Pencipta Manga One Piece, Eiichiro Oda: "Saya Ingin Mengakhiri Cerita dalam 5 Tahun"

CHAPTERIA.COM - Pencipta manga Eiichiro Oda mengungkap dalam sebuah video YouTube yang diposting pada hari Jumat (30/8/2019) bahwa ia "ingin mengakhiri [kisah One Piece] dalam kurun waktu lima tahun." 

Oda mengatakan hal tersebut ketika ada kunjungan video ke rumahnya oleh YouTubers Fischer's yang terkenal. Video tersebut memperingati perilisan film One Piece Stampede.

Anggota Fischer's, Ndaho bertanya kepada Oda, "Tentang berapa lama [seluruh cerita] One Piece akan berlanjut?" Oda menjawab, "Saya ingin mengakhirinya dalam lima tahun."

Oda mengungkapkan selama penampilannya di Honka dekka Fuji TV !? program pada bulan Januari bahwa akhir manga semakin "dekat" dan bahwa manga akan memiliki "lebih dari 100 volume." 

Oda mencatat bahwa dia telah memikirkan tentang berakhirnya manga sejak dia masih kuliah. 

Selain itu, pembawa acara Sanma Akashiya juga bertanya kepada Oda apa yang akan terjadi jika penggemar berhasil menebak akhir yang sama dengan yang ditulis Oda. 

Oda menjawab bahwa dia akan mengubah cerita akhirnya.

 [Setelah pernyataan Oda pada Januari, OnePiece.com dan kolumnis V Jump, Greg Werner memperingatkan para penggemar agar tidak menyamakan perkiraan Oda tentang perkembangan cerita menjadi kerangka waktu yang tepat.]

Oda mengatakan dalam sebuah wawancara pada Juli 2016 bahwa dia telah menyelesaikan sekitar 65% manga-nya.

Sedikit kisah tentang Eiichiro Oda dan One Piece di masa lalu

Ketika dia masih di sekolah menengah, Oda menjadi runner-up untuk Penghargaan Tezuka untuk pencipta baru dari majalah Shueisha Weekly Shonen Jump pada tahun 1992. 

Dia mulai membuat serial manga One Piece dalam manga Shue Jump Weekly Shueisha pada 19 Juli 1997. 

Sebagai hasil dari tahun lalu, manga One Piece memiliki 360 juta salinan cetak di Jepang dan 70 juta salinan dicetak di lebih dari 42 negara dan wilayah lain, dengan total lebih dari 430 juta salinan cetak di seluruh dunia. 

Manga One Piece memenangkan Penghargaan Kartunis Jepang ke-41 pada tahun 2012, dan menetapkan Guinness World Record pada 2015 untuk "salinan terbanyak yang diterbitkan untuk seri buku komik yang sama oleh seorang penulis tunggal."

Sumber: Anime News Network, Fischer'sMainichi Shimbun's Mantan Web

0 Response to "Pencipta Manga One Piece, Eiichiro Oda: "Saya Ingin Mengakhiri Cerita dalam 5 Tahun""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel