CEO Comics Irodori Kritik Aplikasi Manga Rock Bajakan

CHAPTERIA.COM - CEO dari Irodori Comics, On Takahashi telah mempublikasi banyak sekali cuitan di akun Twitternya dalam bahasa Inggris dan Jepang terkait Aplikasi manga bajakan.
CEO Comics Irodori Kritik Aplikasi Manga Rock Bajakan
Dalam cuitan tersebut, Takahashi pun mengkritisi aplikasi baca manga bajakan yang cukup terkenal yaitu “Manga Rock”, yang saat ini tersedia dalam Google Play Store dan App Store.

Cuitannya terhubung dalam bentuk utas, dan telah di-retweet oleh banyak pengguna Twitter lainnya.

Dalam cuitannya tersebut, Takahashi akhirnya mulai mendeskripsikan aplikasi Manga Rock dalam penuturan bahasa Jepang.
Perlu penggemar ketahui, aplikasi ini ternyata menggunakan region-block terhadap pengguna dari Jepang. 

Tak hanya membagikan pemindaian / scanning dari berbagai seri manga saja, aplikasi ini ternyata juga memiliki layanan untuk berlangganan seharga $5 Amerika per bulannya.

Untuk ukuran aplikasi bajakan, tentu hal ini sangat membebani para penggunanya.

Dikarenakan hal tersebut dan legitimasi aplikasi yang tersedia di Google Play Store dan App Store, Takahashi mulai berpendapat bahwa banyak pengguna dari aplikasi tersebut ternyata tidak sadar bahwa aplikasi yang mereka gunakan adalah bajakan termasuk layanannya.

Takahashi akhirnya memberikan petunjuk dan langkah-langkah terhadap para mangaka dan doujinka untuk memeriksa apakah karya mereka terdapat dalam aplikasi tersebut atau tidaknya dan bagaimana mereka dapat mengirimkan permintaan untuk penghapusan konten.

Mereka juga mendorong para penggunanya untuk memberikan komplain terhadap Apple dan Google untuk menghapus aplikasi tersebut dari layanan mereka.

Untuk penuturan bahasa Inggris, Takahashi membuat rangkuman dari beberapa cuitannya. Rangkuman tersebut dapat diakses melalui Google docs.

0 Response to "CEO Comics Irodori Kritik Aplikasi Manga Rock Bajakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel