Begini Urutan Nonton Anime Konosuba - Chapteria --> -->

Begini Urutan Nonton Anime Konosuba

Siapa sih yang tidak kenal dengan anime Konosuba?
Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o! atau lebih dikenal dengan judul Konosuba merupakan salah satu anime Isekai terbaik yang sangat disukai dan diminati oleh para penggemar karena komedinya yang sangat lucu.

Bicara soal Konosuba, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang urutan nonton animenya dari yang terlama hingga yang terbaru sesuai tanggal rilisnya.

Mungkin beberapa dari kalian sudah mengetahui urutannya mengingat terbilang cukup mudah untuk diingat, meski begitu, tetap saja pasti ada yang ingin mengetahui urutan nontonnya, entah itu dari pandatang baru (orang yang baru nonton anime) atau yang lainnya.

Baiklah langsung saja, begini urutan nonton anime Konosuba yang baik dan benar!

1. Konosuba

Season 1 dari anime ini bertajuk Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o! atau lebih mudah diingat dengan judul "Konosuba" saja.

Anime Konosuba diproduksi oleh Studio Deen pada 13 Januari 2016 sampai 16 Maret 2016 dengan total 10 Episode.

Sinopsis:
Setelah menghadapi kematian yang menggelikan dan menyedihkan dalam perjalanan kembali dari membeli game terbaru, Kazuma Satou duduk di hadapan seorang dewi cantik tapi menjengkelkan bernama Aqua untuk berbincang sekaligus bernegosiasi.

Saat berbincang, Aqua memberi Kazuma julukan yang mengesalkan yaitu NEET/Hikimori, dan menertawakan kematian konyol Kazuma.

Setelah membahas kematian Kazuma, Aqua memberi dua pilihan untuk: terus ke surga atau bereinkarnasi ke dalam dunia fantasi nyata!

Kazuma lalu memilih untuk memulai hidup baru, ia dengan cepat ditugaskan untuk mengalahkan Raja Iblis yang meneror desa.

Tetapi sebelum dia pergi, dia dapat memilih satu item dalam bentuk apa pun untuk membantunya dalam pencariannya, karena kesal Aqua terus mengejeknya, lalu ia memilih Aqua sebagai pilihannya.

Keduanya pun akhirnya dikirim ke dunia fantasy! Lalu Kazuma mendapati bahwa dewi yang bersamanya itu benar-benar tidak berguna!

Sayang seribu sayang, masalah mereka tidak berakhir di sini;  ternyata hidup di dunia seperti itu jauh berbeda dari apa yang dimainkannya dalam sebuah game.

Alih-alih melakukan petualangan yang mendebarkan, keduanya harus bekerja lebih dulu untuk membayar biaya hidup mereka. Memang, kemalangan mereka baru saja dimulai!

2. Konosuba OVA

OVA pertama dari anime Konosuba bertajuk Kono Subarashii Chōkā ni Shukufuku o! atau dalam Bahasa Inggris bertajuk God's Blessings on This Wonderful Choker!

OVA pertama telah rilis sejak 24 Juni 2016 yang lalu.

Sinopsis:
Saat berada toko Wiz bersama dengan yang lainnya, Kazuma menemukan kalung leher unik hingga akhirnya ia mengenakan choker (kalung leher) tersebut yang konon mengabulkan harapan.

Wiz terkejut karena Kazuma mengenakannya. Wiz lalu menjelaskan tentang choker tersebut yang ternyata sangat berbahaya.

Setelah mendengar penjelasan Wiz, Kazuma dengan cepat menyadari bahwa choker ini akan secara bertahap mengencangkan dan akhirnya mencekiknya sampai mati dalam empat hari kecuali dia dapat memenuhi keinginannya yang secara tidak sadar telah dibuatnya sambil mengenakannya.

Mengambil keuntungan dari rasa kasihan yang ia terima dari para gadis (Wiz, Yuyun, Megumin, Darkness, dan Aqua), Kazuma menipu dan memanfaatkan mereka untuk mengikuti semua jenis perintah konyol dan m3sum ketika mereka mencoba untuk mengabulkan keinginannya yang tidak diketahui.

3. Konosuba Season 2

Konosuba Season 2 merupakan lanjutan dari Season 1 sebelumnya.

Anime Konosuba Season 2 masih diproduksi oleh Studio Deen, season 2 dari anime ini telah rilis sejak 12 Januari 2017 sampai 16 Maret 2017 yang lalu dengan total 10 episode sama seperti season sebelumnya.

Sinopsis:
Konosuba Season 2 menceritakan tentang petualangan Kazuma dan anggota party miliknya. Anggota tersebut mencakup Aqua, Megumin, dan Darkness.

Meski begitu, semua yang dihadapkan Kazuma hanyalah masalah demi masalah.

Dan lagi, dalam party tersebut, Kazuma memiliki Archpriest yang tidak berguna yaitu Aqua yang selalu saja menghamburkan uang, spellcaster yang tidak mau mempelajari hal lain selain sihir ledakan yaitu Megumin, bahkan setelah ledakan berhasil dilakukan, hal tersebut akan membuatnya tidak dapat bergerak karena kehabisan tenaga, dan ada juga Stalwart Crusader yaitu Darkness (Lalatina), tidak seperti yang diharapkan seperti prajurit pada umumnya, serangan Darkness tidak akurat atau tidak dapat mengenai lawan. Satu-satunya hal yang dapat diandalkan darinya adalah daya tahannya yang luar biasa sebagai prajurit, parahnya dia adalah seorang masokis.

Dengan anggota party anehnya itu, Kazuma pun memulai petualangan dengan kisah penuh masalahnya yang lucu.

4. Konosuba OVA 2

OVA kedua dari anime Konosuba bertajuk Kono Subarashii Geijutsu ni Shukufuku wo! atau dalam bahasa Inggris God's Blessings on This Wonderful Work Of Art!.

OVA kedua dari Konosuba telah rilis sejak 24 Juli 2017 yang lalu.

Sinopsis:
Kazuma bertemu dengan seorang petualang pemula bernama Ran yang mengaku sebagai penggemar Kazuma.

Sebuah pencarian diajukan kepada Kazuma dan kelompoknya di depan Ran, jadi dia menerima pencarian untuk terlihat baik di depan penggemarnya; Setelah beberapa meyakinkan, mereka semua pergi untuk melawan golem logam.

Aqua meminta Megumin untuk menghancurkan golem, tapi itu meledak sendiri, memusnahkan semua yang ada di dekatnya. Kazuma kembali ke guild dan menawarkan untuk Ran tentang keberhasilan pencariannya. Pencarian lain, sekali lagi, diusulkan ke Kazuma di depan Ran.

Kazuma menerimanya dan meyakinkan partainya untuk melakukannya juga.  Kazuma dan kelompoknya mencari sebuah rumah besar, di reruntuhan golem logam, untuk barang-barang ajaib.

Di antara sekian banyak golem berhantu, mereka menemukan buku harian yang diisi dengan kehidupan orang Jepang sebelumnya yang bereinkarnasi ke dunia ini. Buku harian itu melanjutkan tentang bagaimana ia menciptakan golem dan banyak hal lainnya.

Buku harian itu juga menyatakan bahwa ia menciptakan robot bishoujo, tetapi tidak satupun dari mereka yang sempurna.  Kazuma putus asa untuk menemukan robot ini. Ketika Kazuma menemukan robot Aqua mengklik sebuah tombol dan mengaktifkannya. 

Robot itu bertanya siapa tuannya dan Kazuma dengan berani melangkah maju mengklaim bahwa tuan robot itu adalah dia. Robot mengeluarkan cambuk dan mulai menyalahgunakan pesta.

Kazuma dan kelompoknya pensiun dari pencarian. Kazuma memberi tahu Ran apa yang terjadi. Ran segera meninggalkan Kazuma dan tampaknya bertengkar dengan Luna. Kazuma mendekati mereka berdua untuk membantu menyelesaikan pertengkaran. 

Ran sebenarnya bukan penggemar Kazuma. Ran melakukan pencarian untuk memotivasi Kazuma dan kelompoknya untuk melakukan lebih banyak pencarian.

Setelah mendengar ini, Kazuma marah dan berjalan mendekati Ran dan Luna. Ran dan Luna menyadari bahwa Kazuma semakin dekat, mereka menjadi takut dan mulai memuji Kazuma. Kazuma tidak tergerak oleh pujian mereka dan menggunakan kemampuan "steal" untuk mencuri celana dalam mereka.

5. Konosuba the Movie

Konosuba the Movie bertajuk Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o! Kurenai Densetsu atau dalam bahasa Inggris KonoSuba: God's Blessing on this Wonderful World! Legend of Crimson.

Konosuba the Movie rilis perdana sejak 30 Agustus 2019 yang lalu.

Berbeda dengan series (S1-S2) dan OVA (1-2) yang diproduksi oleh Studio Deen, Konosuba the Movie diproduksi oleh J.C Staff.

Sinopsis:
Yunyun datang ke mansion party Kazuma. Ia datang dengan permintaan mengejutkan dimana ia meminta anak dari Kazuma.

Semua orang terkejut dan Kazuma sendiri cukup bersemangat, tetapi Megumin dan Darkness bersikeras mempertanyakan mengapa Yunyun menginginkan anak Kazuma.

Yunyun pun menunjukan kepada mereka sebuah catatan dari ayahnya menyatakan bahwa seluruh Desa Demon Crimson telah musnah, dan bahwa hanya seorang putra dari Yunyun dan seorang petualang yang bisa membalaskan dendam mereka.

Mereka mengetahui bahwa bagian yang terakhir telah dipalsukan, dan karena itu Yunyun kembali ke Desa untuk memastikan surat palsu tersebut.

Khawatir terhadap desa tersebut mengingat keluarga Megumin juga ada di sana, Kazuma dan partynya pergi ke sana juga.

Dan ternyata, tidak ada masalah apapun di sana, semuanya masih hidup, bahkan mereka para penduduk Desa Demon Crimson cukup kuat.

Tetapi, mereka akhirnya menemui masalah ketika mereka tidak dapat menggunakan kekuatan sihirnya setelah musuh berhasil masuk ke tempat yang disegel.

Kazuma dan lainnya pun akhirnya memutuskan untuk membantu dan bertarung.

Kesimpulan:
  1. Konosuba Season 1 (13 Januari 2016—16 Maret 2016)
  2. Konosuba OVA 1 (24 Juni 2016)
  3. Konosuba Season 2 (12 Januari 2017—16 Maret 2017)
  4. Konosuba OVA 2 (24 Juli 2017)
  5. Konosuba the Movie (30 Agustus 2019)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel