-->

Situs Baca Manga Ilegal 'JaiminisBox' Berhenti Menerjemahkan Manga seri WSJ

CHAPTERIA.COM - Pada hari Rabu (18/12/2019), situs web manga ilegal Jaiminisbox mengumumkan informasi bahwa mereka akan berhenti menerjemahkan manga seri WSJ ke dalam bahasa Inggris.
Tampilan situs web Jaiminisbox 2019
Hal itu juga diungkap dengan pesan terbuka mereka yang isinya seperti ini kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia:

"Jika Anda belum melihatnya, Mangastream telah memutuskan untuk berhenti mengerjakan seri WSJ secara keseluruhan. Bagian yang penting adalah, Kami pikir ini adalah tempat yang baik bagi kami untuk mengakhirinya juga ..

Ini mungkin mengejutkan, tetapi kami telah memutuskan untuk berhenti mengerjakan seri WSJ dan fokus pada Webtoons kami dan seri lain dari majalah yang berbeda (YJ, WSM dan sebagainya)."

Seri manga dalam WSJ yang biasanya diterjemahkan ke bahasa Inggris oleh Jaiminisbox meliputi:
  • Black Clover
  • We Can't Study
  • My Hero Academia 
  • One Piece
  • The Promised Neverland
  • Jujutsu Kaisen 
  • Samurai 8
  • Dr. Stone
  • Dr. Stone Reboot

Oh ya, dalam pesan terbukanya, JaiminisBox juga berpesan seperti ini:

"Kami harap Anda semua mendukung MangaPlus! Jika mereka tidak melakukan pekerjaan dengan baik, kirimkan email kepada mereka."

Jaiminisbox menyuruh pembaca manga ilegal untuk beralih ke manga legal yaitu Manga Plus. Berbeda dengan terjemahan ilegal yang biasanya rilis lebih awal yaitu pada hari Jumat, di Manga Plus, manga chapter terbaru rilis sedikit lama yaitu biasanya pada hari Senin.


Adapun dampak yang mungkin akan terjadi setelah berhentinya JaiminisBox dan MangaStream:

  • Manga scans ilegal bahasa Indonesia kemungkinan akan rilis pada hari Senin mengikuti terjemahan legal bahasa inggris dan spanyol yang rilis di Manga Plus.
  • Manga scans sudah tidak akan rilis pada hari Jumat dan kemungkinan diganti hari Senin.
  • Situs baca manga resmi Manga Plus akan semakin ramai
  • Sedangkan untuk spoiler terbaru dari setiap manga, kemungkinan tidak akan ada perubahan yaitu tetap keluar pada hari Kamis seperti biasanya (kami tegaskan sekali lagi, ini masih kemungkinan. Tehehe), hanya saja manga rilisnya akan keluar lebih lama. 


Memperkenalkan Manga Plus

Manga Plus adalah situs baca manga resmi milik Shueisha. Selain dapat diakses melalui situs web, Manga Plus juga dapat diakses melalui aplikasi yang dapat penggemar download di Google Playstore dengan nama Manga Plus.


Manga Plus: Baca Manga Gratis dan Resmi!

Di Manga Plus, penggemar dapat membaca manga secara gratis dan resmi. Namun, versi resmi tidak dapat membuka keseluruhan chapter dari setiap judul seri manga.

Versi Gratis dari Manga Plus hanya dapat membuka 3 chapter terlama dan 3 chapter terbaru saja yang dapat penggemar baca secara gratis dan legal.

Tetapi, itu sudah cukup bagus dan lumayan kok. Setiap chapter baru keluar, penggemar sudah dapat membacanya dengan gratis tanpa mengeluarkan biaya berlangganan sepeser pun.

Apabila penggemar mau berlangganan, penggemar juga dapat melakukannya sehingga penggemar dapat membuka keseluruhan chapter dari seri manga apapun yang terbit dalam WSJ. 

Sumber: Jaiminisbox, Manga Plus

0 Response to "Situs Baca Manga Ilegal 'JaiminisBox' Berhenti Menerjemahkan Manga seri WSJ"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel