-->

Boruto Chapter 45: Tanggal Rilis dan Ulasan Chapter Sebelumnya

Pada hari Jumat (20/3/2020) Situs baca manga resmi "Manga Plus" akhirnya telah merilis chapter terbaru dari manga Boruto bersamaan dengan jadwal rilis manga yang akan datang (Boruto chapter 45.)

Pada kesempatan kali ini, kami akan menginformasikan tentang tanggal rilis dari Boruto chapter 45, namun sebelum itu, mari setidaknya mengulas sedikit tentang apa yang terjadi di chapter sebelumnya, yaitu chapter 44.


Ulasan Boruto Chapter 44

Cover Boruto chapter 44
Pada chapter sebelumnya, Boruto dan lainnya akhirnya selamat dan telah sampai di Konohagakure bersama dengan Hokage Naruto. 

Mereka semua dirawat di rumah sakit. Meski begitu, Boruto dan lainnya tidak mengalami luka yang cukup serius.

Sarada yang dirawat di rumah sakit dijenguk oleh Sakura dan Sasuke. Sarada menjelaskan semuanya tentang musuh mereka yang anggota dari Kara, dan keberhasilan Boruto saat mengalahkannya.

Sarada menjelaskan bahwa Boruto seperti orang lain, ia memiliki satu tanduk layaknya orang lain (Otsutsuki). Tak hanya itu saja, tanda karma miliknya juga mulai menyebar. Sementara mata kiri tertutup, mata kanannya terbuka dan berubah menjadi "Byakugan", uniknya bukan Jougan.

Di atap gedung rumah sakit, Mitsuki juga menjelaskannya kepada Sasuke, hal ini mungkin berkaitan dengan Otsutsuki mengingat Boro menyebut Boruto sebagai wadah Otsutsuki.

Disisi lain, Di tempat dimana Jigen berada, saat Jigen mengisi energinya dengan teknologi yang dibuat oleh Amado, Kashin Koji akhirnya tiba disana dan segera mulai menjalankan suatu rencana bersama Amado.

Rencana itu tampaknya membuat Amado harus pergi ke Konohagakure. Entah untuk mendapat bala bantuan atau yang lainnya. Yang jelas, tujuan Amado ke Konohagakure akhirnya perlahan terungkap.

Ketika hendak ke Konohagakure dan menaiki Kuchiyose katak Raksasa milik Kashin Koji, Delta tiba dan hendak menghentikannya. Akan tetapi, Delta dibuat tertidur dengan kemampuan khusus Amado.

Amado lalu pergi bersama dengan Katak Kuchiyose milik Kashin Koji ke Konohagakure. Sementara itu, Kashin Koji tetap tinggal disana, kemungkinan Kashin Koji berniat melawan Jigen saat dia dalam kondisi lemah dan kehabisan energi.

Saat sampai di Konoha, Amado berhasil menghubungi Shikamaru serta Naruto, meski awalnya sedikit ada halangan kecil yang mengangggunya.

Amado lalu menjelaskan semuanya kepada Shikamaru dan Naruto, terutama tentang hal yang berkaitan dengan Jigen. Jigen ternyata juga adalah seorang wadah dari Otsutsuki sekaligus dalam dirinya ia memiliki ekor 10.

Amado menawarkan kerjasama kepada Naruto dan Shikamaru, sekaligus menjelaskan tentang Kara maupun Jigen. Intinya, ia ingin berada di pihak Konoha. (mungkinkah ini berarti Kashin Koji juga berpihak ke Konoha?!)


Boruto Chapter 45: Tanggal Rilis

Berdasarkan situs baca manga resmi yaitu Manga Plus, manga Boruto chapter 45 dijadwalkan rilis pada hari Senin, 20 April 2020 pukul 22:00 (10 malam).

Untuk spoiler teks dan gambar akan keluar pada tanggal 18-19 April 2020.

Sumber: Manga Plus

0 Response to "Boruto Chapter 45: Tanggal Rilis dan Ulasan Chapter Sebelumnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel