Daftar Pillar Yang Masih Hidup Setelah Muzan Dikalahkan di Kimetsu no Yaiba - Chapteria --> -->

Daftar Pillar Yang Masih Hidup Setelah Muzan Dikalahkan di Kimetsu no Yaiba

Hallo semuanya, pada kesempatan yang berbahagia kali ini, kami akan menginfomasikan tentang siapa saja pilar yang masih hidup hingga sekarang, terutama untuk yang di manga Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer).

Daftar pilar yang akan kami tampilkan adalah pilar yang masih hidup, yang meliputi pilar yang sudah pensiun maupun pilar sekarang yang tersisa setelah pertarungan melawan Muzan berakhir.

Tanpa basa-basi lagi, Berikut daftar Pillar Yang Masih hidup di serial Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer):


Daftar Pillar Yang Masih Hidup di Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)


1. Urokodaki Sakonji

Urokodaki Sakonji (Ex-Water Pillars)
Urokodaki Sakonji dulunya adalah seorang pilar air yang kini sudah pensiun. Setelah pensiun, ia masih mengajarkan ilmu berpedang dengan teknik pernafasan airnya kepada beberapa orang tertentu yang mau diajari. 

Beberapa muridnya yang telah diketahui meliputi Sabito, Makomo, Tomioka Giyu dan Kamado Tanjiro. Dia juga adalah orang yang bertanggung jawab atas kehidupan Kamado Tanjiro dan Kamado Nezuko yang pada saat dulu masih menjadi iblis, ia bahkan berani menjamin bahwa Nezuko tidak akan memakan manusia.

Urokodaki Sakonji sampai sekarang masih ditampilkan hidup mengingat ia tidak ikut serta dalam pertarungan terakhir saat itu karena menemani Nezuko yang dalam proses menjadi manusia kembali.


2. Shinjuro Rengoku

Shinjuro Rengoku (Ex-Flame Pillars)
Shinjuro Rengoku adalah ayah dari Kyojuro Rengoku dan Senjuro Rengoku. Shinjuro Rengoku ternyata dulunya juga adalah seorang pilar api, karena suatu alasan tertentu ia akhirnya pensiun. 

Mengikuti jejak Shinjuro, Rengoku juga menjadi pilar api meski pada akhirnya ia terbunuh oleh Upper Moon 3, Akaza.

Meski Shinjuro Rengoku sudah lama ditampilkan pensiun, saat pertarungan terakhir terjadi dan tengah berlangsung, ia akhirnya memutuskan untuk memegang pedang kembali dan melindungi Oyakata-sama yang baru bersama dengan Uzui.

Shinjuro juga ditampilkan masih hidup karena ia tidak terlibat secara langsung dalam pertempuran alias hanya melindungi Oyakata-sama baru yang mengkoordinasi para pemburu iblis dari kejauhan.

Catatan tambahan sebagai penjelas: Anak laki-lakinya Ubuyashiki Kagaya yang menjadi Oyakata-sama yang baru namanya Kiriya Ubuyashiki.


3. Uzui Tengen

Uzui Tengen (Sound Pillars)
Setelah berhasil memenangkan pertarungan melawan iblis bulan atas 6 (Upper Moon 6) yaitu Daki dan Gyutaro, Uzui Tengen yang dulunya adalah pilar suara akhirnya pensiun.

Hal ini mungkin karena ia sudah kehilangan salah satu lengannya saat pertarungan terjadi. Beruntung, Uzui Tengen serta tiga istrinya, Tanjiro, Nezuko, Zenitsu dan Inosuke berhasil memenangkan pertarungan sengit itu.

Meski sudah pensiun, ia tetap ikut ambil andil untuk melindungi Oyakata-sama yang baru bersama dengan Shinjuro saat pertarungan terakhir antara pemburu iblis dan Upper Moon + Muzan berlangsung.

Uzui Tengen adalah salah satu dari pilar sekarang yang masih ditampilkan hidup. Ia masih hidup karena tidak terlibat secara langsung saat pertempuran terjadi, alias ia hanya melindungi Oyakata-sama baru yang mengkoordinasi para pemburu iblis dari kejauhan.


4. Sanemi Shinazugawa

Sanemi Shinazugawa (Wind Pillars)
Saat Muzan telah berhasil dikalahkan oleh para pemburu iblis, Sanemi (pilar angin) sudah sangat sekarat. Ia ditampilkan di ambang batas antara hidup dan mati.

ia sempat melihat adik-adiknya yang sedang bermain dengan tersenyum bahagia (termasuk Genya), disisi lain ia melihat ibunya, ia sempat bertegur sapa dan bertukar kata meski pada akhirnya saat Sanemi menggandeng ibunya, ayah Sanemi muncul dan memisahkan mereka berdua dan berkata "Lepaskan tanganmu! Shizu akan ikut bersamaku! Kau belum bisa pergi ke sana (ke tempat adik-adiknya berada) maupun ke tempat ini (tempat dimana ayah Sanemi dan ibunya berada), Aku harus berterima kasih padamu karena sudah menjadi anakku."

Setelah itu, Sanemi mulai siuman, dan menyadari dirinya dalam keadaan terluka parah. Sementara itu, para Kakushi mulai merawat luka-lukanya.


5. Tomioka Giyuu

Tomioka Giyu (Water Pillars)
Pertempuran melawan Muzan akhirnya telah selesai dengan kemenangan yang diraih oleh para pemburu iblis. Tomioka Giyu adalah salah satu pilar yang ditampilkan masih hidup saat pertarungan selesai.

Sayangnya, meski pertarungan telah selesai, ia kehilangan salah satu lengannya berharga saat melawan Muzan bersama-sama. Dan ia sangat sedih mengetahui keadaan Tanjiro.

Nah, itulah daftar pilar yang masih ditampilkan hidup hingga sekarang di Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer), terutama berpatok pada manga-nya. 

Semoga pilar kesayangan kalian ada pada daftar di atas ya. Dan semoga pilar yang telah tiada diberikan tempat terindah di alam sana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel