-->

7 Karakter Anime Yang Menggunakan Topeng Hyottoko Dalam Cerita

CHAPTERIA.COM - Topeng Hyottoko adalah salah satu topeng khas tradisional Jepang yang terkadang sering kita jumpai dalam kehidupan nyata sehari-hari seperti di festival perayaan maupun lainnya.

Tak hanya dalam kehidupan nyata saja, sebenarnya topeng Hyottoko ini juga sering sekali muncul dalam serial manga maupun anime yang biasa kita baca dan tonton. 

Pasti penggemar pernah menyadari hal tersebut ketika membaca manga maupun menonton anime, meski beberapa diantara penggemar tidak tau nama topeng itu. (Kini pasti sudah tahu)

Pada kesempatan kali ini, kami akan menampilkan beberapa karakter dari berbagai manga maupun anime yang pernah menggunakan topeng Hyottoko ini, entah baik itu sebentar maupun lama.

Tanpa perlu banyak kata-lata lagi, berikut beberapa karakter yang pernah menggunakan topeng Hyottoko (bahkan di antaranya masih menggunakannya hingga sekarang):


1. Miku Nakano

Miku Nakano Memakai Topeng Hyottoko
Miku Nakano adalah karakter dari anime yang berjudul Go Toubun no Hanayome atau dalam bahasa Inggris berjudul The Quintessential Quintuplets. 

Anime ini menceritakan tentang kembar 5 yang tidak memiliki nilai bagus dalam bidang akademik, mereka akhirnya mendapatkan guru les baru yang bernama Futarou yang berperan dalam meningkatkan nilai akademik mereka berlima.

Di Anime Go Toubun no Hanayome episode 4, Miku Nakano pernah ditampilkan menggunakan topeng Hyottoko saat datang ke perayaan festival bersama dengan saudara-saudara kembarnya.


2. Licht Bach

Licht dari anime Plunderer
Licht Bach adalah salah satu karakter utama dalam serial anime yang berjudul Plunderer. Anime ini adalah anime winter 2020 dan ditayangkan sejak 8 Januari 2020 yang lalu. Di Anime Plunderer, Licht juga pernah ditampilkan menggunakan salah satu Topeng khas tradisional Jepang yaitu Topeng Hyottoko.


3. Haganezuka Hotaru 

Haganezuka Hotaru
Haganezuka Hotaru adalah salah satu dari seorang penempa pedang untuk para pemburu iblis di anime Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer), terutama saat ini ia menempa pedang Nichirin untuk Kamado Tanjiro.

Ia pertama kali diperkenalkan begitu misterius karena mengenakan topeng. Uniknya, Topeng yang ia gunakan adalah Topeng Hyottoko, yaitu topeng khas tradisional Jepang. 

Topeng Hyottoko ini ternyata juga sering dipakai oleh para pembuat pedang atau senjata lainnya di desa dimana Haganezuka berada dan menjadi ciri khas tersendiri.


4. Tecchin Tecchikawahara

Tecchin Tecchikawahara
Di Desa Pembuat Pedang yang ada di Kimetsu no Yaiba, semua pengrajin biasanya menggunakan Topeng Hyottoko, termasuk kepala desa yang ada disana yaitu Tecchin Tecchikawahara.


5. Kotetsu

Kotetsu Kimetsu no Yaiba
Kotetsu adalah salah satu seorang anak kecil dari Desa Pembuat Pedang. Nenek moyangnya dulu pernah membuat boneka untuk berlatih ilmu berpedang yang diberi nama Yoriichi Zeroshiki (yang mirip seperti Yoriichi Tsugikuni). Boneka tersebut memiliki enam tangan.

Sama seperti penghuni desa pembuat pedang lainnya, Kotetsu juga adalah karakter yang selalu ditampilkan menggunakan Topeng Hyottoko.


6. Kozo Kanamori

Kozo Kanamori Kimetsu no Yaiba
Masih seputar anime Kimetsu no Yaiba, Kozo Kanamori adalah salah satu warga dari desa pembuat pedang yang diketahui namanya. Ia juga adalah orang yang menempa pedang untuk pemburu iblis bernama hashibira inosuke.

Kozo Kanamori juga ditampilkan selalu memakai topeng Hyottoko sama seperti warga desa pembuat pedang lainnya. 


7. Hyottoko

Hyottoko One Punch Man
Yang terakhir ada karakter yang bernama Hyottoko. Hyottoko aadalah karakter C-Class Rank 347 dari anime One Punch Man.

Seperti namanya yaitu Hyottoko, ia juga ditampilkan memakai topeng Hyottoko dengan motif dan bentuk yang sedikit berbeda dari anime lainnya.

0 Response to "7 Karakter Anime Yang Menggunakan Topeng Hyottoko Dalam Cerita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel