Manga Grand Blue Kembali Absen, Ini Penyebabnya - Chapteria --> -->

Manga Grand Blue Kembali Absen, Ini Penyebabnya

manga-grand-blue-absen

Seri manga yang ditulis oleh Kenji Inoue dan diilustrasikan oleh Kimitake Yoshioka yaitu "Grand Blue Dreaming" atau akrab dikenal dengan judul "Grand Blue", diumumkan tidak akan merilis chapter terbaru dalam edisi ke-6 majalah bulanan Good! Afternoon.

Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan adalah karena permasalahan kesehatan sang penulis. Perlu dicatat bahwa manga ini sebelumnya telah mengalami beberapa kali jeda karena alasan yang sama.

Namun penggemar tidak perlu khawatir, karena sebagai gantinya, chapter terbaru rencananya akan kembali dirilis dalam edisi ke-7 majalah, yang dijadwalkan pada bulan Juni 2021 mendatang di Jepang. 

Tercatat pula, perilisan volume kompilasi 17 yang dijadwalkan bulan ini telah ditunda hingga setidaknya Agustus 2021 mendatang.

Tentang Grand Blue

Grand Blue merupakan serial manga yang digarap oleh duo mangaka yaitu Kenji Inoue (bagian penulis) dan Kimitake Yoshioka (bagian ilustrasi).

Manga ini diserialisasikan secara bulanan di majalah Good! Afternoon sejak April 2014 yang lalu.

Ketika artikel ini dibuat pada 7 Mei 2021, manga Grand Blue telah mencapai volume kompilasi ke-16 yang dirilis pada 20 November 2020. Sedangkan volume ke-17 rencananya dijadwalkan rilis pada Agustus 2021 mendatang.

Selain manga, Grand Blue telah mendapat dua adaptasi, adaptasi pertama merupakan serial anime yang diproduksi oleh Zero-G, yang ceritanya didasarkan pada manga.

Adaptasi anime Grand Blue tersebut dirilis pada 14 Juli 2018 – 29 September 2018 dengan total penayangan sebanyak 12 episode.

Sementara itu, adaptasi kedua berupa film live-action, yang disutradari oleh Tsutomu Hanabusa dan ditayangkan di bioskop Jepang pada 7 Agustus 2020.

Genre: Slice of Life, Comedy, Seinen.

Sinopsis:

Iori Kitahara baru saja memulai tahun pertamanya di universitas, dan dia tinggal di tempat pamannya yang ternyata merupakan toko selam bernama Grand Blue. 

Iori mengantisipasi kehidupan kampus impiannya, penuh dengan gadis cantik dan teman baik. Tetapi banyak hal tidak berjalan sesuai rencana. Dia bertemu dengan sekelompok siswa, yang segera memaksanya untuk berpartisipasi dalam aktivitas alkoholik mereka. Meskipun pada awalnya dia tidak mau, Iori dengan cepat menyerah dan menjadi pusat perhatian.

Sayangnya, hal ini juga diketahui oleh sepupunya, Chisa Kotegawa. Namun, Iori masih bertekad untuk memenuhi kehidupan kampus idealnya, tetapi akankah semuanya berjalan sesuai rencana kali ini?

Sumber: Akun Twitter resmi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel