Karakter Yang Mirip Jiraiya di Serial Boruto, Mungkinkah Dia Sebenarnya Adalah Jiraiya?!

CHAPTERIA.COM - Bagi penggemar berat serial Naruto dan Boruto, pasti sudah tidak asing lagi dengan karakter yang bernama Jiraiya.
Karakter Yang Mirip Jiraiya di Serial Boruto, Mungkinkah Dia Sebenarnya Adalah Jiraiya?!
Jiraiya adalah salah satu dari tiga sanin legenda Konoha bersama dengan Orochimaru dan Tsunade. Selain itu, Jiraiya juga adalah guru dari Hokage ke 4 yaitu Namikaze Minato dan Hokage ke 7 yaitu Uzumaki Naruto. 

Dalam serial Naruto, sepertinya Jiraiya ditampilkan sudah meninggal ketika melawan Uzumaki Nagato yang memiliki mata Rinnegan, meski jasadnya tidak diketahui keberadaannya. 

dan yang mengejutkannya, di serial Boruto, sesosok karakter yang mirip Jiraiya pun akhirnya ditampilkan.

Karakter yang mirip Jiraiya tersebut bernama Kashin Koji. 

Kashin Koji adalah salah satu anggota dari organisasi rahasia bernama Kara yang dipimpin oleh Jigen. 

Karakter Kashin Koji benar-benar sangat mirip dengan Jiraiya apabila dilihat dari penampilan fisik dan jutsu-jutsunya, Adapun kemiripan Kashin Koji dengan Jiraiya dari segi Fisik dan Jutsu dapat penggemar ketahui dalam point-point di bawah ini:

1. Memiliki Garis di Bawah Mata yang Hampir Sama dan Memiliki Warna Rambut yang Sama

Garis di bawah mata Jiraiya dan Kashin Koji
Kashin Koji memiliki garis pendek di bawah kedua matanya. sedangkan Jiraiya, memiliki garis merah panjang dibawah kedua mata. 

Persamaan lain dari segi fisik, Kashin Koji dan Jiraiya memiliki rambut yang sama-sama berwarna putih. Perbedaan mereka ada pada brewok. 

Kashin Koji ditampilkan brewok di serial Boruto sedangkan Jiraiya tidak brewok di serial Naruto, tetapi hal semacam ini tidak menutup kemungkinan bahwa Kashin Koji adalah Jiraiya. 

2. Kashin Koji Mampu Masuk ke Konoha Tanpa Terdeteksi 

Kashin Koji Memasuki Konoha tanpa Terdeteksi Ninja Pengaman
Dalam Boruto chapter 28, Kashin Koji ditampilkan dapat memasuki Konoha tanpa terdeteksi ninja keamanan Konoha, hal ini tentu semakin menguatkan bahwa tampaknya dulu Kashin Koji adalah orang Konoha, mungkinkah dia benar adalah Jiraiya?!

Karena Kashin Koji dapat memasuki Konoha dengan mudah tanpa terdeteksi, hal ini tentu membuat Delta sangat kesal dan akhirnya ikut memasuki konoha, tetapi delta malah terdeteksi oleh para ninja keamanan Konoha.

3. Menguasai Rasengan

Kashin Koji Rasengan
Kashin Koji menguasai rasengan. di Konoha, hanya beberapa karakter saja yang menguasai rasengan seperti Jiraiya, Minato, Naruto, Boruto, Konohamaru, Tobirama dan Kakashi. Tetapi dalam serial Boruto, ternyata Kashin Koji menguasai rasengan, siapakah dia sebenarnya?

4. Jutsu Pemanggil: Katak (Kuchiyose no Jutsu)

Kuchiyose no Jutsu milik Kashin Koji adalah Katak
Kemiripan lainnya dari Kashin Koji dan Jiraiya adalah jutsu pemanggil hewannya. Ternyata Kashin Koji memiliki Jutsu pemanggil hewan "Katak" sama seperti Jiraiya dan Naruto!

5. Menguasai elemen api

Kashin Koji menguasai elemen api
Kashin Koji lagi-lagi memiliki kesamaan dengan Jiraiya, mereka sama-sama menguasai elemen api.

Nah, karena beberapa kemiripan itulah para penggemar mulai berasumsi bahwa dia adalah Jiraiya mengingat jasad Jiraiya dalam serial Naruto juga belum ditemukan.

Jadi, apakah Jiraiya masih hidup? kalau benar Kashin Koji itu adalah Jiraiya, kenapa ia masuk anggota Kara? apakah ia akan menjadi seperti Uciha Itachi yang menyusup ke organisasi musuh? 

yang jelas masih belum diketahui motif dan tujuan sebenarnya, tetapi satu hal yang pasti, "ia memiliki keinginan untuk membunuh Jigen (Pemimpin Kara)". Hal inilah yang membuat kita bingung, apakah kashin Koji ini karakter protagonis atau antagonis.

Oh iya, apabila Kashin Koji bukanlah Jiraiya, mungkin saja dia adalah salah satu dari dua murid Jiraiya selain Minato.
Jiraiya dan ketiga muridnya
Dalam cerita Naruto, belum ada cerita tentang mereka berdua. Mungkin salah satu dari mereka adalah Kashin Koji. Atau mungkin bisa saja memang Kashin Koji adalah Kashin Koji alias memang karakter baru.

Sekian pembahasan yang dapat kami sampaikan. Apabila ada informasi lainnya terkait Kashin Koji maupun Jiraiya, kami akan bahas dan informasikan lagi dalam artikel selanjutnya.

0 Response to "Karakter Yang Mirip Jiraiya di Serial Boruto, Mungkinkah Dia Sebenarnya Adalah Jiraiya?!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel