Aktor Suara Unshō Ishizuka Meninggal di Usia 67



Aktor Suara Unshō Ishizuka Meninggal di Usia 67


Situs resmi agensi manajemen bakat Aoni Production mengungkapkan pada Jumat bahwa aktor suara Unshō Ishizuka meninggal pada hari Senin karena kanker esophagus. Dia berusia 67 tahun menurut perhitungan usia modern, dan 68 berdasarkan perhitungan usia tradisional Jepang.

Aoni Production mencatat bahwa Ishizuka telah menerima perawatan medis untuk beberapa waktu sebelum kematiannya, tetapi itu tidak terbukti efektif. Kerabat dekatnya mengadakan acara pribadi dan pemakaman, dan upacara perpisahan publik sedang direncanakan, dengan rincian yang akan datang di kemudian hari.

Sejak debutnya di tahun 1984 dengan suara yang berperan sebagai narator di Giant Gorg, Ishizuka memainkan sejumlah besar peran utama dalam anime. Dia mungkin paling dikenal karena perannya sebagai Jet Black di Cowboy Bebop; Profesor Oak, Narrator, dan berbagai Pokémon dalam franchise Pokémon; Mr. Satan di Dragon Ball Super, Kizaru, Kong, Kuina Father di One Piece; dan Joseph Joestar dalam JoJo's Bizarre Adventure: Stardust Crusaders dan JoJo's Bizarre Adventure: Diamond Is Unbreakable. 

Baru-baru ini dia telah menyuarakan karakter Willibard Joachim von Merkatz di The Legend of the Galactic Heroes: Die Neue These, Dino Golzine di Banana Fish, Cain Ibrahim Hassan di Last Hope, dan narator di Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online. Ishizuka juga aktif dalam berbagai film Jepang, terutama memainkan peran yang dimainkan oleh Liam Neeson dan Laurence Fishburne.

Sumber: Anime News NetworkAoni Production, The Mainichi Shimbun's Mantan Web, Comic NatalieOricon

0 Response to "Aktor Suara Unshō Ishizuka Meninggal di Usia 67"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel