Boruto Chapter 46: Tanggal Rilis Resmi (Manga Plus) - Chapteria --> -->

Boruto Chapter 46: Tanggal Rilis Resmi (Manga Plus)

Pada hari Senin (20/4/2020) Boruto akhirnya menyuguhkan chapter terbaru yang mengungkap segalanya tentang Jigen selaku pemimpin Kara.
Boruto Chapter 46: Tanggal Rilis Resmi (Manga Plus)
Seperti yang telah penggemar ketahui, Amado akhirnya berhasil menyusup ke Konohagakure dan bertemu dengan Naruto, Shikamaru dan lainnya.

Amado memberikan penawaran menarik bahwa ia akan memberikan segala informasi tentang Jigen dan organisasi Kara, dengan syarat Amado mendapat perlindungan dari Konoha. Ini berarti, Amado membelot dari Kara dan memilih Kubu Konoha sebagai tempat teraman saat ini.

Amado ternyata bukanlah satu-satunya yang membelot dari Kara, tetapi juga Kashin Koji. 

Lantas siapa itu Kashin Koji? 

Masih belum diketahui lebih jelasnya, tetapi di akhir chapter terbaru sebelumnya, Kashin Koji menegaskan bahwa ia "diciptakan" untuk membunuh Jigen.

Apakah Kashin Koji adalah manusia buatan? 

Hanya waktulah yang dapat menjawab dan mari menunggu chapter selanjutnya agar lebih jelas kebenarannya.

Dalam pertemuan Amado, Naruto dan lainnya, ia menjelaskan bahwa Jigen dulunya adalah manusia biasa, dan sekarang ia menjadi Otsutsuki. Tetapi sebelum meneruskan ceritanya, ia menjelaskan dari awal tentang Otsutsuki.

Otsutsuki adalah makhluk/elien "parasit" dari planet lain yang memiliki satu tujuan, yaitu untuk melahap isi dari planet. Melahap yang dimaksud adalah dengan tanaman yang menyerap semua Chakra yang ada dunia tak terkecuali, lalu tanaman itu akan berbuah dan disebut "Buah Chakra"

Buah Chakra tersebutlah yang nantinya akan dilahap oleh klan Otsutsuki. Setelah melahap Chakra dari suatu planet hingga habis, mereka akan berpindah planet dan melakukan hal yang sama.

Tampaknya Jigen akan melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan klan Otsutsuki pada umumnya. Amado juga menjelaskan bahwa Jigen telah memiliki ekor 10, meski begitu ekor 10 itu sedikit berbeda dengan yang dilawan Naruto dan lainnya dulu.  Mengejutkannya lagi, Amado tidak mengetahui dari mana Jigen mendapatkannya. Biasanya, Otsutsuki selalu menggunakan ekor 10 untuk menaklukkan planet dan menyerap semua energi kehidupan (Chakra) di dalamnya. 

Wahhh, semakin menarik, bukan?! 

Informasi lebih lengkapnya penggemar bisa dapat membacanya sendiri di chapter sebelumnya yaitu chapter 45, sekarang mari memasuki informasi tanggal rilis resmi dari Boruto Chapter 46.


Boruto Chapter 46: Tanggal Rilis Resmi

Boruto Chapter 46 dijadwalkan rilis resmi di situs Manga Plus pada hari Rabu, 20 Mei 2020 pukul 22:00 (10 malam).

Di situs baca manga resmi dan gratis yaitu Manga Plus, bahasa yang disediakan hanyalah Bahasa Inggris dan Spanyol. Jadi, untuk penggemar yang ingin membaca manga Boruto chapter 46 Bahasa Indonesia, penggemar dapat membacanya melalui situs alternatif non resmi kesayangan masing-masing.

Baca juga: Pengisi Suara Jigen di Anime Boruto: Naruto Next Generations Terungkap!


Tentang Manga Boruto: Naruto Next Generations

Boruto: Naruto Next Generations adalah serial manga karya yang ditulis oleh Ukyō Kodachi dan diilustrasikan oleh Mikio Ikemoto. Manga ini merupakan lanjutan dari serial Naruto dengan penulis dan pembuat ilustrasi yang beda.

Manga ini biasanya keluar setiap bulan di majalah Weekly Shonen Jump Shueisha sejak Mei 2016 sampai dipindahkan ke majalah bulanan V Jump Shueisha pada Juli 2019 hingga saat ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel