Inspiratif! Remaja Makassar Menang Lomba Komik Dunia dengan Superhero ‘Cipta’ - Chapteria

Inspiratif! Remaja Makassar Menang Lomba Komik Dunia dengan Superhero ‘Cipta’

CHAPTERIA.COM - Rizka Raisa Fatimah Ramli, seorang siswi berusia 17 tahun dari Makassar, Indonesia, telah memenangkan kontes komik UNICEF dan Comiting Uniting Nations di seluruh dunia dengan karakter yang membantu menjaga anak-anak dan remaja aman dari kekerasan di sekolah dan sekitar sekolah.
Rizka Raisa Fatimah menang lomba komik dunia dengan superhero "Cipta"
'Cipta' - sebagai karakter utama disebut - adalah pahlawan super khayalan yang memberi anak-anak buku sketsa untuk menggambar objek yang pada gilirannya menjadi hidup dan menghentikan kekerasan dan intimidasi.
Rizka, Remaja asal Makassar menang Lomba Komik Dunia dengan Superhero "Cipta"
“Saya menciptakan 'Cipta' untuk menarik perhatian pada kekerasan dan intimidasi yang dihadapi anak-anak di Indonesia dan di seluruh dunia setiap hari,” 

kata Rizka Raisa Fatimah Ramli. “Melalui menggambar, saya merasa bahwa karakter saya hidup dan saya memiliki kendali atas pengganggu. Saya harap saya dapat menginspirasi banyak orang, terutama anak-anak, untuk menceritakan kisah mereka dan jika mereka tidak dapat mengatakannya secara langsung, mereka dapat melakukannya melalui menggambar. "

Kontes komik, yang diluncurkan oleh UNICEF dan Comiting Uniting Nations pada Oktober 2018, menyerukan kepada anak-anak dan remaja untuk menciptakan superhero komik yang akan mengalahkan The Silence - karakter supernatural yang menggunakan kekuatannya untuk menghentikan anak-anak dari berbicara dan mengambil tindakan melawan kekerasan di dalam dan di sekitar sekolah. 

Hampir 3.600 submissions dimasukkan oleh orang-orang muda dari lebih dari 130 negara, dan lebih dari 23.000 votes / suara diberikan di situs web kontes untuk menentukan pemenang.

Rizka sekarang akan berkolaborasi dengan tim profesional untuk menghasilkan buku komik lengkap yang menampilkan 'Cipta'. 

Buku komiknya akan disajikan kepada Para Pemimpin Dunia di Forum Politik Tingkat Tinggi tentang Pembangunan Berkelanjutan di PBB pada Juli 2019, serta didistribusikan ke sekolah-sekolah dan anak-anak di seluruh dunia.

"Jumlah entri luar biasa yang kami terima mengirimkan pesan kuat bahwa anak-anak dan remaja ingin memecah keheningan atas kekerasan dan intimidasi di sekolah," kata Direktur Komunikasi UNICEF Paloma Escudero. 

“Selamat kepada Rizka atas desainnya yang menang, yang akan menginspirasi ribuan siswa untuk berbicara dan membantu #ENDviolence di dalam dan sekitar sekolah.”

Dari perkelahian dan intimidasi hingga pelecehan seksual dan hukuman fisik, kekerasan di dalam dan di sekitar sekolah dapat memiliki konsekuensi jangka panjang yang menghancurkan bagi anak-anak. 

Kontes komik superhero global dirancang untuk mendorong anak-anak dan remaja untuk menjadi bagian dari kampanye global UNICEF untuk menjelaskan dan memicu aksi untuk #ENDviolence di sekolah melalui media kreatif desain komik.

Untuk informasi lebih lanjut, termasuk deskripsi dan karya seni superhero, kunjungi situs web kontes: https://uni.cf/school-superhero


Source: Website resmi Unicef

0 Response to "Inspiratif! Remaja Makassar Menang Lomba Komik Dunia dengan Superhero ‘Cipta’"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel