Anime Horimiya Dituduh 'Mengobarkan H0m0fobia' - Chapteria --> -->

Anime Horimiya Dituduh 'Mengobarkan H0m0fobia'

anime-horimiya-dituduh-mengobarkan-h0m0fobia

Komunitas di Barat tidak pernah mengecewakan dalam hal menciptakan kontroversi atas hal terkecil, dan kali ini adalah giliran adaptasi anime Horimiya yang menjadi sasarannya.

Ternyata, di episode terbarunya, Hori berbicara kepada Miyamura setelah melihat kedekatannya dengan teman-temannya: "Miyamura, aku ingin kamu tahu sesuatu. Aku tidak mengkhawatirkan perempuan, tapi saat kupikir ada lelaki yang akan membawamu, aku…"

"berjanjilah padaku sesuatu! Jika kau jatuh cinta dengan orang lain, pastikan lebih baik itu adalah seorang perempuan, bukan laki-laki!"

Komunitas Twitter yang paling sensitif dengan cepat menyebut bahwa ucapan Hori tersebut "h0m0fobik", dan pendapat tersebut berasal dari opini yang diposting yang menyatakan: "adegan ini dianimasikan, Aku kira mereka akan melewatkannya"

Ratusan tanggapan mulai bermunculan dari postingan tersebut, misalnya yang mendukung pandangan atas komentar yang menganggap h0m0fobik:

"Saya akan menonton serial ini, tetapi sekarang saya tahu bahwa perempuan itu adalah sampah. Ini h0m0fobia, tidak peduli bagaimana Anda melihatnya. Saya tidak mengerti komentar yang membelanya, dan saya akhirnya berharap dia putus dengan seorang pria saat itu.

"Aku tidak tahu bagaimana harus bereaksi ... Hori adalah karakter fiksi, jadi membencinya secara praktis membenci sesuatu yang tidak ada ... Tapi itu pasti komentar yang h0m0fobik dan mengecewakan ... Tapi bagaimanapun, semoga saja kita bisa mengabaikan ini dan terus menonton serialnya."

"Waktunya untuk menjatuhkan"

"Nah, lebih banyak alasan untuk tidak melihatnya."

"Saya merasa tidak nyaman dengan komentar itu karena saya pikir mereka tidak akan menyinggungnya."

"Saya tidak kesal dengan Hori, saya kesal dengan penulis dan animator."

"Sejak saya melihat adegan ini di manga, saya meninggalkan serial ini sepenuhnya."

Selain ada yang menganggapnya sebagai H0m0fobik, ada juga yang bertentangan dari pendapat tersebut dan berpendapat lain, kurang lebih seperti ini:

"Kamu benar-benar harus memiliki tingkat kepekaan yang ekstrim agar bisa tersinggung oleh serial anime Horimiya dan bahkan mencoba untuk menghujat karakter fiksi."

"Saya terkejut kepada orang-orang menyebut ini 'h0m0fobia'. Saya kira semua orang itu tidak pernah memiliki sekelompok teman untuk bercanda tentang hal itu."

"Saya baru saja melakukan penelitian sekitar dua detik dan mengetahui bahwa Hori mengatakan kepadanya karena dia takut Miyamura akan jatuh cinta dengan laki-laki karena dia hanya punya teman laki-laki. Konteks itu penting, tapi idiot obsesif tidak tahu kata itu."

"Tolong jangan pernah meninggalkan sekolah atau belajar tentang konteks mengenali, dan membuat diri anda sedikit bisa memahami. Hal terburuk adalah bahwa orang dari publikasi tersebut memastikan bahwa dia telah membaca manga, dan masih memposting ini. Orang-orang menjadi semakin bodoh."

"Saya akan mengoreksi posting tersebut: 'Saya pikir mereka akan melewatkan bagian ini karena orang Barat tidak dapat memahami konteks sebuah adegan dan segera melompat ke kesimpulan terburuk hanya untuk mendapatkan alasan untuk menimbulkan kontroversi."

"Tampaknya orang-orang ini tidak pernah merasa cemburu atau tidak aman."

Sumber: Somos Kudasai, Twitter

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel