Author Black Lagoon: Tidak Perlu Menunggu Cerita Selesai untuk Membeli Manga - Chapteria --> -->

Author Black Lagoon: Tidak Perlu Menunggu Cerita Selesai untuk Membeli Manga

author-black-lagoon-tidak-perlu-menunggu-cerita-selesai-untuk-membeli-manga

Pada 22 Mei 2021, pengguna Twitter @0523_my menerbitkan pembaruan yang mencatat kematian penulis Kentaro Miura, dan fakta bahwa Berserk belum selesai. Publikasi menjadi viral karena author/mangaka Black Lagoon bernama Rei Hiroe menanggapi pembaruan ini.

Adapun tweet @0523_my jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia:

"Tidak mungkin penulis Berserk akan mati (*´-`). Saya berpikir untuk membacanya sekaligus ketika sudah selesai (* ´ ー `*). Saya berencana untuk membacanya sekaligus ketika Black Lagoon selesai.(*´-`)"

Seperti yang disebutkan di awal, author Black Lagoon, Rei Hiroe, menanggapi postingan ini dengan menunjukkan bahwa menunggu karya selesai kemudian baru akan dibeli adalah ide yang kurang bagus, di mana itu tentu sangat memengaruhi karya asli.

"Saya tidak bisa mengatakan itu praktik yang buruk, tetapi jika semua orang mulai berpikir dengan cara yang sama, yaitu, "Saya akan membeli manga ini setelah selesai", kemungkinan penjualannya akan sangat rendah sehingga pekerjaan bisa saja dihentikan karena penjualan yang buruk sebelumnya."

Seperti yang sudah diketahui, untuk mendukung sang mangaka atau pencipta karya aslinya, kalian bisa melakukan banyak cara seperti membeli karyanya tersebut walaupun ceritanya belum tamat.

Kalian bisa membeli melalui di mana karya tersebut diserialisasikan (entah itu majalah ataupun platform digital, entah itu masih per chapter ataupun sudah per volume), jadi tidak perlu menunggu hingga cerita selesai atau tamat terlebih dahulu baru membelinya.

Dengan begini, tentu penjualan manga akan lebih stabil, dan karya akan selalu bisa dilanjutkan, bahkan hingga serialisasi selesai.

Sementara itu, Hiroe mulai serialisasikan manga Black Lagoon di majalah Monthly Sunday GX penerbit Shogakukan sejak April 2002. Penerbit menerbitkan volume kompilasi kesebelas pada November 2018.

Karya ini menginspirasi adaptasi anime dua belas episode yang diproduksi oleh Madhouse Studios, yang disutradarai oleh Sunao Katabuchi, dirilis pada April 2006 - Juni 2006 yang lalu. Menyusul season 1, Season 2 dengan total keseluruhan dua belas episode juga dirilis pada Oktober 2006 - Desember 2006.

Genre: Action, Seinen.

Sinopsis:

Ceritanya berpusat pada tim tentara bayaran yang dikenal sebagai "Perusahaan Laguna", yang menyelundupkan barang sekitar lautan Asia Tenggara. Basis operasi mereka berada di kota fiksi Roanapur di Thailand, dan mereka mengangkut barang dengan kapal Black Lagoon. Perusahaan Lagoon melakukan bisnis dengan beberapa klien, tetapi memiliki hubungan yang sangat bersahabat dengan sindikat kejahatan Rusia, "Hotel Moscow". Tim ini menjalankan berbagai misi, yang dapat melibatkan baku tembak, pertarungan tangan kosong, dan pertempuran laut, di berbagai lokasi di Asia Tenggara.

Sumber: Twitter

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel