6 Mangaka Mengucapkan Selamat Atas Selesainya Seri The Promised Neverland! Salah Satunya Eiichiro Oda - Chapteria --> -->

6 Mangaka Mengucapkan Selamat Atas Selesainya Seri The Promised Neverland! Salah Satunya Eiichiro Oda

The Promised Neverland secara resmi akhirnya telah tamat di chapter 181 pada hari Minggu (14/6/2020) di Manga Plus dan pada hari Senin (15/6/2020) diterbitan majalah Weekly Shonen Jump Issue 28 di Jepang.
Para penggemar mengaku cukup puas dan terharu dengan ending yang disuguhkan di chapter penutup tersebut.

Mengingat manga ini telah benar-benar selesai alias tamat, beberapa mangaka mulai ucapkan ucapan selamat atas berakhirnya seri di kolom komentar mangaka WSJ Issue 28.

Siapa saja mangaka tersebut? Inilah mereka!

1. Eiichiro Oda (One Piece)

Siapa sih yang tidak kenal dengan Eiichiro Oda, beberapa penggemar anime maupun manga One Piece pasti mengenal dirinya mengingat ia adalah mangaka dari seri manga One Piece.

Bicara soal Eiichiro Oda, setelah tamatnya seri The Promised Neverland, Oda mengucapkan selamat kepada Shirai dan Posuka selaku mangaka The Promised Neverland yang kurang lebih seperti ini:

"Selamat untukmu, Shirai dan Posuka.  Saya selalu nyaman melihat "bentuk sejati" kalian di pesta Tahun Baru."

2. Kohei Hirokoshi (My Hero Academia)

Kohei Hirokoshi selaku mangaka My Hero Academia juga mengucapkan selamat atas berakhirnya seri manga The Promised Neverland.

Bahkan, ia sempat membuat candaan lucu dimana ia sepertinya pernah mengatakan kepada mereka untuk tidak mengakhiri seri.

Ucapan tersebut kurang lebihnya seperti ini kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia:

"Tapi saya sudah bilang jangan pernah mengakhirinya!! Selamat, Demizu Sensei, Shirai Sensei!"

3. Haruichi Furudate (Haikyuu!!)

Tak mau ketinggalan, mangaka Haikyuu!! Yaitu Haruichi Furudate juga ucapkan selamat atas kesimpulan cerita yang luar biasa. Ia juga mengingatkan mereka untuk makan sesuatu yang lezat.

4. Tsunehiro Date (Time Paradox Ghostwriter)

Tsunehiro Date selaku mangaka Time Paradox Ghostwriter ucapkan selamat atas empat tahun yang menakjubkan hingga berakhirnya seri.

"Shirai dan Demizu, selamat atas empat tahun manga yang menakjubkan! Mari kita bicarakan tentang manga lagi suatu hari nanti!"

5. Gege Akutami (Jujutsu Kaisen)

Gege Akutami selaku mangaka Jujutsu Kaisen juga mengucapkan selamat atas berakhirnya seri The Promised Neverland dengan nada yang sedikit mengajak bercanda.

6. Taishi Tsutsui (We Never Learn)

Taishi Tsutsui mengaku sangat tersentuh dengan akhir cerita seri manga The Promised Neverland.

Kurang lebihnha seperti ini apabila diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia:

"Shirai Sensei, Demizu Sensei, selamat atas The Promised Neverland.  Saya sangat tersentuh."

Sementara itu, Kaiu Shirai dan Posuka Demizu mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah terlibat selama empat tahun ini dan menantikan film dan proyek lainnya.
Kaiu Shirai
"Terima kasih banyak untuk empat tahun ini!  Silakan nantikan film dan proyek lainnya!"

Posuka Demizu
"Terima kasih untuk empat tahun yang luar biasa!  Saya mengalami begitu banyak mimpi.  Besok aku tidur sepanjang hari."

Tentang The Promised Neverland

The Promised Neverland atau dikenal juga dengan judul Yakusoku no Neverland adalah serial manga yang ditulis oleh Kaiu Shirai dan Posuka Demizu. Manga ini diserialisasikan di majalah Weekly Shonen Jump sejak 2016 yang lalu dan berakhir pada Juni 2020.

Volume terakhir dari manga The Promised Neverland yaitu volume 20 rencananya akan mulai dijual pada bulan Oktober 2020 mendatang.

Sebelumnya, serial manga ini telah mendapat adaptasi anime Season 1 yang diproduksi oleh Cloverworks. Penayangan The Promised Neverland Season 1 berlangsung dari 11 Januari 2019 hingga 29 Maret 2019 dengan total 12 episode.

Sementara itu, penayangan The Promised Neverland direncanakan tayang pada Januari 2021 mendatang apabila tidak ada penundaan.

Sumber: Majalah Weekly Shonen Jump Issue 28, Manga Plus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel