6 Fakta Menarik Kamado Tanjiro yang Menjadi Iblis di Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) Chapter 201 - Chapteria --> -->

6 Fakta Menarik Kamado Tanjiro yang Menjadi Iblis di Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) Chapter 201

Koyoharu Gotouge lagi-lagi membuat kejutan yang tak terduga untuk para penggemar setianya.

Kejutan kali ini pun juga tidak main-main, Koyoharu Gotouge akhirnya menyuguhkan kepada penggemar tentang keadaan tak terduga yang dialami Kamado Tanjiro sekarang, terutama di Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) chapter 201!

Kamado Tanjiro ternyata masih hidup! Akan tetapi ia menjadi sosok yang berbeda dari biasanya, yaitu ia menjadi iblis! 

Lebih ringkasnya, kami akan menyajikan informasi tersebut ke dalam sebuah bentuk fakta. Tanpa basa-basi lagi, berikut 6 Fakta Menarik Kamado Tanjiro yang Menjadi Iblis:


1. Sempat Dikira Mati, Tanjiro Ternyata Masih Hidup

Kamado Tanjiro menjadi Iblis - Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)
Awalnya pada chapter 200, Kamado Tanjiro diceritakan dalam keadaan kritis dimana ia sudah tidak bernafas dan tidak memiliki denyut nadi lagi.

Akan tetapi, ketika semua orang sudah mengira dirinya mati, sesuatu tak terduga terjadi. Pada Kimetsu no Yaiba chapter 201, dalam beberapa waktu kemudian, Kamado Tanjiro tiba-tiba membuka matanya dan mengejutkan semua orang yang ada di sana saat itu. Ia akhirnya dikonfirmasi masih hidup!


2. Kamado Tanjiro Menjadi Iblis

Kamado Tanjiro menjadi Iblis
Ternyata oh ternyata, ada sedikit cerita unik sebelum bangunnya Kamado Tanjiro dari masa kritis tersebut. Kejadian unik tersebut adalah Kamado Tanjiro sengaja diubah iblis oleh Kibutsuji Muzan!

Muzan yang mengetahui tekad Kamado Tanjiro akhirnya tersentuh, Muzan tampaknya mulai menyadari sesuatu, dan entah mengapa ia akhirnya berkeinginan untuk menyelamatkan Tanjiro dan mewariskan kekuatan iblisnya padanya sehingga Kamado Tanjiro menjadi iblis terkuat. 

Muzan menyadari bahwa meski Tanjiro tidak lagi bernafas, dan tidak lagi memiliki denyut nadi, tetapi ia masih memiliki ingatan yang masih hidup, oleh karena itu ia dengan sengaja menjadikan Kamado Tanjiro sebagai iblis sekaligus untuk menolongnya dari ambang kematian. kamado Tanjiro akhirnya berhasil hidup sebagai iblis terkuat dan tidak terkendali.

Uniknya, Muzan tidak menguasai tubuhnya dan memilih merubah Tanjiro menjadi iblis. Setelah itu, Muzan diceritakan mati terbakar oleh Matahari seperti pada manga Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) chapter 201.


3. Setelah Menjadi Iblis, Tanjiro Memiliki Mata, Kuku, dan Taring layaknya Muzan

Kamado Tanjiro menjadi iblis
Setelah berhasil menjadi iblis, Kamado Tanjiro memiliki penampilan mata, kuku dan taring seperti Kibutsuji Muzan. Meski begitu, dari segi kekuatan masih belum ditampilkan apakah sama seperti Muzan tidaknya.

Tetapi yang pasti adalah tangan yang awalnya buntung akhirnya berhasil beregenerasi kembali dengan cepat dan mata yang awalnya terpapar darah Muzan akhirnya sembuh total!


4. Terlihat Kelaparan dan Tidak Terkendali

Kamado Tanjiro kelaparan dan hilang kendali
Kamado Tanjiro ditampilkan kelaparan dan mengeluarkan banyak air liur seperti ketika Kamado Nezuko pertama kali menjadi iblis dulu.

Tak hanya itu saja, ia juga terlihat tidak terkendali dan menyerang siapapun yang berada di dekatnya.


5. Tanda (Mark) yang Sedikit Berbeda

Mark (Tanda) Kamado Tanjiro Kimetsu no Yaiba
Setelah menjadi iblis, Kamado Tanjiro memiliki Tanda (Mark) yang sedikit berbeda dari sebelumnya. Kali ini, Tanda (Mark) miliknya menyebar sampai pada lehernya dan dua sisi dahinya.


6. Kamado Tanjiro adalah Iblis Terkuat dan Pengguna Teknik Pernafasan Matahari

Kamado Tanjiro Pengguna Teknik Pernafasan Matahari (Hinokami Kagura) dan Iblis Terkuat
Apabila akhirnya Kamado Tanjiro memang ditakdirkan menjadi iblis dengan kekuatan dari darah Muzan, kemungkinan ia akan menjadi iblis terkuat karena ia juga dibekali dengan Teknik Pernafasan Matahari milik Yoriichi Tsugikuni yang dilihat oleh leluhur Kamado Tanjiro dengan nama yang diganti menjadi Hinokami Kagura (Tarian turun temurun dari leluhur keluarga Kamado).

Tetapi, hal tersebut berlaku apabila Kamado Tanjiro berhasil mengendalikan kesadarannya, dan tentu ia juga perlu pedang baru mengingat pedangnya juga patah di chapter 200.

Sumber: Manga Kimetsu no Yaiba chapter (Demon Slayer) 200 dan Manga Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) chapter 201

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel