10 Anime Buatan Kyoto Animation Yang Paling Populer Hingga Kini! - Chapteria --> -->

10 Anime Buatan Kyoto Animation Yang Paling Populer Hingga Kini!

Kyoto Animation atau dikenal juga dengan singkatan KyoAni merupakan sebuah studio Jepang yang memproduksi berbagai banyak anime dan novel terkenal hingga saat ini.

Kyoto Animation berdiri sejak 1981 yang lalu. Perusahaan ini dipimpin oleh Hideaki Hatta (Presiden) dan Yoko Hatta (Wakil Presiden).

Bicara soal Kyoto Animation, pada kesempatan kali ini kami akan menyuguhkan 10 anime buatan Kyoto Animation yang masih populer hingga saat ini!

Langsung saja, berikut 10 anime tersebut! 

1. Koe no Katachi (A Silent Voice)

Koe no Katachi atau dikenal juga dengan judul A Silent Voice atau The Shape of Voice merupakan film anime terkenal sepanjang masa yang diproduksi oleh Kyoto Animation.

Film anime ini tayang perdana di bioskop Jepang sejak 17 September 2016 yang lalu dan hingga kini masih diminati oleh para penggemarnya.

Sinopsis:
Sebagai pemuda yang liar, siswa sekolah dasar Shouya Ishida berusaha untuk mengalahkan kebosanan dengan cara yang paling kejam. Ketika Shouko Nishimiya yang tuli pindah ke kelasnya, Ishida dan seluruh kelasnya tanpa berpikir mengganggunya untuk bersenang-senang.

Namun, ketika ibunya memberi tahu sekolah terkait hal ini, Ishida disalahkan atas semua yang dilakukan padanya. Dengan Shouko dipindahkan dari sekolah, Ishida perlahan mulai ditinggalkan oleh teman sekelasnya, ia dikucilkan selama sekolah dasar dan menengah, sementara para guru menutup mata.

Sekarang di tahun ketiga sekolah menengah, Ishida masih terganggu oleh kesalahannya dulu. Dengan tulus menyesali tindakan masa lalunya, dia memulai perjalanan penebusan: bertemu Shouko sekali lagi dan menebus kesalahan.

Koe no Katachi menceritakan kisah menghangatkan hati tentang reuni Ishida dengan Shouko dan upaya jujurnya untuk menebus dirinya sendiri, sambil terus dihantui oleh bayang-bayang masa lalunya

2. Violet Evergarden

Violet Evergarden juga termasuk salah satu karya anime terbaik yang pernah diproduksi oleh Kyoto Animation.

Anime Violet Evergarden tayang perdana sejak 11 Januari 2018 yang lalu. 

Pasti beberapa di antara kalian pernah menonton anime ini, ya kan?

Sinopsis:
Perang Besar akhirnya berakhir setelah empat tahun konflik yang panjang. 

Violet Evergarden, seorang gadis muda yang dibesarkan dengan tujuan menghancurkan garis musuh akhirnya dibawa ke rumah sakit.

Sebelumnya, ia kehilangan kedua tangannya saat perang, yang mana saat ini diganti menjadi tangan mekanik.

Karena keadaan perang yang parah, Violet akhirnya terpisah dengan komandannya Gilbert.

Violet diberi pesan terakhir yang membingungkan dari komandannya itu, namun Violet tidak mengerti arti dari kata-kata tersebut "aku mencintaimu".

Di rumah sakit, ia terus-terusan mencari dan menanyakan dimana komandannya berada. Tetapi, orang-orang tidak mengatakannya kebenarannya.

Setelah pulih dari luka-lukanya, Violet memulai hidup baru dengan bekerja di CH Postal Services.

Di sana, dia menyaksikan secara kebetulan pekerjaan "Auto Memory Doll," amanuenses yang menuliskan pikiran dan perasaan orang menjadi kata-kata di atas kertas.

Tergerak oleh gagasan tersebut, Violet mulai bekerja sebagai Auto Memory Doll, jasanya membawanya pada petualangan baru, yang akan membentuk kembali kehidupan kliennya dan mudah-mudahan mengarah pada penemuan diri serta maksud dari pesan komandannya. Disisi lain, ia juga berharap suatu saat dapat berjumpa kembali dengan komandannya tersebut.

3. Hyouka

Watashi Kininarimasu! Begitulah ucapan Chitanda ketika ingin Oreki memecahkan misteri atau masalah yang sulit dipecahkan.

Kalian pasti tentu sudah pernah menonton Hyouka. Anime ini juga diproduksi oleh Kyoto Animation dan juga termasuk anime terbaik di masa jayanya.

Meski begitu, anime ini ternyata masih diminati oleh penggemarnya. Bahkan, beberapa novelnya yang telah tersedia di Indonesia tetap laku keras hingga saat ini.

Sinopsis:
Siswa sekolah menengah hemat energi yaitu Houtarou Oreki akhirnya mendapatkan lebih dari apa yang dia tawar ketika dia mendaftarkan diri ke Klub Sastra Klasik atas perintah saudara perempuannya — terutama ketika dia menyadari betapa mengakar dalam sejarah klub itu sebenarnya.

Ia juga dipertemukan dengan gadis manis penuh rasa penasaran yatu Chitanda Eru. Dengan enggan, Oreki diseret ke dalam penyelidikan tentang misteri berusia 45 tahun yang mengelilingi ruang klub.


4. Hibike! Euphonium

Hibike! Euphonium adalah serial anime yang diproduksi oleh Kyoto Animation dan rilis perdana sejak 8 April 2015 yang lalu. Anime ini diadaptasi dari novel karya yang ditulis oleh Ayano Takeda.

Sinopsis:
Kumiko, seorang gadis yang sama sekali tidak berambisi, memutuskan untuk mengubah dirinya sekarang setelah dia memulai kehidupan sekolah menengahnya dan mencoba meninggalkan hobinya, bermain euphonium di orkestra di samping tetapi dia sama sekali tidak bisa melupakannya.

5. Amagi Brilliant Park

Amagi Brilliant Park merupakan serial anime yang mengambil tema tentang pekerjaan di taman hiburan.

Anime ini diproduksi oleh Kyoto Animation dan tayang perdana sejak 6 Oktober 2014 yang lalu.

Sinopsis:
"Drama slapstick" dimulai dengan Seiya Kanie, seorang anak SMA yang diajak kencan di sebuah taman hiburan oleh seorang murid pindahan misterius yang cantik bernama Isuzu Sento.

Dia diperkenalkan dengan Ratifa, seorang putri "asli" dan taman lainnya. Seiya Kanie diminta untuk bergabung menjadi manajer dari "taman hiburan yang bernama Amagi Brilliant Park, yang dulu ramai sekarang sepi pengunjung.

Jadi, tujuan Seiya Kanie adalah meramaikan kembali dengan mengurus segalanya bersama Isuzu Sento dan lainnya."

6. K-On!

K-On! merupakan serial anime yang diproduksi oleh Kyoto Animation. Anime ini diadaptasi dari manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kakifly dengan judul yang sama.

Sinopsis:
K-ON menceritakan tentang 5 siswi SMA yang berteman melalui Light Music Club.  Yui sang gitaris utama, Tsumugi sang kibordis, Mio sang basis, Azusa sang gitaris ritme, dan Ritsu sang drummer.

K-ON adalah kisah tentang 5 calon musisi dan perjalanan mereka melalui sekolah menengah bersama.

7. Kyoukai no Kanata

Kyoukai no Kanata juga merupakan serial anime buatan Kyoto Animation yang cukup terkenal sampai saat ini.

Anime Kyoukai no Kanata diadaptasi dari novel yang ditulis oleh Nagomu Tori dan diilustrasikan oleh Chise Kamoi dengan judul yang sama.

Adaptasi anime ini sendiri tayang perdana sejak 2 Oktober 2013 yang lalu.

Sinopsis:
Cerita bernuansa dark fantasy yang berpusat seorang siswa SMA bernama Akihito Kanbara. Meskipun anak laki-laki itu tampak seperti manusia, dia adalah setengah Youmu dan kebal terhadap luka karena dia bisa sembuh dengan cepat. 

Suatu hari, Akihito bertemu dengan murid baru Mirai Kuriyama saat dia sepertinya akan melompat dari atap sekolah. Mirai diisolasi karena kemampuannya memanipulasi darah, yang dianggap sesat di antara anggota dunia roh. Peristiwa mengganggu mulai terungkap setelah Akihito menyelamatkan Mirai.

8. Musaigen no Phantom World

Musaigen no Phantom World merupakan serial anime yang diproduksi oleh Kyoto Animation dan tayang perdana pada 7 Januari 2016 yang lalu.

Sinopsis:
Phantom, makhluk yang mengaburkan garis antara ilusi dan kenyataan, berkeliaran tepat di bawah kehidupan manusia yang tidak menaruh curiga.

Asal muasal mereka misterius dan hanya sedikit yang dapat melihatnya - yaitu, sampai pemboman fasilitas penelitian menyebarkan virus yang memberikan kemampuan untuk itu. Manusia dengan kekuatan khusus diberi tugas untuk menyegel hantu pembuat onar. 

Haruhiko Ichijou adalah salah satu Phantom Hunter.  Namun, tidak terlalu bagus. Memiliki banyak pengetahuan yang tidak berguna, kecenderungan untuk menyimpang, dan kemampuan penyegelan Phantom yang agak lambat, ia dan rekan setimnya yang ceroboh Mai Kawakami berada di posisi terbawah tangga Phantom Hunter di Akademi Hosea.

Untuk menjadi lebih kuat, mereka merekrut rekan tim baru dan mengembangkan kekuatan baru, hanya untuk menemukan rahasia seputar Phantom dan keadaan seputar pemboman misterius Fasilitas Penelitian Alayashiki.

9. Chuunibyou

Chuunibyou merupakan serial anime yang diadaptasi dari novel yang ditulis oleh Torako dan diilustrasikan oleh Nozomi Ōsaka.

Adaptasi anime Chuunibyou tayang perdana pada 4 Oktober 2012 yang lalu dan diproduksi oleh Kyoto Animation.

Sinopsis:
Yuuta menderita "chuunibyou" saat dia di sekolah menengah. Ketika dia lulus, dia mencoba untuk melupakannya tetapi dia secara tidak sengaja membuat kontrak dengan Rikka dan mengganggu kehidupannya yang sangat biasa.

10. Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

Kobayashi-san Chi no Maid Dragon adalah serial anime yang diadaptasi dari manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Coolkyousinnjya dengan judul yang sama.

Anime Kobayashi-san Chi no Maid Dragon tayang perdana sejak 11 Januari 2017 yang lalu dan diproduksi oleh Kyoto Animation.

Sinopsis:
Seorang pekerja kantoran mempekerjakan naga yang baik hati untuk melayani sebagai pembantunya, dan memasuki dunia petualangan yang lucu.

Itulah 10 anime buatan Kyoto Animation yang paling populer sampai saat Ini! Dari 10 anime di atas, mana nih yang paling kalian suka dan masih kalian tonton?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel