--> -->

Gelar Kontes Manga: Mangano Grand Prize Membuka Peluang Besar bagi Para Mangaka Berbakat

gelar-kontes-manga-mangano-grand-prize-peluang-bagi-para-mangaka-berbakat

Industri manga terus berkembang, dan peluang bagi mangaka muda untuk menonjol semakin besar.

Dalam upaya untuk memberikan wadah bagi bakat-bakat baru, Mangano app mengumumkan "The Mangano Grand Prize," sebuah kontes manga yang menawarkan hadiah utama sebesar 2 juta yen.

Kontes ini bukan hanya tentang penghargaan finansial, tetapi juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk ditemukan oleh 10 penerbit manga ternama di Jepang.

Peserta Berkesempatan Ditemukan oleh 10 Penerbit Manga Ternama

Sepuluh penerbit manga bergengsi, antara lain Shinchosha, Mag Garden, Kadokawa, Kodansha, Square Enix, Shogakukan, Shueisha, Coamix, Hakusensha, dan Akita Publishing, turut serta dalam kontes ini. Para peserta memiliki kesempatan unik untuk ditemukan oleh para editor dari ke-10 perusahaan tersebut, membuka jalan bagi karier yang gemilang di dunia manga.

Hadiah Menggiurkan

Para peserta tidak hanya berkesempatan untuk mendapatkan pengakuan, tetapi juga hadiah yang sangat menggiurkan.

Juara pertama akan membawa pulang hadiah sebesar 2 juta yen, diikuti oleh hadiah juara kedua sebesar 500 ribu yen, hadiah penghargaan kehormatan sebesar 100 ribu yen, dan hadiah finalis sebesar 30 ribu yen.

Tata Cara Pendaftaran dan Batas Waktu

Peserta dapat mengirimkan karyanya melalui aplikasi Mangano dengan batas akhir pada tanggal 15 Februari pukul 11:59 malam JST (09:59 pagi EST).

Pengumuman pemenang akan dilakukan melalui situs Mangano pada musim panas. Batas waktu yang cukup panjang memberikan kesempatan bagi para mangaka muda untuk mengeksplorasi ide-ide kreatif mereka dengan matang.

Mangano App: Membuka Peluang dan Sarana Ekspresi Kreatif

Mangano app merupakan hasil kolaborasi antara Shueisha's Sh┼Źnen Jump+ dan Hatena. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengirimkan karya manga asli mereka dan membaca karya manga dari pengguna lain. Suasana positif didukung dengan hanya diperbolehkannya komentar positif di situs ini, menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan pengembangan bakat.

Kesimpulan

"The Mangano Grand Prize" adalah peluang emas bagi mangaka muda untuk mencitrakan bakat mereka di hadapan para editor dari 10 penerbit manga terkemuka. Dengan hadiah yang menggiurkan dan batas waktu pendaftaran yang cukup panjang, kontes ini menjadi momentum penting dalam menjembatani generasi baru kreator manga.

Sementara itu, Mangano app dan layanan sejenis memberikan wadah untuk ekspresi kreatif dan kolaborasi di antara komunitas pencinta manga. Dengan semakin banyaknya inisiatif seperti ini, masa depan industri manga dan anime terlihat semakin cerah dan penuh inovasi.

Sumber: ANN, Mangano Grand Prize, Mainichi Shimbun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel