Hajime Isayama Rekomendasikan Manga 'Blue Lock' - Chapteria --> -->

Hajime Isayama Rekomendasikan Manga 'Blue Lock'

hajime-isayama-rekomendasikan-manga-blue-lock

Hajime Isayama selaku mangaka Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) terungkap merekomendasikan sebuah manga untuk para penggemar setianya melalui brosur promosi Attack on Titan volume 33.

Manga yang direkomendasikan tersebut ternyata merupakan serial manga bergenre sport yang ditulis oleh Kaneshiro dan diilustrasikan oleh Yūsuke Nomura yaitu “Blue Lock”

Dia juga memberikan komentar terkait manga Blue Lock sebagai karya yang sangat penting dan antusias untuk semua pembacanya:

"Ini adalah manga yang harus dibaca oleh semua orang Jepang! Dan ketika Anda akhirnya menikmati akhir seri saya "Attack on Titan" semoga Anda Juga akan melihat Blue Lock."

Baca juga: 7 Karakter Perempuan Anime dengan Kantung Mata

Tentang Blue Lock

Blue Lock merupakan serial manga bergenre sport yang ditulis oleh Kaneshiro dan diilustrasikan oleh Yūsuke Nomura. 

Manga ini pertama kali diserialisasikan di Weekly Shonen Magazine sejak Agustus 2018 yang lalu. Hingga artikel ini dibuat pada 17 Januari 2021, Blue Lock telah mencapai volume kompilasi ke-17 yang dirilis pada 17 Januari 2020 yang lalu.

Sinopsis:

Setelah merenungkan keadaan sepak bola Jepang saat ini, Asosiasi Sepak Bola Jepang memutuskan untuk mempekerjakan pelatih misterius dan eksentrik Jinpachi Ego untuk mencapai impian mereka untuk memenangkan Piala Dunia. 

Percaya bahwa Jepang tidak memiliki striker egois yang haus gol, Jinpachi memulai Blue Lock — fasilitas seperti penjara di mana tiga ratus striker berbakat dari sekolah menengah di seluruh Jepang diisolasi dan diadu satu sama lain. 

Satu-satunya yang selamat dari Blue Lock akan mendapatkan hak untuk menjadi striker tim nasional, dan mereka yang kalah akan dilarang bergabung dengan tim selamanya.

Dipilih untuk bergabung dengan proyek berisiko ini adalah Yoichi Isagi, seorang striker yang gagal membawa tim sepak bola sekolah menengahnya ke turnamen nasional. 

Setelah memilih untuk memberikan umpan kepada rekan setim yang absen alih-alih mencetak gol sendiri, dia tidak bisa tidak bertanya-tanya apakah hasilnya akan berbeda seandainya dia lebih egois. 

Menggunakan kesempatan emas yang diberikan oleh Blue Lock Project ini, Yoichi bertujuan untuk menghilangkan keraguannya dan mengejar keinginan utamanya — menjadi striker terhebat di dunia dan memimpin Jepang menuju kejayaan Piala Dunia.

Baca juga: 8 Fakta Menarik Kohaku di Dr. Stone

Sumber: Official Twitter (Blue Lock)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel