap ketemu Ninny, Noel dan Osushi-chan? Sebentar lagi yaa, lagi proses editing, nih *Emoticon wajah dengan sebelah mata mengedip."

Seperti biasanya, kabar baik ini disambut dengan gembira oleh para penggemar anime, manga yang ada di Indonesia.

Tentang Burn the Witch

Burn the Witch awalnya merupakan sebuah one-shot yang dirilis pada 14 Juli 2018 dalam edisi ke-33 majalah Weekly Shonen Jump. Semenjak banyaknya minat dari para penggemar, akhirnya diputuskan untuk dibuat serialisasinya mulai 24 Agustus 2020.

Volume kompilasi pertama dirilis pada 2 Oktober 2020 di Jepang, mencakup chapter 0.8 - 04:

0.8 "Don't Judge A Book By Its Cover" (one-shot)

01 "Witches Blow A New Pipe"

02 "Ghillie Suit"

03 "She Makes Me Special"

04 "If A Lion Could Speak, We Couldn't Understand"

Setelah selesai merilis volume kompilasi pertama, seri manga Burn the Witch saat ini sedang mempersiapkan kelanjutan ceritanya yang berupa season 2, sebagaimana yang diketahui dalam edisi ke-41 (2020) majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha.

Sayangnya, saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut tentang kapan sekuel baru ini akan diterbitkan, halaman draft majalah hanya menampilkan status "coming soon (segera hadir)".

draft-burn-the-witch-season-2

Selain manga, Burn the Witch juga telah memiliki adaptasi film anime yang dirilis pada 2 Oktober 2021. Film anime tersebut dapat penggemar tonton secara gratis dan legal melalui kanal Youtube resmi Muse Indonesia dengan dibagi menjadi 3 episode. Adapun linknya sebagai berikut: Burn The Witch (Muse Indonesia).

Sumber: Twitter

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel