-->

Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) Chapter 178: Tanggal Rilis Resmi

CHAPTERIA.COM - Pada kesempatan kali ini, kami akan menginformasikan mengenai tanggal rilis resmi dari Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) chapter 178.
Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) Chapter 178: Tanggal Rilis Resmi
Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) chapter sebelumnya menceritakan tentang kisah flashback Michikatsu Tsugikuni (Kokushibo) dan Yoriichi Tsugikuni sewaktu kecil.

Yoriichi dan Michikatsu adalah saudara kembar yang lahir pada hari yang sama. Meski begitu, mereka lahir hanya selisih waktu yang sedikit berbeda, oleh karena itu Michikatsu adalah saudara kembar yang tertua (kakak), dan Yoriichi adalah saudara kembar yang muda (Adik).

Uniknya ketika lahir, tidak seperti kakaknya, Yoriichi sudah terlahir dengan memiliki tanda (mark) di dahinya yang menyerupai tanda matahari.

Karena pada zaman dulu anak kembar adalah pertanda buruk dan dianggap sebagai tanda pertikaian dalam pewaris takhta, ayah mereka berniat untuk membunuh Yoriichi.

Mengetahui hal tersebut ibu Yoriichi marah besar dan melarangnya, ia lalu memberikan solusi bahwa daripada dibunuh, yoriichi akan dikirimkan ke kuil saat menginjak usia 10 tahun di mana dia akan dididik menjadi biksu.

Semenjak saat itu, Michikatsu dan Yoriichi mendapat perlakuan diskriminatif dari ayahnya. Berbeda dengan kakaknya yang diberi tempat tinggal luas, Yoriichi diberi tempat tinggal yang cukup sempit.

Suatu hari, ketika Michikatsu tengah berlatih, Yoriichi melihat dari jauh. Mengetahui Yoriichi melihat, Pelatih Michikatsu yang diberi tanggung jawab oleh ayahnya pun akhirnya berkeinginan menghibur Yoriichi dengan melatihnya berpedang juga meski tidak seserius ketika melatih Michikatsu.

Akan tetapi, hal yang tak terduga terjadi. Yoriichi mampu mengalahkan pelatih itu dalam beberapa kali pukul meski itu adalah pertama kalinya ia memegang pedang kayu.

Michikatsu pun penasaran dan ingin tahu rahasia Yoriichi, yoriichi pun menjawab, saat bertarung ia mengambil nafas dalam-dalam, selain itu ia juga melihat tembus pandang yang dapat memprediksi gerakan lawan sekaligus mengetahui titik lemahnya. 

mengetahui hal tersebut Michikatsu terkejut karena Yoriichi sekarang sudah berada diatasnya. percikan kecemburuan mulai hadir dalam diri Michikatsu.

Selain itu, semenjak ibu Yoriichi meninggal, Yoriichi akhirnya memutuskan untuk pergi ke kuil dan meninggalkan rumah. sebelum pergi, Yoriichi menungkap bahwa ia akan menyimpan baik-baik seruling fals pemberian kakaknya.

Disisi lain, akhirnya Michikatsu mengetahui fakta yang mengejutkan.

dari catatan ibunyalah Michikatsu mengetahui, ternyata Yoriichi sudah tahu bahwa dia akan menggeser Michikatsu sebagai pewaris takhta selanjutnya, dia memutuskan pergi dari rumah sebelum hal itu diputuskan. (yoriichi tidak berniat untuk menjadi pewaris takhta, dan tidak ingin menggeser kakaknya) 

dan sepertinya Yoriichi telah mengetahui segalanya, termasuk penyakit ibunya dan mengenai kapan ibunya akan meninggal. 

Selama bertahun-tahun ibunya menderita karena sisi kiri tubuhnya semakin lemah. oleh karena itu, selama ini yoriichi tak sekedar menempel manja pada ibunya, selama ini ia menopang tubuh ibunya yang semakin melemah. Sejak mengetahui fakta itulah Michikatsu benar-benar iri dan cemburu mengingat yoriichi benar-benar jenius dan dipenuhi anugerah.

Sejauh ini, flashback si nafas matahari yaitu Yoriichi dan nafas bulan yaitu Michikatsu (Kokushibo) benar-benar menarik. 

Kira-kira, apakah di chapter mendatang akan ada flashback lagi? hmm.. jawabannya mungkin saja apabila sang mangaka ingin menunjukan bagaimana Michikatsu mendapat tanda dan bagaimana keadaan Yoriichi ketika pergi dari rumah. 

Selain itu, proses dewasanya dari masing-masing karakter juga belum diperlihatkan. mungkin bisa saja flashback akan ditunjukan kembali di chapter mendatang.

Bicara soal chapter mendatang, berikut tanggal rilis resmi dari Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) Chapter 178:

Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) Chapter 178: Tanggal Rilis Resmi

Berdasarkan informasi dari situs baca Manga resmi Manga Plus pada hari Minggu (6/10/2019) Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) Chapter 178 dijadwalkan rilis pada 11 Oktober 2019. 

Jadi kemungkinan untuk Spoiler akan keluar lebih awal dari biasanya.

Sumber: Manga Plus

0 Response to "Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) Chapter 178: Tanggal Rilis Resmi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel