-->

Perbedaan Quirk All For One dan One For All di My Hero Academia

CHAPTERIA.COM - Buat para penggemar My Hero Academia, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Quirk.

Yaps! Quirk adalah suatu kemampuan super yang dimiliki mayoritas orang di My Hero Academia. Quirk tidak hanya dimiliki oleh Superhero saja, melainkan juga orang biasa maupun Villain.

Pada pembahasan kali ini, kami akan mengupas tuntas mengenai perbedaan mencolok dari Quirk All For One dan One For All.

Quirk All For One dan One For All adalah Quirk yang ditampilkan sebagai Quirk terkuat yang pernah ada di My Hero Academia. Meski begitu, semua kemampuan tersebut tetap tergantung tersebut pada penggunanya.


Perbedaan Quirk All For One dan One For All di My Hero Academia

Quirk All For One

All For One
Quirk All For One adalah Quirk yang memungkinkan penggunanya untuk mencuri Quirk orang lain dan menggunakannya sebagai miliknya. 

Pengguna Quirk All For One juga dapat menggabungkan Quirk curiannya untuk membuat serangan gabungan dengan tingkat efek serangan merusak yang luar biasa. All For One juga dapat mendistribusikan kembali Quirk curiannya kepada orang lain.

Nama asli pengguna dari Quirk All For One sendiri belum terungkap, oleh karena itu, nama Quirk miliknya disebut juga sebagai namanya.

Dalam cerita My Hero Academia, All For One diceritakan sebagai tokoh Antagonis utama sekaligus tokoh awal yang menjadi pemimpin para penjahat di dunia sebelumnya.


Quirk One For All

One For All
One For All adalah Quirk yang dapat ditransferkan ke pengguna lain sebagai penerusnya. One For All juga mewarisi kekuatan dari para pengguna sebelumnya. Saat ini, Quirk One For All diwariskan ke Izuku Midoriya dengan nama Superheronya yaitu "Deku".

Berikut wajah dari pengguna Quirk sebelumnya yang telah terungkap:
Pengguna Quirk One For All

Asal-usul dari Quirk One For All

Dalam My Hero Academia Season 2 episode 20, diceritakan bahwa One For All berasal dari suatu kekuatan yang ada di masa lampau, nama kekuatan itu adalah All For One (kekuatan yang dapat mencuri kekuatan orang lain dan menjadikannya miliknya, tak hanya itu All For One juga dapat memberikan kekuatannya pada orang lain).


Saat Quirk pertama kali muncul di dunia dan sebelum masyarakat menemukan cara menangani perubahan tersebut, dengan kemunculan kekuatan super, membuat manusia normal yang tidak memiliki kekuatan hancur begitu saja.

Hanya dengan itu, hukum kehilangan maknanya dan kemajuan peradaban terhenti, hal tersebut benar-benar menjadi kerusakan yang sangat nyata.

Selama kekacauan itu, ada seseorang yang pertama kali dapat menyatukan semua orang, dia adalah All for One.

All For One mencuri kekuatan orang lain dan dengan kekuatan besar miliknya, dengan kekuatan itu, ia mulai menyebarkan pengaruhnya. Dia mengumpulkan orang dalam sekejap dan melakukan kejahatan semaunya. Dalam sekejap mata juga, ia telah menjadi pemimpin para penjahat dan menguasai seluruh Jepang.

All For One membuat orang lain percaya atau menyerah padanya dengan memberikan kekuatan, tapi sebenarnya, ada banyak penerima kekuatan yang tak mampu menahan bebannya dan menjadi boneka hidup yang tak mampu berucap, sama seperti Nomu.

Sementara itu, ada juga kekuatan yang berubah atau bercampur setelah diteruskan. 
One For All dan All For One
All For One mempunyai adik yang awalnya mengira tak memiliki kekuatan. Adiknya bertubuh kecil dan mudah sakit, namun memiliki perasaan kuat akan keadilan, dia kesal melihat perbuatan kakaknya, jadi dia terus menentangnya.

Kesal mengetahui adiknya selalu menentangnya, All For One mamaksakan kekuatan super yang bisa menampung kekuatan kepada adiknya, di saat itu, tidak ada yang tahu apakah itu bentuk kebaikannya atau pun pemaksaan agar dia tunduk.

Ya, dia awalnya dia dikira tidak memiliki kekuatan, namun ada sesuatu di dalamnya, sesuatu yang tidak diketahui oleh dirinya sendiri ataupun orang disekitarnya termasuk All For One. 

Tanpa sepengetahuannya, adiknya ternyata sudah memiliki kekuatan yang bisa meneruskan kekuatan kepada orang lain.

Jadi, dengan diberikannya kekuatan super dari kakaknya All For One untuk mampu menampung kekuatan, ia ternyata juga sudah memiliki kekuatan super lain miliknya sendiri yang ternyata mampu meneruskan kekuatan. Itulah asal-usul dari One For All.



Kesimpulan mengenai perbedaan Quirk All For One dan One For All

All For One: 
  • dapat mencuri Quirk orang lain dan menjadikannya miliknya.
  • dapat mentransfer Quirk kepada orang lain.

One For All: 
  • Tidak dapat mencuri Quirk orang lain.
  • Dapat menampung kekuatan (Quirk pemberian dari kakaknya All For One)
  • Mentransfer kekuatan kepada orang lain sebagai penerusnya. (Quirk milik adik All For One). 
  • ketika mentransfer kekuatan, otomatis seluruh kekuatan yang tertampung juga ikut tertransfer.

Sumber: My Hero Academia Season 2 Episode 20.

0 Response to "Perbedaan Quirk All For One dan One For All di My Hero Academia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel