6 OST Terbaik dari Film Anime Kimi no Na Wa (Your Name) - Chapteria

6 OST Terbaik dari Film Anime Kimi no Na Wa (Your Name)

CHAPTERIA.COM - Kimi no Na Wa adalah film anime yang ditulis oleh Makoto Shinkai, Kimi no Na Wa (君の名は) sendiri artinya adalah Your Name (Namamu). Film ini pertama kali rilis pada tahun 2016, atau lebih tepatnya di Indonesia rilis pada 7 Desember 2016.
6 OST Terbaik dari Film Anime Kimi no Na Wa (Your Name) 
Film Anime Kimi no Na Wa ini memiliki cerita yang cukup unik dan menarik untuk disimak, penggemar akan disuguhkan dengan hal yang berkaitan tentang aliran waktu, musubi dan lainnya.

Selain ceritanya yang unik dengan gambar grafik yang cukup bagus dan menarik, Kimi no Na Wa a.k.a Your Name ini juga didukung oleh band terkenal asal Jepang yang bernama Radwimps.


Radwimps merupakan band yang dipilih sebagai pengisi O.S.T (Original Soundtrack Film) untuk Anime Kimi no Na Wa (Your Name). Radwimps sendiri juga telah meluncurkan album yang bertajuk "Your Name" Sama seperti judul Filmnya yang dirilis pada 24 Agustus 2016 untuk kepentingan isian film.



Berikut 6 Soundtrack terbaik karya Radwimps untuk Film Anime Kimi no Na Wa (Your Name):



6. Radwimps - Mitsuha no Theme

Mitsuha no Theme merupakan OST versi instrumental yang cukup menyentuh hati. Kolaborasi antara Piano dan Violin yang sangat sempurna sehingga sangat enak didengar.
Radwimps Mitsuha no Theme - OST Kimi no Na Wa (Your Name)
Mitsuha no Theme hampir sama dengan tracklist lagu instrumental yang berjudul Date dan Date 2, cuman yang membedakannya adalah ketika pada bagian tertentu, ada sedikit perbedaan.

OST Kimi no Na Wa yang berjudul Mitsuha no Theme ini diputar ketika menunjukan Flashback Mitsuha yang kala itu tengah ke Tokyo untuk menemui Taki untuk pertama kalinya, perjuangan Mitsuha ke Tokyo sangatlah sulit, ia harus berjalan melawan lelah untuk bertemu, tetapi ia tidak menemuinya. 

Ketika perjalanan pulang, mereka bertemu dikereta tapi Taki tidak mengenalnya, Taki pun menanyakan namanya, lalu Mitsuha menjawab namanya dan memberikan pita miliknya. (yang sekarang digunakan taki sebagai gelang, di ending pitanya kembalikan ke Mitsuha (ketika kataware-Doki)).


5. Radwimps - Dream Lantern

Radwimps Dream Lantern - OST Kimi no Na Wa (Your Name)
Dream Lantern merupakan OST Opening dari Kimi no Na Wa (Your Name). OST Opening Kimi no Na Wa yang satu ini bisa dibilang sangat bagus dan unik, selain liriknya yang penuh arti, campuran dari genre rock juga menambah kesan energik dalam lagu. Dream Lantern sendiri dalam Bahasa Indonesia berarti Lentera Mimpi.


4. Radwimps - Zen Zen Zense

Zen Zen Zense merupakan lagu dari Radwimps juga, lagu ini sangat memberikan suasana yang cukup semangat.
Radwimps Zen Zen Zense - OST Kimi no Na Wa (Your Name)
Dalam cerita sendiri, Taki dan Mitsuha mulai menyadari bahwa mereka saling bertukar tubuh, keduanya memberikan pesan kepada masing-masing dengan cara yang terbilang cukup lucu dan unik.

Setelah mereka mengalami kejadian yang langka ini, Mitsuha dan Taki memberikan aturan tertentu agar tidak melanggar apapun dalam kehidupan sehari-hari. Dan saat itulah mereka mencoba membantu satu sama lainnya.



3. Radwimps Kataware-Doki

Sama seperti Mitsuha no Theme, Kataware-Doki merupakan OST versi Instrumental yang cukup menyentuh hati dengan nada-nada yang cukup membuat suasana menjadi sendu, romantis, mengharukan dan lainnya.
Radwimps Kataware Doki - Kimi no Na Wa (Your Name)
OST Kataware-Doki ini dimainkan ketika Taki bertemu kembali dengan Mitsuha, Mitsuha yang saat itu sebenarnya telah tiada heran kenapa ia bisa hidup kembali dan bertemu Taki di Bukit Itomori, ia sangat terharu bercampur bahagia. Keduanya pun saling berbincang. Setelah itu, Taki menjelaskan bahwa ia meminuk Kuchikamizake Mitsuha, sehingga waktu dapat berulang.

Selain itu, Taki juga memberitahu Mitsuha tentang hal yang harus ia jalankan saat itu, yakni rencana penyelamatan agar penduduk desa Itomori dan Mitsuha selamat dan tidak terkena dampak hantaman dari Komet Tiamat


(Nb: Sebelumnya dalam cerita, Mitsuha dan warga disana telah meninggal karena hantaman komet tersebut, ada seikitar 500 korban kala itu).


Setelah Mitsuha mengerti, Taki menulis namanya di tangan Mitsuha, dan ketika Mitsuha hendak menulis namanya ditangan taki, Kataware Doki telah habis, dan mereka kembali ke waktu masing-masing.


Mitsuha pun langsung menjalankan misi yang telah direncanakan Taki sewaktu ia berada ditubuh Mitsuha, dan Taki, perlahan ia mulai kehilangan ingatannya tentang hal yang berkaitan dengan Mitsuha, tetapi tidak untuk perasaannya.



2. Radwimps - Sparkle

Sparkle merupakan OST Kimi no Na Wa (Your Name), OST ini cukup populer dikalangan penggemar Radwimps maupun penggemar film Kimi no na Wa (Your Name) sendiri yang sudah menontonnya.

Lagu ini diputar setelah Kataware-Doki, adegan menunjukan ke karakter utama 'Taki' yang kala itu masih mengingat nama Mitsuha, tetapi ketika ia hendak menulis namanya ditangannya menggunakan spidol, ia perlahan lupa, setelah itu OST Radwimps Sparkle pun diputar.

Radwimps Sparkle - Kimi no Na Wa (Your Name)
Adegan ini sejauh ini cukup menyedihkan mengingat Taki terus berusaha mengingat namanya, bahkan Taki berkeinginan Mitsuha untuk tetap hidup dan ia ingin menemuinya suatu hari nanti. Tetapi apalah daya, ia perlahan lahan mulai menjadi lupa akan nama Mitsuha dan ia sangat terlihat sedih. Namun, perasaannya kepada Mitsuha masih membekas, hanya saja nama dalam ingatannya sudah seperti dihapus oleh waktu/dewa.

Disisi lain, Mitsuha yang masih ingat, ketika setengah perjalanan ia juga menjadi lupa, ia sangat sedih, lalu meneteskan air mata karena tidak bisa mengingat namanya, tetapi ia masih bisa mengingat kata-kata terakhir Taki mengenai mereka yang menulis nama masing-masing kala itu, ketika Mitsuha membuka tangannya, yang tertulis bukan nama Taki tetapi 'Aku suka kamu'.

Radwimps Sparkle - Kimi no Na Wa (Your Name)
Mitsuha pun langsung terharu, sedih bercampur senang mengetahui perasaan Taki, Mitsuha pun mengatakan "kalau begini, bagaimana aku bisa tahu namamu" sambil ia memeluk tangannya sendiri. Adegan ini juga cukup menyentuh.

Lalu, setelah itu, Mitsuha melanjutkan rencana yang telah dibuat taki, agar penduduk desa itomori dan Mitsuha selamat dari hantaman Komet tiamat, dan tentu Mitsuha pasti berharap akan bertemu dengan Taki kembali (meski mereka lupa nama, tetapi tidak untuk perasaannya).



1. Radwimps - Nandemonaiya

Lagu ini merupakan lagu penutup dari Film Anime Kimi no Na Wa. Dalam cerita sendiri untuk Ending film Kimi no Na Wa, Mitsuha sudah tumbuh besar dan menjadi seorang yang cukup dewasa, setelah kejadian yang menimpa Desa Itomori, tampaknya ia sekarang tinggal di Kota Tokyo.

Disisi lain, kala itu Taki juga sudah tumbuh besar dan dewasa, ia memulai kehidupannya dengan mencari pekerjaan.

Mereka berdua masih merasakan kejadian yang aneh dan itu seperti mimpi, mereka terbayang masa lalu dan seakan dimasa sekarang terasa ada yang hilang dan harus dicari, tapi apa itu? itulah yang dicari keduanya.

Disuatu hari, mereka tak sengaja berpapasan ketika hendak pulang, namun, ketika mereka menoleh, mereka tidak saling melihat karena mereka menoleh dalam saat yang berbeda sehingga tidak menyadari satu sama lainnya. mereka pun melanjutkan perlajanan pulangnya.

Pertemuan kedua yang menjadi titik temu antara mereka berdua, Mereka akhirnya tak sengaja saling menatap di dalam kereta (berbeda kereta, berbeda arah).

Awalnya, Mitsuha yang kala itu tengah menikmati perjalanan kereta, ia sedang ngalamun di dekat pintu kereta sambil melihat diluar. Lalu, tanpa sengaja melihat Taki yang menaiki kereta lainnya, ia pun terkejut.
Radwimps Nandemonaiya - Kimi no Na Wa (Your Name)
Setelah itu tanpa sengaja Taki yang naik di kereta lain juga menoleh ke arah mitsuha, Taki pun juga terkejut. Mereka sangat terkejut melihat satu sama lainnya sehingga tidak mampu berbicara, mereka benar-benar tertegun.

lalu, perlahan mereka mulai menyadari, hal penting yang paling mereka cari selama ini ternyata adalah 'keberadaan seseorang'. 

Mereka berdua akhirnya memutuskan untuk turun dari kereta dan bertemu, sayangnya tempat mereka turun berbeda tempat, mereka berdua harus berlarian menembus gang-gang dan akhirnya berjumpa disuatu tangga. 
Radwimps Nandemonaiya - Kimi no Na Wa (Your Name)
dan disana, mereka saling menatap dan masih merasa canggung, Mitsuha yang dari atas pun turun ke tangga, Taki yang dari bawah pun mulai naik ke lantai tangga, mereka tidak saling menyapa atau apapun. 

Setelah sampai paling atas tangga, dan Mitsuha hampir sampai dibawah tangga, Taki memberanikan dirinya dan menanyakan "Maaf,.. Apa sebelum-sebelumnya kita pernah bertemu?", Mitsuha yang mendengarnya pun langsung meneteskan air matanya tanpa disadari, ia pun menjawab "Aku juga merasa begitu" (sambil tersenyum dan meneteskan air mata bahagia)

giliran Taki yang mendadak meneteskan air matanya juga. Lalu setelah itu, mereka berdua kembali menanyakan Nama.


For Your Information:
Makoto Shinkai telah menulis karya baru yang berjudul Weathering With You (Tenki no Ko) yang akan rilis pada 19 Juli 2019, Untuk versi novelnya 18 Juli 2019. 

Kali ini, Radwimps kembali mengisi Soundtrack untuk film terbaru ini, Teaser Tenki no Ko (Weathering With You) pertama sendiri juga telah menampilkan cuplikan dari lagu terbaru Radwimps yang berjudul 'ai ni dekiru koto wa mada aru kai'.

0 Response to "6 OST Terbaik dari Film Anime Kimi no Na Wa (Your Name) "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel