Mengenal Lebih Dekat Mengenai Kekuatan Dari Buah Iblis O-Tama

O-tama merupakan karakter yang muncul pada manga one piece chapter 911, Wano Arc. Pada saat itu O-tama tengah membeli sedikit beras untuk membuat Onigiri, ia dikejar oleh bawahan Kaido, dan Komaino dikejar oleh Baboon Raksasa. ia berlari hingga ke tepi pantai dan akhirnya bertemu dengan Luffy. Luffy menggunakan Haoshoku haki untuk menggertak Baboon, dan baboon tersebut tiba-tiba langsung menjadi ketakutan. Luffy juga mengalahkan bawahan kaido lainnya. ketika O-tama bertemu Luffy, awalnya O-tama mengira bahwa Luffy adalah musuh, ketika luffy mengatakan aku tak akan menyakitimu, O-tama langsung lega. 
Source: Amanomoon
O-tama meminta waktu untuk Luffy, dia mengeluarkan kekuatan aneh, ia menarik pipinya dan keluar Dango, melihat hal itu Luffy terkejut. O-tama memberikan dango tersebut pada Baboon, setelah memakannya Baboon tersebut menjadi Jinak. 

ternyata kekuatan aneh yang bisa mengeluarkan Kibidango dari pipi O-tama itu merupakan kemampuan dari Buah Iblis, jadi O-tama merupakan pengguna buah iblis, meski penduduk wano kurang familiar dengan buah iblis dan menganggap hal ini sebagai sihir.

Berikut kami rangkum lagi analisa kami agar lebih mudah untuk dipahami berdasarkan urutan nomor:


1) O-tama pengguna Buah Iblis, ini dia kekuatannya

O-tama merupakan pengguna buah iblis tipe Paramecia, meski nama dari buah iblisnya belum di konfirmasi. kemampuan buah iblisnya juga sangat unik. ia bisa mengeluarkan kibidango dari pipinya. dan setiap ada hewan yang memakannya, hewan tersebut akan menjadi jinak dan nurut kepada O-tama. 
One Piece ch. 911
One Piece Ch. 911 - Baboon akhirnya Jinak
Pada chapter 911 kita bisa melihat, seekor Baboon dijinakan dengan mudahnya oleh O-tama. Baboon tersebut diberi makan Kibidango (kibidango tersebut keluar dari Pipi O-tama ketika O-tama menariknya), melihat kemampuan tersebut Luffy juga terkejut dan mengatakan "kekuatan itu akan berguna"
One Piece 918 - Speed Akhirnya dijinakan
Pada chapter 918 kita bisa melihat juga bahwa O-tama mampu menjinakan pengguna SMILE yang mana itu adalah manusia. pada saat itu O-tama mengatakan kepada Luffy bahwa sangat tidak mungkin Kibidango bekerja untuk Manusia, namun posisinya disini Manusia tersebut adalah Speed yang memakan "buah iblis buatan" yang bertipe Zoan Kuda. Zoan dari SMILE tidaklah murni dan tidak 100% sempurna karena memiliki efek samping yang sangat merugikan pengguna. jadi Zoannya tidaklah sempurna, dari tampilannya saja bisa terlihat, Speed memiliki setengah tubuh manusia dan setengah tubuh hewan karena memakan buah iblis buatan tersebut. dan kenyataannya, ternyata Speed takluk dengan mudah! ia langsung menuruti perkataan Luffy dan O-tama, akhirnya Speed dijinakan oleh Mereka. Dampak dari buah iblis buatan ini sangat merugikan sekali.


2) Kelemahan

Kibidango untuk Speed SMILE Kuda
Seperti yang kami ungkapkan diatas, buah iblis tersebut dikatakan oleh O-tama hanya bekerja untuk Hewan dan bukan manusia. meskipun hal itu sangat bekerja pada para pengguna SMILE tipe Zoan yang memiliki tubuh setengah hewan setengah manusia (mereka juga masih memiliki sifat hewan, mungkin karena dampak dari buah iblisnya. hal ini bisa dilihat ketika Speed secara galaknya tertarik dengan kibidango dan menyerobot lalu langsung memakannya). untuk tipe Zoan asli/murni, belum dikonfirmasi untuk bisa dijinakan atau tidaknya. karena Zoan asli kekuatannya sangat mudah untuk dikontrol, perubahan secara Full dan tidak setengah, perubahan mudah dikontrol dan masih banyak lagi dampak baiknya mengkonsumsi buah iblis tipe zoan murni, meski penggunanya tetap memiliki kelemahan dengan air laut dan batu laut.

itu dia analisa kami mengenai buah iblis O-tama, apabila ada info terbaru akan kami update di artikel berikutnya ya! Thanks sudah membaca!

0 Response to "Mengenal Lebih Dekat Mengenai Kekuatan Dari Buah Iblis O-Tama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel