Pengisi Suara Ishigami Byakuya Dr. Stone yaitu Keiji Fujiwara Meninggal Dunia - Chapteria --> -->

Pengisi Suara Ishigami Byakuya Dr. Stone yaitu Keiji Fujiwara Meninggal Dunia

Pada hari Kamis (16/4/2020) Air Agency mengumumkan kabar duka bahwa voice actor Keiji Fujiwara telah meninggal dunia.

Keiji Fujiwara meninggal dunia di usia ke 55 tahun karena kanker pada hari Minggu, 12 April 2020. Keluarganya pun telah mengadakan acara pribadi untuk pemakamannya.

Fujiwara telah absen dari pengisi suara pada Agustus 2016 untuk menjalani perawatan medis untuk penyakit yang tidak ditentukan, tetapi secara bertahap kembali bekerja pada tahun 2017. 

Bahkan ia juga sempat mengisi suara untuk karakter anime Summer 2019 yaitu Ishigami Byakuya dari anime Dr. Stone Season 1.
Pengisi Suara Ishigami Byakuya Dr. Stone yaitu 'Keiji Fujiwara' Meninggal Dunia
Anime Dr. Stone sendiri telah ditayangkan perdana sejak 5 Juli 2019 yang lalu dengan total 24 episode. Anime ini didasarkan pada manga karya yang ditulis oleh Riichiro Inagaki dan diilustrasikan oleh Boichi dengan judul yang sama.

Selain pernah mengisi suara karakter Ishigami Byakuya dari anime Dr. Stone Season 1, Keiji Fujiwara sebelumnya juga pernah mengisi suara karakter Ayah Shin-chan (Hiroshi Nohara) dari anime Crayon Shin-chan, Leorio Paladiknight dari anime Hunter X Hunter, Ryokugyu dari anime One Piece, Tadayoshi Kisaragi dari Anime Blood-C, dan masih banyak lagi.


Biografi Keji Fujiwara

Fujiwara lahir pada 5 Oktober 1964 di Tokyo. Meskipun ia dilahirkan di Tokyo, ia lebih banyak menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di Prefektur Iwate. 

Di sekolah menengah, ia pernah menjadi seorang vokal dalam sebuah band yang ia bentuk dengan temannya Kotaro Furuichi, gitaris masa depan dari band rock bernama The Collectors.

Sekitar 18, ia pindah kembali ke Tokyo sendirian dan bergabung dengan sekolah akting Bungakuza. Dia menghabiskan tahun 1980-an tampil di beberapa rombongan teater sambil bekerja serabutan.

Di awal tahun 90an. dia diperkenalkan ke agensi pengisi suara pertamanya, Ken Production. Anime TV pertama di mana ia tampil sebagai reguler adalah Yokoyama Mitsuteru Sangokushi, tetapi peran pelariannya adalah Hiroshi Nohara di Crayon Shin-chan.

Pada November 2006, ia meninggalkan Ken Production dan mendirikan agensinya sendiri yang bernama Air Agency. Selain dari manajemen bakat, perusahaan kemudian merilis CD drama dan situasi asli melalui perusahaan anak-nya Air Label, serta memproduksi acara langsung.

Pada 2010, ia melakukan debut penyutradaraan suaranya di Kakkokawaii Sengen! 

Pada Agustus 2016, Air Agency mengumumkan bahwa ia akan hiatus untuk mengobati penyakit yang belum ditentukan. Ia secara resmi melanjutkan pekerjaan pada Juni 2017.

Fujiwara adalah dosen tetap di Japan Newart College sejak 2008. Fujiwara meninggal karena kanker pada 12 April 2020

Sumber: ANN, Situs web resmi Air Agency, Wikipedia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel