Aktor Suara Funimation Bahas Diskriminasi Terhadap Bakat Asia-Amerika - Chapteria --> -->

Aktor Suara Funimation Bahas Diskriminasi Terhadap Bakat Asia-Amerika

aktor-suara-funimation-bahas-deskriminasi-bakat

Aktor sulih suara Funimation Emi Lo, Apphia Yu, dan Shawn Gann berbicara dengan Indie Wire awal pekan ini tentang diskriminasi terhadap aktor Asia-Amerika dalam industri film dan sulih suara. Diskusi tersebut dipicu oleh meningkatnya kekerasan anti-Asia dan ujaran kebencian di seluruh Amerika Serikat dalam beberapa bulan terakhir.

Para aktor berbicara tentang kesulitan mereka mendapatkan peran karena persepsi ras membatasi rentang peran yang "cocok". Meskipun aktor diharapkan memainkan karakter yang cocok atau menyerupai etnis mereka, karakter tersebut cenderung relatif terbatas, terutama di antara peran utama.

Emi Lo mengomentari stereotip televisi tentang wanita Asia, yang diharapkan menyerupai Lucy Liu ketika dia tumbuh dewasa, dan bagaimana orang tuanya awalnya mengecilkan hatinya karena dianggap "tidak cukup cantik".

Sulih suara anime berpotensi memberi aktor kesempatan untuk mengerahkan jangkauan luas, terlepas dari etnis dan latar belakang budaya mereka. Di sisi lain, para aktor mengkritik produksi Hollywood mainstream karena menampilkan bintang-bintang A-list, bahkan dalam versi bahasa Inggris fitur anime seperti film Ghibli, dengan alasan bahwa kekuatan nama tidak serta merta menjual film-film itu. Sebaliknya, casting harus menjadi masalah keadilan. “Saya tidak marah jika ScarJo (Scarlett Johansson) memainkan Major [di Ghost in the Shell] selama saya mendapatkan kesempatan yang adil untuk memainkan Black Widow,” kata Yu.

Mereka juga berbicara tentang bagaimana studio cenderung dipimpin oleh orang kulit putih yang akan mempekerjakan orang yang dekat atau sudah mereka kenal. Meskipun para aktor memuji lingkungan di Funimation karena memberi mereka kebebasan untuk memainkan berbagai peran, mereka juga mencatat bahwa mereka telah bergantung pada direktur ADR kulit putih dan figur otoritas lainnya dalam memberi mereka kesempatan.

Gann mengatakan bahwa meskipun dia telah membuat tempat untuk dirinya sendiri di Funimation sekarang, dan bahkan telah diberi peran sutradara, "Masih sulit untuk menjadikan diri saya sebagai pemain permanen di antara grup itu." Yu berkata dia berharap melihat lebih banyak orang kulit berwarna di posisi manajemen atas.

Emi Lo memerankan Rena Ryūgū di Higurashi: When They Cry - GOU, Mirai di Dr. Stone, dan Hei dalam film animasi Cina The Legend of Hei. Apphia Yu memerankan Victorique de Blois di Gosick, Lie Ren (muda) di RWBY, dan Rika Furude di Higurashi: When They Cry - GOU. Shawn Gann berperan sebagai Doc di Radiant, Manabu Takasaki di Nichijou - My Ordinary Life, dan Chief Editor di MARS RED.

Sumber: Indie Wire (Kristen Lopez), ANN

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel