One Piece: Pedang Oden Diambil Orochi? - Chapteria

One Piece: Pedang Oden Diambil Orochi?

CHAPTERIA.COM - Beberapa waktu yang lalu, kami akhirnya menemukan suatu teori dan prediksi yang cukup menarik tentang misteri dari pedang Oden. Tampaknya, pedang milik Kozuki Oden kini diambil dan dimiliki oleh Sang Shogun Wano yang sekarang yakni Orochi.
Pedang Kozuki Oden Diambil Orochi?
Teori ini bersumber dari salah satu pengguna Facebook yang bernama Reza Yudha Prasetia di Grup One Piece Indonesia [OPI] (11/02/2019), berikut teori dan prediksi yang diungkap oleh Reza kala itu:

Misteri Pedang Kozuki Oden

"Jika ditanya siapakah salah satu karakter paling misterius yang berada di Negara Wano saat ini ? Pastinya semua orang tentu akan merujuk dan menjawab pada beberapa nama, khususnya kepada Kozuki Oden. 

Karakter berstatus sebagai Mantan Pemimpin Negara Wano ini bisa dibilang juga tidak diketahui secara terperinci bagaimanakah kisah sejarah tentang kehidupannya dahulu, bahkan didalam Chapter ke 920 sendiri hanya menginformasi bahwa Oden memiliki status sebagai seorang Samurai terhebat dikarenakan dapat mengalahkan sosok penjahat paling berbahaya dikota Kuri pada 20 tahun yang lalu, yaitu Ashura Douji. 

Namun, saya disini tidak akan membahas tentang faktor kekuatan milik sang Oden, melainkan mengenai senjata pedang yang digunakannya pada 20 tahun dahulu.

Seperti yang telah diketahui sejak didalam Chapter ke 920, Oden sendiri telah diperlihatkan memiliki sebuah senjata pedang dengan jenis Katana Standar sekaligus mempunyai hand guard bermotif layaknya sekuntum bunga dan saya sangat yakin jika pedang tersebut kemungkinan juga termasuk kedalam jajaran Saijo O Wazamono ataupun O Wazamono seperti milik Zoro. 

Anehnya, keberadaan dari senjata pedang milik Oden tersebut hingga sekarang ini tidak pernah sekalipun diungkap dimana keberadaannya ataupun diwariskan kepada siapa, 

tetapi saya sendiri menemukan hal yang sungguh mengejutkan saat membaca Chapter 932 kemarin, yaitu senjata pedang milik Shogun Kurozumi Orochi ternyata terlihat memiliki bentuk yang sama persis seperti pedang milik Oden terdahulu.
One Piece Chapter 932
Hal ini dapat dibuktikan dengan membandingkan antara pedang kepunyaan Orochi pada bab ke 13 Chapter 932 dengan pedang milik Oden didalam Chapter ke 920 yang mana keduanya memang terlihat sama - sama memiliki jenis Katana Standar beserta Hand Guard (Gagang Pedang) bermotif layaknya sekuntum bunga dan dari hal tersebut maka saya pun mengasumsikan untuk sementara bahwa Pedang milik Oden sepertinya telah diambil alih oleh Kurozumi Orochi setelah ia berhasil membunuhnya dahulu.

Selain itu, didalam Chapter ke 919, Orochi juga turut dinyatakan memiliki keahlian dalam menggunakan 2 pedang sekaligus atau biasa disebut sebagai Nitoryuu dan bila benar bahwa salah satu pedang miliknya merupakan kepunyaan Oden terdahulu, maka saya pun menduga bila ia kemungkinan memiliki satu pedang lain yang bisa saja berstatus kedalam golongan Meito ataupun Terkutuk (Cursed Sword). 

Intinya, kedua pedang milik Orochi sepertinya bukanlah suatu senjata biasa layaknya yang dimiliki oleh Samurai pada umumnya, bisa saja keduanya mempunyai sejarah dan status tersendiri." Ungkap Reza..

nah, itu dia asumsi reza mengenai Misteri pedang Oden. apabila itu benar adanya, pasti bakal benar-benar menarik sekali. sebelumnya, salut untuk Reza karena sangat teliti dalam melihat suatu cerita.

Sumber: Reza Yudha Prasetia, One Piece Indonesia [OPI], Mugiwara Dangers

0 Response to "One Piece: Pedang Oden Diambil Orochi?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel