--> -->

Yorushika Akan Bawakan Lagu Opening Anime Sousou no Frieren (Cour-2)

yorushika-bawakan-lagu-anime-frieren

Anime Sousou no Frieren atau dikenal juga dengan judul "Frieren: Beyond Journey's End" akhirnya secara resmi telah menyelesaikan penayangan untuk cour pertamanya, yang ditayangkan sejak 29 September 2023 - 22 Desember 2023 dengan total 16 Episode dan sukses bertahan di posisi pertama, kategori anime terbaik sepanjang masa di situs MAL.

Meskipun cour-1 telah selesai, penggemar tidak perlu khawatir mengingat anime ini masih akan berlanjut pada cour-2, ditayangkan mulai dari episode ke-17 pada 5 Januari 2024 mendatang.

Informasi tidak berhenti di situ, anime ini juga merilis teaser untuk cour-2 dan pergantian lagu tema. Untuk teaser cour-2 dapat kamu tonton di bawah ini:

Seperti yang ada pada judulnya, Yorushika akan membawakan lagu tema pembuka (lagu opening) untuk anime Sousou no Frieren dengan judul "Hareru" (晴る).

Tentang Sousou no Frieren

 Frieren: Beyond Journey's End atau dikenal juga dengan judul Sousou no Frieren merupakan serial anime yang diproduksi oleh Madhouse dengan cerita yang didasarkan pada karya manga yang ditulis oleh Kanehito Yamada dan diilustrasikan oleh Tsukasa Abe.

Anime Sousou no Frieren telah memulai penayangan perdananya dengan episode khusus selama dua jam sejak 29 September 2023 yang lalu. Kabar baiknya, Season pertama dari anime ini akan tayang selama dua cour berturut-turut hingga Maret 2024.

Saat ini, Muse Asia juga telah menayangkan anime ini secara streaming saat tayang di Jepang. Platform resmi penayangannya termasuk Bstation, iQIYI, dan lainnya.

Genre: Adventure, Drama, Fantasy

Sinopsis Sousou no Frieren

Cerita berpusat pada perjalanan seorang penyihir elf bernama Frieren, mantan anggota kelompok petualang yang berhasil mengalahkan Raja Iblis dan mengembalikan harmoni ke dunia setelah sepuluh tahun perjalanan.

Kelompok pahlawan ini terdiri dari Frieren sendiri, pahlawan manusia Himmel, prajurit dwarf Eisen, dan pendeta manusia Heiter.

Sebelum berpisah, mereka bersama-sama menyaksikan Era Meteors, hujan meteor yang terjadi sekali dalam lima puluh tahun. Frieren setuju untuk bertemu kembali dan menawarkan pemandangan yang lebih baik ketika peristiwa langit ini terjadi lagi. Frieren kemudian berangkat dan menjelajahi dunia untuk mengejar pengetahuan magis.

Frieren kembali ke ibu kota lima puluh tahun kemudian; namun, umat manusia telah berubah, dan rekan-rekannya yang dulu telah menua dengan jelas.

Setelah petualangan terakhir untuk melihat hujan meteor, Himmel meninggal karena usia tua. Selama pemakaman, Frieren merasa bersalah karena tidak mencoba untuk memahami lebih banyak tentangnya. Frieren kemudian mengunjungi rekan-rekannya yang lain. Dia menerima tawaran untuk mengajar dan merawat Fern, seorang anak yatim piatu yang diadopsi oleh Heiter.

Dia juga menerima undangan untuk melakukan perjalanan jauh ke utara, ke tempat peristirahatan jiwa, dan bertemu lagi dengan Himmel untuk memberikan perpisahan yang pantas dan menyampaikan perasaannya. Untuk memenuhi permintaan tersebut, Frieren memulai perjalanan bersama Fern sambil tetap mengejar hasratnya untuk mempelajari sihir.

Sifat alami Frieren sebagai elf memberinya umur panjang yang sangat lama, membuatnya melihat periode tahun atau dekade sebagai sesuatu yang fana (pandangan waktu ini membuatnya menganggap petualangan sepuluh tahun bersama kelompok Himmel sebagai pengalaman yang singkat). Cerita ini pun berlangsung selama waktu yang panjang, dengan kilas balik periodik disertai perkembangan fisik dan mental karakter selain Frieren sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel